Anton Medan Meninggal dan Kisah Wanita Bercadar Pelihara Anjing

Anton Medan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Berita tentang meninggalnya Mantan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Ramdhan Effendi alias Anton Medan jadi yang terpopuler di kalangan pembaca VIVA kanal news dan trend sepanjang Senin, 15 Maret 2021. Anton dikabarkan meninggal dunia pukul 14.50 WIB di kediamannya di Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Anton Medan merupakan mualaf yang memeluk agama Islam sejak 1992. Ia mendirikan Masjid Jami' Tan Hok Liang yang terletak di areal Pondok Pesantren At-Tabi'in, Pondok Rajeg, Cibinong.

Sebelumnya Anton pernah masuk penjara sewaktu masih menjadi perampok dan bandar judi. Awalnya Anton dikabarkan merupakan penganut agama Budha, lalu beralih ke Kristen dan akhirnya Islam.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Di posisi kedua, informasi yang menyedot perhatian pembaca VIVA adalah soal pihak kepolisian yang membenarkan adanya pelaporan terhadap Komisaris Utama Sinarmas Indra Widjaya dan Direktur Utama Sinarmas Securitas Kokarjadi Chandra. Dua bos Sinarmas itu dilaporkan oleh Andri Cahyadi pada 10 Maret 2021 terkait dugaan penipuan.

Selanjutnya, berita posisi ketiga yang menarik perhatian adalah respons PDIP soal masa jabatan Presiden 3 periode. Wakil Ketua MPR dari fraksi PDIP, Ahmad Basarah mengklaim PDIP tidak pernah memikirkan usulan tersebut.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Urutan keempat, berita tentang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyambangi rumah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). AHY dan JK membahas isu terkini dan masalah kebangsaan termasuk kedekatan JK dengan Partai Demokrat.

Terakhir, kisah perempuan bercadar yang memelihara 70 ekor anjing ditentang oleh ormas setempat. Perempuan bernama Suhaesti Sutrisno (41) yang biasa disapa hesti itu viral karena mendedikasikan hidupnya menjaga hewan liar tak terurus di jalanan.

Berikut selengkapnya 5 berita terpopuler yang dirangkum dalam Round Up: 

1. Innalillahi, Anton Medan Meninggal Dunia

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Mantan Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Ramdhan Effendi atau yang bisa disapa Anton Medan meninggal dunia, Senin 15 Maret 2021. Kabar duka ini ramai tersebar di media sosial. 

Salah satu wali keluarga, Sabar saat dihubungi VIVA mengakui sedang menuju rumah duka. "Saya masih dalam perjalanan ke sana," kata dia.

Baca selengkapnya di sini

2. Brigjen Rusdi Akui Bos Sinarmas Dilaporkan Soal Dugaan Penipuan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono membenarkan adanya pelaporan terhadap Komisaris Utama Sinarmas Indra Widjaya, dan Direktur Utama Sinarmas Securitas, Kokarjadi Chandra ke Bareskrim. Dua bos Sinarmas dilaporkan oleh Andri Cahyadi pada 10 Maret 2021.

“Benar (laporan tersebut),” kata Rusdi pada Senin, 15 Maret 2021.

Namun, Rusdi belum bisa menjelaskan secara rinci terkait duduk perkara yang dilaporkan Andri Cahyadi terhadap Indra Widjaja dan Kokarjadi Chandra.

Baca selengkapnya di sini

3. Respons PDIP soal Masa Jabatan Presiden 3 Periode

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Usulan jabatan presiden 3 periode dalam amandemen UUD 1945 saat ini kembali menjadi perbincangan. Terkait hal ini turut direspons oleh Wakil Ketua MPR dari Fraksi PDIP Ahmad Basarah.

Menurut Basarah, PDIP tidak pernah memikirkan apalagi akan memgambil langkah-langkah politik untuk hal itu. Basarah mengatakan, PDIP sama sekali belum pernah membahas hal tersebut.

Baca selengkapnya di sini

4. AHY Temui JK, Ini yang Mereka Bicarakan

Photo :
  • Istimewa

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi rumah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada Minggu 14 Maret 2021. 

Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari satu jam, Agus dan JK disebut membicarakan isu-isu terkini dan masalah kebangsaan. Agus juga mengatakan bahwa JK tidak bisa dipungkiri punya kedekatan dengan partainya yakni Partai Demokrat pada masa lalu. 

Baca selengkapnya di sini

5. Kisah Perempuan Bercadar Pelihara 70 Anjing yang Ditentang Ormas

Photo :
  • Instagram @hestisutrisno

Kisah Suhaesti Sutrisno (41), perempuan bercadar yang memelihara puluhan ekor anjing di Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial. Hesti disorot setelah ormas setempat protes dan hendak mengusir anjing-anjing peliharaannya.

Perempuan yang akrab disapa Hesti itu memang mendedikasikan hidupnya untuk mengurus dan menjaga hewan liar tak terurus di jalanan, seperti kucing dan anjing. Ia menampung anjing dan kucing liar itu di rumah penampungan sementara atau green house di kawasan Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya