GothamChess Dihancurkan Bocah Indonesia, PBSI Marah hingga Barcelona

International Master asal Amerika Serikat, Levy Rozman alias GothamChess
Sumber :
  • Instagram.com/gothamchess

VIVA – Selamat pagi pembaca VIVA! sejumlah berita menarik telah tersaji sepanjang Kamis 25 Maret 2021. Lalu, ada lima artikel terpopuler yang mencuri perhatian para pembaca.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pengakuan International Master asal Amerika Serikat, Levy Rozman alias GothamChess soal dirinya dikalahkan bocah Indonesia menjadi yang terpopuler.

Kemudian, ada kabar soal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) marah dan masih merasa tak puas dengan permintaan maaf BWF.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Selain itu juga ada kemarahan Praveen Jordan kepada BWF. Dia mengungkapkan kemarahannya saat tuntutan Indonesia disebut berlebihan oleh pengamat Eko Maung.

Sementara itu, dari kanal bola, ada berita mengenai tendang roket pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu yang membawa Timnas Turki yang menggulung Timnas Belanda 4-2 dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami sajikan lima berita terpopuler di kanal bola dan sport sepanjang Kamis 25 Maret 2021:

1. Mengerikan, GothamChess Akui Dikalahkan Bocah Indonesia Cuma 3 Menit

Kekalahan International Master asal Amerika Serikat, Levy Rozman alias GothamChess dari Dadang Subur masih menjadi tanda tanya.

GothamChess mengklaim kekalahan itu karena Dadang Subur yang memiliki akun Dewa Kipas bermain curang. Sedangkan pihak Dadang Subur membantahnya.

Terlepas dari kontroversi itu, GothamChess mengaku ada orang Indonesia yang menurutnya sangat luar biasa. Orang tersebut mengalahkannya di Chess.com hanya dalam waktu singkat.

Siapa sangka, sosok yang mengalahkannya masih tergolong bocah, yakni berusia 12 tahun. Selengkapnya klik di sini. 

2. PBSI Marah, Ini Bukti Tuntutan Indonesia Tak Berarti Bagi BWF

Kisruh All England belum selesai, meski Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sudah meminta maaf.

Kisruh All England memasuki babak baru. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) marah dan masih merasa tak puas dengan permintaan maaf BWF itu.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna menegaskan, pihaknya mengapresiasi permintaan maaf dari BWF, namun persoalan substansinya harus diungkap.

"Harus ada kejelasan. Permintaan maaf itu kami apresiasi, langkah BWF untuk mereka meminta maaf Itu secara formal," ujar Agung dalam sebuah program televisi swasta, Rabu malam 24 Maret 2021. Selengkapnya klik di sini.

3. Kemarahan Praveen saat Tuntutan Indonesia ke BWF Disebut Berlebih

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sudah meminta maaf, meski demikian urusan dengan Indonesia belum selesai.

Kisruh All England memasuki babak baru. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) merasa tak puas dengan permintaan maaf dari federasi tertinggi di dunia itu.

Atlet bulutangkis Indonesia pun terus meminta tanggung jawab BWF, terlebih soal perlakuan terhadap atlet usai diusir dari Ulitita Arena Birmingham.

Praveen Jordan salah satunya. Ia mengungkapkan kemarahannya saat tuntutan Indonesia disebut berlebihan oleh pengamat Eko Maung. Surat permohonan maaf saja dirasa akan mengkhawatirkan hal serupa terjadi di kemudian hari. Selengkapnya klik di sini.

4.  Aksi Bersih-bersih Sadis Presiden Baru Barca, 4 Bintang jadi Korban

Presiden baru Barcelona, Joan Laporta, mengambil langkah cepat untuk menyelamatkan klub dari kebangkrutan. Salah satunya dengan cara menjual sejumlah pemain bintang.

Tak tanggung-tanggung, ada empat nama besar yang bakal dibuang oleh Laporta pada akhir musim ini. Mereka adalah Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, dan Francisco Trincao.

Barcelona terpaksa mendepak empat pemain tersebut lantaran memiliki utang jangka pendek sebesar £630 juta atau setara Rp12 triliun. Setidaknya, dengan menghilangkan mereka dari skuad, Barca bisa menghemat pengeluaran dan mendatangkan pemain baru dengan nilai yang lebih rendah. Selengkapnya klik di sini.

5.  Ngeri, Tendangan Roket Gelandang AC Milan Hancurkan Timnas Belanda

Timnas Turki tampil luara biasa dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka berhasil menggulung Timnas Belanda 4-2 dalam duel di Stadion Ataturk Olimpiyat, Selasa malam 24 Maret 2021.

Burak Yilmaz menjadi bintang kemenangan Turki dalam laga tersebut. Dia mencetatkan hattrick dengan gol masing-masing di menit 15, 34, dan 81.

Satu gol tambahan dari Turki dibuat oleh bintang AC Milan, Hakan Calhanoglu. Ini gol yang menyedot perhatian, karena dihasilkan dengan cara yang apik. Selengkapnya klik di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya