Timnas Wanita Spanyol Alami Pelecehan Seksual hingga China Kecam BWF

Pemain Timnas Spanyol, Marta Corredera
Sumber :
  • MartaCorredera7.com

VIVA – Pelecehan seksual yang dialami Timnas Wanita Spanyol menjadi berita yang paling banyak dicari pembaca VIVA sepanjang Sabtu 27 Maret 2021.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Yang bikin miris, pelecehan tersebut dilakukan mantan pelatih mereka sendiri, Ignacio Quereda. Hal itu terjadi sampai 27 tahun lamanya.

Dari kanal sport, berita seputar BWF World Tour Super 1000 All England Open masih menjadi perhatian. Ternyata, China ikut mengecam perlakuan buruk BWF terhadap atlet Indonesia.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport sepanjang Sabtu, 27 Maret 2021:

1. Trik Licik Mantan Pelatih Timnas Wanita Spanyol Lecehkan Pemainnya

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

 Mantan pelatih Timnas Wanita Spanyol, Ignacio Quereda diduga telah melakukan pelecehan seksual kepada pemainnya. Bukan cuma sekali, pelecehan tersebut terus berulang, bahkan terjadi sampai 27 tahun lamanya.

Skandal ini pertama kali mencuat dan menggemparkan Spanyol berawal dari peluncuran sebuah buku karya jurnalis bernama Danae Boronat. 

Buku tersebut berjudul  'No las llames chicas, llamales futbolistas' atau dalam bahasa Indonesia 'Jangan panggil aku wanita, panggil aku pesepakbola.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pilu, Timnas Wanita Spanyol Alami Pelecehan Seksual Selama 27 Tahun

Photo :
  • Inquirer

Spanyol bergetar setelah isu pelecehan seksual yang terjadi di Timnas sepakbola wanita muncul ke permukaan.

Skandal itu menyeret sang mantan pelatih, Ignacio Quereda yang diduga telah melakukan pelecehan terhadap para pemainnya.

Skandal ini muncul dalam sebuah buku berjudul 'No las llames chicas, llamales futbolistas' atau dalam bahasa Indonesia artinya 'Jangan panggil aku wanita, panggil aku pesepakbola'. Buku itu ditulis oleh jurnalis wanita Spanyol bernama Danae Boronat.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Karakter Sadis Messi Terungkap, Seperti Pembunuh Berdarah Dingin
 Lionel Messi tidak bisa disangkal merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah sepakbola dunia. Prestasi secara tim dan personal yang didapatkan sudah sangat cukup untuk menjadi bukti.

Photo :
  • Daily Mirror

Di atas lapangan, Messi adalah maestro. Bukan hanya menyajikan aksi permainan apik, tapi La Pulga juga piawai menghasilkan gol demi gol.

Dan bicara urusan membobol gawang lawan, Willy Caballero, yang tidak lain adalah rekan senegara Messi di Argentina, punya pengakuan menarik. Dia mengaku paham benar bagaimana penyerang Barcelona tersebut bersikap layaknya pembunuh berdarah dingin

Baca berita lengkapnya di sini.

4. China Turut Kecam Perlakuan Buruk BWF terhadap Indonesia

Photo :
  • @onironirino

Kenangan pahit di BWF World Tour Super 1000 All England Open masih membekas dalam ingatan. Hal ini juga yang dirasakan para atlet dan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Hingga detik ini, PBSI tak terima dengan perlakuan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Meski telah menerima surat permohonan maaf, namun hal substansi dari diusirnya Indonesia tak pernah terungkap.

Sementara itu, terungkap cerita lain dari kisah pilu Indonesia di All England. Ketika ramai pemberitaan Indonesia diperlakuan tak manusiawi, China ternyata mengirim pesan menyentuh untuk Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. BWF Digempur Lagi Usai Pasang Foto Pebulutangkis Indonesia

Photo :
  • BWF

Rasa kecewa netizen Indonesia kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tampaknya belum hilang. Mereka masih meninggalkan komentar kekecewaan di sejumlah postingan terbaru media sosial BWF.

Salah satunya adalah ketika BWF mempromosikan ajang Orleans Master 2021 pada Rabu 24 Maret 2021. 

Menariknya, BWF dalam twitter mereka memasang foto salah satu pebulutangkis Indonesia yang tampil pada turnamen tersebut, yaitu Putri Kusuma Wardani (Putri KW).

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya