Pengemudi Koboi Minta Damai, Moda Transportasi Disetop Jelang Lebaran

Razia kendaraan hendak mudik di Tol Jakarta-Cikampek
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVA – Kasus yang menjerat pengemudi mobil Toyota Fortuner berinisial MFA yang melakukan aksi koboi dengan mengacungkan pistol ke pengendara motor beberapa waktu lalu, nampaknya akan berujung damai.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Pihak keluarga dari MFA rupanya telah menemui korban untuk menanyakan kelanjutan kasus sekaligus meminta maaf. Belum bisa dipastikan juga apakah kasus hukumnya juga akan dihentikan polisi.

Kabar pengemudi berlagak koboi di Duren Sawit ini menjadi salah satu berita yang diminati pembaca VIVA, sepanjang Kamis, 8 April 2021. Tentu bukan itu saja, ada berita  lain yang juga menarik disimak pembaca.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

5 berita pilihan VIVA bisa disimak dalam round up berikut ini: 

1. Keluarga Pengemudi Koboi Fortuner Temui Korban, Minta Damai

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Photo :
  • Tangkapan layar

Pengemudi mobil Toyota Fortuner berinisial MFA, yang terekam kamera beraksi koboi dengan mengacungkan pistol ke pengendara motor beberapa waktu lalu, berupaya menempuh jalur kekeluargaan guna menyelesaikan kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkannya.

Perwakilan dari pihak keluarga MFA sudah menemui keluarga korban guna membicarakan kelanjutan kasus. Dalam pertemuan itu, pihak keluarga korban menyampaikan permintaan maaf.

Baca selengkapnya di tautan ini

2. Ahok Buka-bukaan Soal Penghapusan Premium

Photo :
  • Repro video.

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, mengunjungi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada Rabu malam. Pertemuan itu diketahui juga membahas mengenai komsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Kala berbincang dengan Gibran, Ahok pun menceritakan pernah menghapus premium di Jakarta ketika menjabat gubernur. Sebab, kualitas BBM jenis itu ditegaskan kurang baik.

Baca selengkapnya di tautan ini

3. Airlangga: THR dan Gaji ke-13 Akan Dorong Konsumsi Rp215 Triliun

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pemerintah menjadikan masa bulan puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2021 sebagai periode tumbuhnya konsumsi masyarakat. Untuk itu, ditargetkan ekonomi pada kuartal II-2021 bisa tumbuh hingga 7 persen.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan momentum ini dimanfaatkan guna mengejar target pertumbuhan pesat ekonomi nasional.

Pada kuartal I-2021 diproyeksikan ekonomi Indonesia masih dalam zona kontraksi atau minus. Sehingga untuk dapat kembali ke level pertumbuhan pra-COVID-19, ekonomi harus tumbuh mencapai 7 persen pada kuartal II-2021.

Baca selengkapnya di tautan ini

4. Tampil Serba Hitam, Jenderal Gatot Ingatkan Hakim-JPU PN Depok

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan
 

Pengadilan Negeri (PN) Depok kembali menggelar sidang lanjutan terhadap terdakwa kasus dugaan tindak pidana berita bohong alias hoaks yang menjerat Sekretaris Jenderal Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Nainggolan. Sidang kali ini tampak dihadiri langsung mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Kamis 8 April 2021.
          
Sama seperti sebelumnya, terhadap terdakwa, sidang dilakukan secara online atau daring. Pantauan VIVA, Gatot datang ke Pengadilan Negeri Depok mengenakan pakaian kemeja berwarna hitam dan masker hitam.

Baca selengkapnya di tautan ini

5. Seluruh Moda Transportasi Dilarang Beroperasi Pada Masa Mudik Lebaran

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kementerian Perhubungan menerbitkan Peraturan Menteri Nomor 13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi selama masa Idul Fitri 1442 Hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Semua moda transportasi dilarang beroperasi dalam periode mudik Lebaran 2021.

“Pengendalian transportasi tersebut dilakukan melalui larangan penggunaan atau pengoperasian sarana transportasi, untuk semua moda transportasi yaitu moda darat, laut, udara dan perkeretaapian dimulai pada tanggal 6-17 Mei 2021,” kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam pernyataan pers secara daring di Jakarta, Kamis, 8 April 2021.

Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya