Moeldoko Cs Lawan SBY, Jaket Jokowi dan Pembubaran Aksi Kuda Lumping

Presiden Jokowi Memberi Jaket yang Dikenakannya ke Korban Banjir NTT
Sumber :
  • Agus Suparto, Fotografer Presiden Jokowi

VIVA – Pembaca VIVA sepanjang Jumat 9 April 2021 kemarin, cukup tertarik dengan sejumlah berita yang disajikan. Beberapa isu masih menjadi perhatian.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Di tangga teratas berita terpopuler, ada berita mengenai kubu Moeldoko cs, kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang, yang kembali melawan SBY. Penyebabnya, setelah mantan Ketum Demokrat itu mendaftarkan merek partai.

Deretan terpopuler kedua, berita mengenai Presiden Joko Widodo yang meninjau lokasi bencana banjir bandang di NTT Jumat kemarin. Ia melepas jaket merahnya, dan diberikan ke salah seorang korban banjir.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Pada urutan terpopuler ketiga, ada mengenai aksi pembubaran secara paksa pertunjukan kuda lumping di Medan, Sumatera Utara. Ini sempat viral di media sosial. Apa penjelasan dari kelompok itu? Bisa dibaca kembali beritanya.

Pada berita terpopuler keempat, masih mengenai pembubaran paksa pertunjukan kuda lumping. Kabarnya, ada dari Laskan FUI yang mengalami luka.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Sementara berita terpopuler kelima, masih tentang pertunjukan kuda lumping di Medan. Salah seorang kini ditetapkan sebagai tersangka, setelah melalui penyidikan pihak kepolisian.  

Kelima berita terpopuler di laman VIVA itu kami rangkum dalam Round-Up. Berikut lima berita terpopuler sepanjang Jumat kemarin, 9 April 2021:

1. SBY Daftarkan Merek Partai Demokrat, Moeldoko Cs: Satu Kata, Lawan

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Salah seorang pendiri Partai Demokrat, Hencky Luntungan, geram terhadap cara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab, SBY dinilai telah mendaftarkan Partai Demokrat sebagai milik pribadi ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Selengkapnya di sini.


2. Jokowi Copot Jaket Merahnya dan Berikan ke Korban Banjir NTT

Photo :
  • Agus Suparto, Fotografer Presiden Jokowi

Dalam setiap kegiatannya, Presiden Joko Widodo kerap kali menggunakan jaket. Yang menutupi baju putih lengan panjang yang hampir setiap saat digunakannya. Termasuk dalam lawatannya meninjau korban dan penanganan bencana banjir bandang dan longsor di NTT.

Kisah lengkapnya baca di sini.


3. Soal Pembubaran Paksa Kuda Lumping di Medan, Ini Penjelasan FUI

Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

Pertunjukan kuda lumping di Jalan Merpati, Kelurahan Sei Kambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, dibubarkan paksa, Jumat, 2 April 2021, lalu. Forum Umat Islam (FUI) DPD Medan angkat bicara terkait hal tersebut.

Lengkapnya baca di sini.


4. Viral Pembubaran Paksa Kuda Lumping, Seorang Laskar FUI Terluka

Photo :
  • Instagram smart.gram

Aksi pembubaran paksa pertunjukan Kuda Lumping di Jalan Merpati, Kelurahan Sei Kambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Jumat 2 April 2021, lalu viral. Dalam video itu tampak bahwa pemain kuda lumping dan massa beratribut Forum Umat Islam (FUI) sempat bersitegang dan berujung bentrok.

Lanjutkan baca di sini.


5. Ribut Pembubaran Kuda Lumping di Medan, Kepling Jadi Tersangka

Photo :
  • Tangkapan layar

Penyidik Kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan menetapkan satu tersangka dalam kasus pembubaran paksa pertunjukan kuda lumping di Jalan Merpati, Kelurahan Sei Kambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Jumat 2 April 2021, lalu.

Lebih lengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya