China Korban BWF, Jeremia Juara One Pride, Madrid Kalahkan Barcelona

Chen Long dan Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • PBSI (Badminton INA).

VIVA – Selamat pagi pembaca setia VIVA.co.id, sederet berita tersaji di kanal bola dan sport pada Minggu 11 April 2021. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Setidaknya ada lima berita yang paling mendapat sorotan dari pembaca. Penasaran apa saja?

Yang pertama adalah Jeremia Siregar berhasil merebut sabuk juara kelas Flyweight One Pride dari Adi Rominto.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Selanjutnya ada berita pilihan tentang nasib mengenaskan pebulutangkis China. Sejak kasus COVID-19 menggila, China tak kunjung berlaga di turnamen bulutangkis dunia. Terakhir di All England 2020 Maret tahun lalu.

Namun, hingga kini tak ada kejelasan dari BWF apakah para jagoan Tiongkok bisa berlaga.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Kemudian ada kemenangan Real Madrid atas Barcelona pada pertandingan lanjutan LaLiga. Madrid menang 2-1 dalam laga yang berlangsung di Alfredo Di Stefano Stadium, Minggu dini hari WIB 11 April 2021.

Statistik menunjukkan Barcelona jauh ungul dalam penguasaan bola sebesar 69 persen. Tapi skuad asuhan Ronald Koeman kesulitan mengkreasikan peluang.

Selain ketiga berita di atas, masih ada beberapa berita yang tak kalah menjadi sorotan. Apa saja? Berikut terangkum dalam Round Up

1. Ganas, Jeremia Rebut Sabuk Juara Milik Adi Rominto di One Pride MMA

Partai membara perebutan sabuk juara di kelas Flyweight tersaji antara  berhadapan Jeremia Siregar kontra Adi Rominto Manurung di One Pride MMA Fight Night 45, Sabtu 10 April 2021.

Memulai ronde pertama, Adi melepaskan tendangan ke arah wajah Jeremia. Adu tendangan tersaji. Baik Adi dan Jeremia sangat menggebu-gebu bermain di atas. Jab Adi bersarang ke wajah Jeremia.

Jeremia membalas, tendangan dan pukulan keras dilancarkan. Jeremia suses membawa Adi ke bawah. Selengkapnya klik di sini.

2. Mengenaskan, China Jadi Korban Janji Palsu BWF

Nasib pebulutangkis China mengenaskan, hingga detik ini mereka tak kunjung tampil di turnamen bulutangkis dunia.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tampaknya tak bisa bertanggung jawab. Hanya bisa memberikan janji palsu dan tak kunjung ditepati.

BWF sudah merilis jadwal baru yaitu India Open Super 500. Partai itu berlangsung di Indira Gandhi Arena, New Delhi, India 11-16 Mei 2021.

Saat BWF mulai gencar mengkampanyekan turnamen, namun China makin bernasib miris. Hingga kini tak ada kejelasan dari BWF apakah para jagoan Tiongkok bisa berlaga.

Sejak kasus COVID-19 menggila, memang China tak kunjung berlaga. Terakhir di All England 2020 Maret tahun lalu. Selengkapnya klik di sini. 

3. Real Madrid Kalahkan Barcelona, Casemiro Kartu Merah

 Real Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam pertandingan lanjutan LaLiga. Bentrok kedua tim dilangsungkan di Alfredo Di Stefano Stadium, Minggu dini hari WIB 11 April 2021.

Madrid membuka keunggulan pada pertandingan ini pada menit ke-13. Karim Benzema menyarangkan bola ke dalam gawang Barcelona usai menerima umpan silang dari Lucas Vazquez.

Benzema berlari ke dalam kotak penalti begitu melihat Vazquez melakukan akselerasi. Bola sampai kepadanya, dan diteruskan dengan tendangan tumit.

Barcelona kemudian merespons gol tersebut dengan permainan dominan terhadap bola. Tapi Madrid memilih untuk sabar menanti di daerah pertahanan sendiri.

Kokohnya tembok pertahanan skuad asuhan Zinedine Zidane membuat tim tamu kesulitan untuk memecah kebuntuan. Justru gawang Barcelona kembali bobol pada menit 28.

Toni Kroos mengeksekusi tendangan bebas tipis dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur tubuh bek Barcelona, Sergino Dest lalu mengubah arah dan masuk ke dalam gawang. Selengkapnya klik di sini.

4. Kalah di El Clasico, Barcelona Ngamuk Atas Keputusan Wasit

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak bisa menyembunyikan kekesalannya terhadap wasit yang memimpin laga timnya melawan Real Madrid, dalam lanjutan LaLiga 2020/2021, di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu 11 April 2021, dini hari WIB. Koeman merasa, El Barca sangat dirugikan atas keputusan wasit pada duel bertajuk El Clasico itu.

Keputusan yang dikeluhkan oleh Koeman ada insiden pelanggaran di kotak terlarang Real Madrid yang terjadi pada menit ke-83. 

Dari tayangan ukang, Ferland Mendy memang terlihat melakukan kontak hingga membuat Martin Braithwaite terjadi. Meskipun, dari tayangan tampak kontak antara keduanya sangat tipis.

Namun, wasit bersikukuh untuk tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran dan tetap melanjutkan permainan seperti biasa. 

Para pemain Blaugrana yang tidak terima dengan keputusan itu langsung mengerubungi wasit hingga Jordi Alba mendapat kartu kuning. Selengkapnya klik di sini.

5. Ayah Valentino Rossi Semprot Petronas Yamaha, Sebut Ada yang Tak Beres

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menyemprot tim MotoGP yang sedang dibela anaknya, yakni Petronas Yamaha SRT, karena ada sesuatu yang tak beres. 

Graziano mengatakan, masalah kenapa putranya kurang maksimal dalam dua seri awal MotoGP 2021 bukan hanya disebabkan oleh ban Michelin.

Rossi memang diketahui kerap menyalahkan ban Michelin dari kegagalannya tampil mengesankan di lintasan MotoGP. Hal itu pun berlaku ketika pembalap berjuluk The Doctor menjalani MotoGP musim ini.

Rossi bahkan tak berhenti mengeluhkan ban Michelin setelah dia finis di luar 10 besar pada dua seri pembuka MotoGP musim ini di Sirkuit Losail, Qatar. 

Namun, ungkapan kekecewaan Rossi itu tak sepenuhnya diterima oleh sang ayah, yang juga merupakan mantan pembalap. Selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya