Chris John Berdarah-darah Hingga PSG Tuntaskan Dendam Lawan Bayern

Chris John vs Satoshi Hosono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Program On This Day mulai mencuri perhatian pembaca VIVA.co.id. Salah satu berita menjadi yang terpopuler pada Rabu 14 April 2021.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Kami mengulas mengenai kiprah petinju Indonesia, Chris John. Dia sukses mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas bulu versi WBA pada  Minggu malam, 14 April 2013.

Dari dunia sepakbola, berita seputar Liga Champions menjadi perhatian. Di antaranya, kiprah Paris Saint-Germain (PSG) yang menyingkirkan juara bertahan Bayern Munich.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Berikut lima berita terpopuler di kanal Bola & Sport sepanjang 14 April 2021, dalam VIVA round up:

1. Kematian Tragis Petinju Raja KO Calon Penakluk Pacquiao
Andai saja Edwin Valero masih hidup, dia diyakini bakal menghabisi petinju sensasional di masanya, Manny Pacquiao. Siapa Valero dan seberapa garang dia?

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Boxinginsider

Valero merupakan petinju kebangsaan Venezuela, pria kelahiran 1981 ini punya julukan si Raja KO karena performa gilanya di atas ring. pukulan kidal bertenaganya kerap membuat lawan jatuh tak berdaya. Dia melakoni 27 pertandingan dan semuanya berakhir kemenangan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. On This Day: Berdarah-darah, Chris John Pertahankan Sabuk WBA
Duel tinju sengit terhampar di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu malam, 14 April 2013. Petinju Indonesia, Chris John sukses mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas bulu versi WBA.

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Chris bertarung melawan petinju Jepang, Satoshi Hosono. Juri menilai pertandingan berakhir dengan keputusan technical draw di ronde ketiga, dan Chris mempertahankan gelarnya.

Hosono memberikan perlawanan yang sengit. Pertarungan antara Chris dan Hosono sempat dihentikan pada ronde 3. Sebabnya, petinju asal Banjarnegara itu mengalami luka sobek yang cukup dalam di dahi kanan dan pelipis kiri.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. 5 Fakta Menarik Liverpool Vs Madrid, Nomor 2 Paling Sadis

Liverpool menghadapi Real Madrid di laga krusial leg kedua babak perempatfinal Liga Champions pada Kamis dini hari WIB 15 April 2021. Duel tersebut digelar di Anfield.

Photo :
  • Twitter/@championsleague

Kekalahan 1-3 dari Los Blancos di leg pertama tentu menjadi pekerjaan rumah yang berat bagi The Reds. Untuk bisa menang, Liverpool wajib setidaknya meraih kemenangan dengan selisih 3 gol. 

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Singkirkan Bayern, PSG Tuntas Balaskan Dendam Final UCL Musim Lalu

Paris Saint-Germain akhirnya bisa membalaskan dendam di final musim lalu setelah menyingkirkan Bayern Munich lewat agresivitas gol tandang. Meski kalah 0-1 di leg kedua yang dihelat di Parc des Princes, Les Parisiens tetap lolos lantaran skor agregat imbang 3-3.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

PSG langsung menekan sejak awal. Kylian Mbappe mendapat peluang pada menit ketiga namun sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Bayern.

Pasukan Hansi Flick coba keluar dari tekanan PSG dengan mengandalkan kecepatan dari para wingernya, seperti Leroy Sane dan Kingsley Coman. Namun, sang juara bertahan masih kesulitan menembus pertahanan PSG.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Sadis, Chelsea Buat Porto Angkat Koper dari Liga Champions

Chelsea berhasil melaju ke semifinal Liga Champions usai menaklukkan FC Porto. The Blues kalah 0-1 di leg kedua babak perempat final di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, , Rabu dini hari WIB, 14 April 2021, namun tetap unggul agregat 2-1.

Photo :
  • https://twitter.com/ChelseaFC

Porto berhasil membuat Chelsea ketar-ketir di awal duel ini. Kombinasi Chancel Mbemba, Jesus Corona, dan Moussa Marega hampir saja mengancam gawang The Blues. Beruntung, Thiago Silva dengan sigap memotong aliran bola di antara ketiganya.

Duel berjalan alot selama 30 menit pertama. Kedua tim kesulitan dalam mencetak peluang dan mengancam pertahanan lawan.

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya