Conor McGregor Ucapkan Ramadhan Mubarak dan Guardiola Cetak Rekor

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • BT Sport

VIVA – Ada lima artikel terpopuler dari kanal bola dan sport VIVA.co.id sepanjang Kamis 15 April 2021. Yang pertama adalah keberhasilan Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021 yang Pep Guardiola mencetak rekor.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

The Citizens sukses melaju ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-2. Hasil ini membuat Guardiola mencetak rekor ganas. Rekor apa yang dia ciptakan?

Dari kanal sport, berita tentang petarung Ulimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor, menjadi yang paling diminati pembaca. Petarung dengan julukan The Notorius MMA itu menyampaikan dukungannya terhadap fans muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Berikut lima berita terpopulernya:

1. Manchester City ke Semifinal Liga Champions, Guardiola Catat Rekor

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Manchester City melenggang ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 4-2.

ManCity mengalahkan Dortmund 2-1 pada leg kedua perempatfinal di Signal Iduna Park, Kamis dini hari WIB, 15 April 2021.

City sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-15. Jude Bellingham memecah kebuntuan dengan golnya yang ciamik. City merespons dengan dua gol yang dicetak Riyad Mahrez dan gol dari Phil Foden.

Hasil ini membuat manajer ManCity, Pep Guardiola mencetak rekor ganas. Dia menjadi pelatih kedua setelah Jose Mourinho yang mencatatkan delapan penampilan di semifinal Liga Champions.

Baca selengkapnya di sini

2. Ketika Conor McGregor Ucapkan Ramadhan Mubarak untuk Fans Muslim

Hari Kamis 15 April 2021 sudah memasuki hari ketiga bulan suci Ramadhan. Beragam ucapan berserakan di media sosial.

Ucapan itu juga datang dari atlet Mixed Martial Arts (MMA). Petarung Ulimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor.

Petarung dengan julukan The Notorius MMA itu menyampaikan dukungannya terhadap fans muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Baca selengkapnya di sini

3. Nasib Miris Bayern, Ditinggal Pelatih Ajaib Usai Tersingkir dari UCL

Legenda Bayern Munich dan Timnas Jerman, Lothar Matthaus, mengklaim mantan timnya bakal ditinggal oleh Hansi Flick usai terdepak dari Liga Champions. Dia akan digantikan oleh pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Bayern baru saja tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agresivitas gol tandang dari Paris Saint-Germain. Langkah mereka terhenti di babak perempat final.

Diyakini, situasi tersebut semakin memicu keputusan Flick untuk meninggalkan Die Roten di akhir musim ini. Pasalnya, dia mendapat tawaran untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Timnas Jerman dari Joachim Loew.

Baca selengkapnya di sini

4. Haaland Tak Berkutik, ManCity Depak Dortmund dari Liga Champions

Borussia Dortmund harus merelakan tiket semifinal hilang direbut Manchester City. Die Borussen kembali menelan kekalahan 1-2 dalam duel leg kedua babak perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis dini hari WIB, 15 April 2021.

Hasil ini membuat agregat menjadi 4-2 sekaligus memupus impian Dortmund lolos ke babak empat besar.

Dortmund memulai laga ini dengan kondisi tertinggal 1-2 di leg pertama. Namun, mereka sedikit gugup di awal babak pertama sehingga bola lebih banyak dikuasai oleh ManCity.

Kendati demikian, Dortmund bisa menciptakan peluang pertama pada menit ketujuh. Mahmoud Dahoud melepaskan tembakan jarak jauh yang menguji ketangguhan Ederson Moraes dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca selengkapnya di sini

5. Duh, Pesona Bidadari Bulutangkis Australia di Danau Jelang India Open

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sudah merilis jadwal baru yaitu India Open Super 500. Partai itu berlangsung di Indira Gandhi Arena, New Delhi, India 11-16 Mei 2021.

Sebelumnya, diselenggarakan All England Open 2021 di Utilita Arena Birmingham (17-21 Maret). Swiss Open 2021 (2-7 Maret).

Ada juga Thailand Open I, II dan BWF World Tour Finals (Januari). Ada yang tampil namun ada juga yang tak bisa berkiprah di sana.

Lama tak muncul, kabar terbaru datang dari bidadari bulutangkis Australia, Gronya Somerville. Ia aktif mengunggah aktivitas latihan di media sosial.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya