Respons Paul Zhang Dipolisikan dan Vaksin Nusantara Buatan RI

Jozeph Paul Zhang, pria mengaku Nabi ke-26 yang menista agama
Sumber :
  • (Screenshot YouTube)

VIVA – Berita tentang Jozeph Paul Zhang jadi yang terpopuler di kalangan pembaca VIVA kanal news dan trend sepanjang Selasa, 20 April 2021. Pria itu menyampaikan pesan provokatif dan mengaku sebagai nabi ke-26.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Ia menjadi sosok yang diburu oleh kepolisian republik Indonesia bekerja sama dengan Interpol. Dalam video yang diunggah di Facebook, Jozeph mengaku telah mendengar bahwa dia telah dilaporkan. Menurutnya, itu justru tujuannya politik. 

Tak hanya itu, dia malah membawa-bawa agama Kapolri. "(Pelaporan) itu sebenarnya tujuannya politik tujuannya dan targetnya bukan ke saya itu. Karena Kapolrinya Kristen. Nanti didoakan saja supaya pemerintah diberi hikmat untuk menyelesaikannya, karena itu jebakan batman. Hati-hati," kata Jozeph dalam video yang diunggah di akun Facebook milik Majelis Kopi.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Akun Majelis Kopi itu mengingatkan agar Paul Zhan tidak membawa-bawa agama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. "Pak Paul jangan bawa-bawa agama Kapolri dong. Yang dicari Bareskrim itu elu," tulis akun tersebut.

Selanjutnya berita yang mencuri perhatian adalah soal fakta baru kasus anak anggota DPRD Kota Bekasi. Korban yang berinisial PU (15) ternyata dipaksa menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK). 

Terpopuler: Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Kata Philippe Troussier

Selain itu, ada berita soal Mantan Menkes Terawan Agus Putranto angkat bicara mengenai vaksin nusantara yang disebut didominasi oleh pihak asing dalam pembuatannya. Menurut Terawan, vaksin nusantara dikerjakan oleh anak bangsa. Jika ada orang non WNI di tempat penelitian, itu dipastikan hanya sekadar melihat orang Indonesia bekerja. 

Berikut 5 berita terpopuler yang dirangkum dalam Round Up

1. Respons Jozeph Paul Zhang Begitu Tahu Dilaporkan ke Bareskrim

Photo :
  • Youtube

Sosok Jozeph Paul Zhang, kini menjadi sosok yang paling dicari setelah mengunggah video yang bernada provokatif dan diduga masuk dalam pelanggaran ITE serta masuk dalam penistaan agama. Jozeph Zhang juga telah dilaporkan oleh Ketua Siber Indonesia, Husin Shihab ke Badan Reserse Kriminal Polri.

Jozeph ternyata telah mendengar mengenai viralnya video yang telah dibuatnya dan juga mengenai pelaporan dirinya ke Bareskrim. Mendengar hal itu dia justru terlihat sangat santai dan tidak takut.

Baca selengkapnya di sini

2. Jozeph Paul Zhang yang Ngaku Nabi Ke-26 Muncul, Sentil Kapolri

Photo :
  • (Screenshot YouTube)

Jozeph Paul Zhang atau Shindy Paul Soerjomoeljono kembali muncul melalui media sosial. Padahal, Paul Zhang lagi dicari oleh Bareskrim Polri lantaran diduga melakukan penodaan agama dengan mengaku nabi ke-26. Nah, Paul Zhang malah bilang ini jebakan batman.

“Tujuannya politik banget, targetnya bukan ke saya sebetulnya. Karena Kapolrinya kristen. Nanti didoakan saja supaya pemerintah diberi hikmat untuk menyelesaikannya, karena itu jebakan batman. Hati-hati,” kata Paul Zhang dikutip dari video yang beredar di Facebook Majelis Kopi pada Senin malam, 19 April 2021.

Akun Majelis Kopi pun langsung mengingatkan Paul Zhang agar tidak membawa-bawa agama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. “Pak Paul jangan bawa-bawa agama Kapolri dong. Yang dicari Bareskrim itu elu,” tulisnya.

Baca selengkapnya di sini

3. Fakta Baru Kasus Anak Anggota DPRD Bekasi, Korban Dipaksa Jadi PSK

Photo :
  • VIVA/Dani

Kasus pencabulan yang dilakukan anak anggota DPRD Kota Bekasi menemukan fakta baru. Ternyata, korban berinisial PU (15) diduga dipaksa menjadi Pekerja Seks Komersial (PSK).

Hal itu terungkap ketika korban PU mengakui kepada Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) setempat.

"Kami menemukan temuan baru hasil wawancara kita dengan korban ternyata si anak merupakan korban dari trafficking (perdagangan orang)," kata Komisioner KPAD Kota Bekasi Novrian, Senin 19 April 2021.

Baca selengkapnya di sini

4. Terawan Tegaskan Vaksin Nusantara 100 Persen Buatan Indonesia

Photo :
  • DPR RI

Mantan Menkes Terawan, angkat bicara mengenai vaksin Nusantara yang disebut didominasi oleh pihak asing dalam pembuatannya. Menurut Terawan, tudingan tersebut adalah tudingan yang keliru.

Pada saat mengambil sampel darah pasangan selebriti Anang Hermansyah dan Ashanti di RSPAD Gatot Soeboroto, Terawan menjelaskan bahwa vaksin nusantara dikerjakan oleh anak bangsa. Jika ada orang non WNI yang ada di tempat penelitian itu dipastikan hanya sekadar melihat orang Indonesia bekerja.

"Lima menit, (Bule) masuk lihat bagaimana orang Indonesia bekerja ditonton orang bule," kata Terawan dalam sebuah video yang diunggah di platform berbagi video Youtube, yang dikutip Senin malam 19 April 2021.

Baca selengkapnya di sini 

5. Cek Perbaikan Jalan, Ganjar Mencak-Mencak Lihat Selokan Mampet

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Jalur antara Semarang menuju ke Purwodadi menjadi salah satu ruas jalan yang cukup vital di Jawa Tengah (Jateng). Diketahui jalur ini juga merupakan jalur tengah yang padat kendaraan menuju ke arah Blora hingga Jawa Timur. 

Saat ini jalur tersebut sedang dikebut pembangunan peningkatan jalan tepatnya di titik Kecamatan Karangawen Demak. Namun ada beberapa hal yang cukup vital ternyata tak menjadi perhatian pelaksana proyek. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedang dalam perjalanan menuju Grobogan, Selasa, 20 April 2021 terpaksa meminta menghentikan kendaraannya. 

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya