Prajurit TNI Kepung Polsek dan Kronologi Tewasnya Kabinda Papua

Oknum Kades Durian UF yang terlibat mafia tanah
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Berita terpopuler kanal News-Trend di VIVA sepanjang hari pada Senin, 26 April 2021 diwarnai dengan sejumlah berita penting juga amat menarik.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita tentang video viral sejumlah anggota TNI AL kepung Polsek Kalasan yang ciduk seorang polisi paling banyak dibaca. Kemudian ada juga berita soal kades berinisial UF merupakan salah satu dari 4 tersangka yang diduga terlibat dalam kasus mafia tanah pembuatan 147 sertifikat palsu. Selain itu berita soal wanita pengendara mobil mewah yang arogan suruh busway TransJakarta minggir juga cukup banyak diklik pembaca.

Cek langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

1. Prajurit TNI AL Kepung Polsek Kalasan, Satu Polisi Diamankan

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Sebuah video berdurasi singkat viral di media sosial. Dalam video itu nampak beberapa orang anggota TNI Angkatan Laut yang sedang mendatangi kantor Polsek Kalasan, Sleman, Yogyakarta.

Kedatangan mereka untuk mencari Apida Fajar, oknum anggota polisi dari Polsek Kalasan yang diduga telah berkomentar negatif tentang peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402 di perairan Bali.

Karopenmas Divhumas Polri Brigadir Jenderal Rusdi Hartono mengatakan saat ini masih melakukan koordinasi dengan Polda Yogyakarta untuk proses kasus tersebut. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Kisah Oknum Kades Terlibat Mafia Tanah Miliki 32 Istri

Photo :
  • VIVA/Ngadri

Seorang oknum Kepala Desa (Kades) berinisial UF merupakan salah satu dari 4 tersangka yang diduga terlibat dalam kasus mafia tanah pembuatan 147 sertipikat palsu di Desa Durian, Kecamatan Sungai, Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Usut punya usut ternyata oknum kades ini juga memiliki 32 istri dan 36 anak. Tapi, istri yang tinggal bersamanya kini tinggal 2 orang. Dan yang lainnya sudah tidak hidup bersama.

"Sekarang yang masih tinggal satu rumah masih 2 orang, dan selama saya menjalani mahligai rumah tangga selalu harmonis, dan baik-baik saja," kata UF kepada VIVA, Minggu, 25 April 2021. Baca lanjutannya di sini.

3. BIN Jelaskan Kronologi Gugurnya Kabinda Papua Brigjen Putu

Photo :
  • Antara/ Jefri Aries

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Papua Brigjen TNI Putu IGP Dani NK gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. BIN menjelaskan kronologi gugurnya Putu IGP Dani.

Dalam keterangan tertulisnya, Juru Bicara BIN, Wawan Purwanto mengatakan aksi kontak tembak senjata terjadi antara Satgas BIN dengan kelompok KKB. Saat itu Satgas BIN dan Satgas TNI-Polri tengah melakukan patroli menuju Desa Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Berita lanjutannya klik ini.

4. Dini Hari, Gempa Guncang Lombok NTB

Photo :
  • ANTARA

Gempa terasa cukup kuat mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sekitar pukul 00.39 Wita, Senin, 26 April 2021.

Gempa bumi dirasakan hampir di seluruh wilayah Pulau Lombok. Bahkan, di Kecamatan Gerung, Lombok Barat, warga berhamburan keluar rumah.

"Gempa, gempa, gempa," teriak warga panik. Untuk tahu lengkapnya ada di tautan berikut.

5. Wanita Pengemudi Porsche Suruh Busway Minggir Sempat Berbohong

Photo :
  • VIVA/Vicky Fajri

Pengemudi mobil mewah Porsche berkelir putih yang sempat viral di media sosial karena menyuruh bus TransJakarta minggir karena mobilnya mau mundur, disebut tak kooperatif oleh polisi. 

"Tim penyidik setelah mengidentifikasi melalui nomor kendaraan yang ditemukan kemudian mendatangi si pemilik. Ada sedikit kendala karena kurang kooperatif dari pihak pemilik kendaraan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di kantor Subdit Gakkum Polda Metro Jaya Pancoran, Jakarta Selatan, Senin,26 April 2021

Untuk diketahui, mobil Porsche dikemudikan seorang perempuan berinisial AS (27) dan dia berstatus mahasiswi. Mobil itu adalah milik orang tua AS. Baca lebih lengkap klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya