UAS Sindir Gus Miftah, Pemudik Bengong

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kegiatan yang dilakukan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Gus Miftah, mendapatkan respons dari Ustaz Abdul Somad. artikel mengeni sidiran UAS itu menjadi yang terpopuler pada Kamis 6 Mei 2021.

98.432 Pemudik Kembali ke Jakarta Lewat Stasiun Pasar Senen

Artikel terpopuler kedua yaitu respons pemudik melihat terminal bus Bekasi sepi karena ada larangan mudik. Kemudian, terpopuler ketiga adalah artikel mengenai beredarnya video Ketua KPK Firli Bahuri bertemu Komisaris Pelindo I.

Selanjutnya artikel terpopuler keempat yang bikin penasaran pembaca VIVA adalah derita kendaraan pemudik dari Jakarta yang diminta putar balik setibanya di Jawa Timur. Lalu terpopuler kelima yaitu artikel soal kemarahan Ganjar Prabowo ada penumpang COVID-19 lolos tiba di Bandara Ahmad Yani.

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

1. Sindir Gus Miftah, UAS: Tak Bisa Bedakan Toleransi dan Telor Asin

Photo :
  • U-Report

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Pimpinan Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta, Gus Miftah Maulana Habiburrahman lagi disorot karena ceramah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung Penjaringan, Jakarta Utara.

Kemudian, viral video Ustaz Abdul Somad alias UAS lagi ceramah soal haram hukumnya masuk ke rumah ibadah orang lain. UAS mengaku tidak menonton film ini sampai habis, tapi baru melihat trailernya.

“Di dalam itu yang bisa saya komentari masuk rumah ibadah. Karena Nabi tak mau masuk ke dalam tempat yang di dalamnya ada patung berhala,” kata UAS dikutip dari Youtube pada Kamis, 6 Mei 2021.

Baca selengkapnya

2. Para Pemudik Bengong Lihat Terminal Induk Bekasi Kosong-Melompong

Photo :
  • VIVA/Dani

Usai diberlakukannya larangan mudik Lebaran 2021, kondisi terminal induk Bekasi di Jalan H Juanda Bekasi tampak sudah lowong. Namun, di sekitar terminal banyak pemudik masih tampak ada yang kebingungan cara untuk melakukan perjalanan.

"Bingung saya mau mudik tapi kondisi busnya sudah tidak ada," kata Amanah, pemudik asal Bekasi Timur, Kota Bekasi Kamis 6 Mei 2021.

Kondisi di Terminal Induk Bekasi ternyata sudah sepi dan kosong-melompong. Sejumlah loket penjualan tiket pun terlihat lowong tanoa ada antrean. Sementara lokasi tempat bus sendiri kosong. Terminal yang sebelumnya selalu dipenuhi bus-bus besar kini tampak sunyi. Hanya ada beberapa petugas Kepolisian berjaga-jaga di sekitar terminal.

Baca selengkapnya

3. Beredar Video Ketua KPK Firli Bahuri Bertemu Komisaris Pelindo I

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram

Unggahan akun Instagram milik Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas, Feri Amsari, mendadak ramai lantaran memperlihatkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tengah duduk berdampingan dengan Komisaris PT Pelindo I Timbo Siahaan.

Dalam  video tersebut, Firli seperti memberikan nasihat bahwa seluruh anak bangsa harus memiliki semangat dan komitmen memberantas korupsi.

"Karena korupsi adalah musuh kita bersama, korupsi menggagalkan tujuan bersama, selamat bertugas semua," kata Firli dalam video tersebut, Kamis 6 Mei 2021.

Baca selengkapnya

4. Sudah Sampai Jatim, Kendaraan Pemudik Dari Jakarta Diputar Balik

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Penyekatan kendaraan pemudik di Jawa Timur, juga dilakukan di wilayah Mojokerto. Mobil pribadi hingga bus, diperiksa saat aturan larangan mudik resmi berlaku pukul 00.00 WIB dini hari tadi tanggal 6 Mei 2021.

Kepolisian dari Polres Mojokerto Kota, melakukan penyekatan di dua pintu keluar tol wilayah tersebut. Hasilnya, puluhan kendaraan pribadi dan bus yang kedapatan ditumpangi pemudik, diputar balik.

Satu persatu kendaraan dihentikan, dan diperiksa oleh petugas yang berjaga melakukan penyekatan. Beberapa syarat perjalanan yang diperiksa seperti surat tugas dan hasil rapid tes. Polisi juga memeriksa barang-barang di kendaraan mobil tersebut.

Baca selengkapnya

5. Penumpang COVID-19 Lolos, Ganjar Murka ke Petugas Bandara Ahmad Yani

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

Kasus penumpang pesawat yang terkonfirmasi positif COVID-19 namun lolos terbang dari Bandara Ahmad Yani Semarang, membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo geregetan. Ia langsung sidak ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Kedatangannya yang tiba-tiba membuat petugas yang ada di situ kaget. Apalagi Ganjar, yang meski datang dengan pakaian Jawa komplit dengan blangkonnya, tetap pasang muka sangat serius. 

Tak perlu panjang lebar, Ganjar langsung ke pokok masalah dan menanyakan kronologi penumpang yang positif COVID-19 tersebut.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya