Motif Pria Penghina Palestina, Antigen Bekas Berbuntut Pemecatan

Pria yang menghina Palestina dengan kata-kata binatang.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Pria berinisial HL (23 Tahun) ditangkap polisi di Lombok Barat karena video di TikTok yang berisi ujaran menghina palestina. Berita ini jadi yang paling banyak dibaca di kanal News-Trend VIVA sepanjang Minggu 16 Mei 2021. 

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

HL yang mengaku berprofesi sebagai cleaning service itu berjoget sambil menyebut nama Palestina dengan nama binatang sembari mengajak untuk membantai.

Pria itu pun sempat meminta maaf sebelum akhirnya terciduk polisi. Dia mengaku mengira Israel adalah negara mayoritas Muslim yang dijajah. HL pun sudah diamankan Polres Lombok Barat atas video yang meresahkan tersebut.

Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Meningkat Secara Signifikan di Tengah Krisis Pangan

Selanjutnya, berita soal Menteri BUMN Erick Thohir yang memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD) juga menarik perhatian pembaca. Petinggi dari anak usaha Kimia Farma itu dipecat sebagai buntut dari kasus alat tes antigen bekas di Bandara Kualanamu beberapa waktu lalu.

Kemudian berita tentang wisatawan yang membludak saat libur juga menyedot perhatian. Hal ini pun membuat sejumlah Kepala Daerah bereaksi. Salah salah satunya Gubernur Banten Wahidin Halim yang memutuskan untuk menutup semua tempat wisata hingga 30 Mei 2021. 

Viral Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Para Tetangga Akhirnya Buka Suara

Cek langsung selengkapnya berita terpopuler yang dirangkum dalam Round Up berikut: 

1. Hina Palestina Sambil Joget di Tiktok, Pria Ini Diciduk Polisi

Photo :
  • istimewa

Seorang remaja asal Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, ditangkap polisi, Sabtu malam, 15 Mei 2021. Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut, viral setelah berjoget sembari lipsing ucapan menghina Palestina yang sedang terlibat perang dengan Israel.

Pria tersebut menyebut negara Palestina dengan nama binatang sembari mengajak untuk membantai Palestina. Ulahnya sembari berjoget menuai kecaman banyak orang.

"Palestina bab*. Mari kita bantai," ujar pria tersebut sembari berjoget. 

Baca selengkapnya di sini

2. Motif Pria Ini Hina Palestina, Mengira Israel yang Dijajah

Photo :
  • Israel Hayom

Pria berinisial HL (23 tahun) ditangkap polisi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu malam, 15 Mei 2021. Pria tersebut sebelumnya viral karena video di TikTok lipsing berisi ujaran menghina Palestina.

Pria tersebut sambil berjoget melakukan dengan menyebut nama Palestina dengan nama binatang sembari mengajak untuk membantai.

Belakangan HL yang berprofesi sebagai cleaning service ini mengaku tidak mengetahui mana Israel dan mana Palestina. Dia mengira Israel adalah negara mayoritas Muslim yang dijajah.

Baca selengkapnya di sini

3. Kasus Antigen Bekas, Seluruh Direksi Kimia Farma Diagnostika Dipecat

Photo :
  • M Yudha P/VIVA.co.id

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengambil langkah tegas untuk memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD). Langkah ini sebagai tindak lanjut atas kasus antigen bekas yang terjadi di Bandara Kualanamu, beberapa waktu lalu.

Menteri BUMN Erick Thohir membuktikan janjinya untuk turun langsung dalam menangani kasus ini dengan keluarnya surat pemecatan kepada seluruh direksi.

Baca selengkapnya di sini

4. Gubernur Banten Tutup Seluruh Destinasi Wisata Hingga 30 Mei

Photo :
  • VIVAnews/Yandi Deslatama

Gubernur Banten, Wahidin Halim, mengeluarkan instruksi gubernur (Ingub) nomor 556/901-Dispar/2021, tentang penutupan seluruh destinasi wisata di wilayah Banten. Surat itu terbit Sabtu malam, 15 Mei 2021, usai sejumlah destinasi wisata dipadati wisatawan tanpa protokol kesehatan, jalanan menuju lokasi juga macet total.

"Instruksi gubernur tentang penutupan sementara destinasi wisata, dampak libur hari raya Idul Fitri 2021 di Provinsi Banten," kata Jubir Satgas COVID-19 Banten, Ati Pramudji Astuti, melalui pesan elektroniknya, Sabtu 15 Mei 2021.

Baca selengkapnya di sini

5. 16 Ribu Kendaraan Pemudik Disekat di Wilayah Perbatasan Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly

Jajaran Polres Kota Tangerang, Polda Banten, mencatat sebanyak 16.016 kendaraan pemudik, telah dipaksa putar balik saat hendak melintasi wilayah perbatasan. Angka itu merupakan total keseluruhan dalam penerapan larangan mudik sejak 6 Mei 2021 hingga Minggu, 16 Mei 2021.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, belasan ribu kendaraan pemudik yang diputar balik didominasi kendaraan roda dua yakni sebanyak 10.508 unit. Sedangkan mobil pribadi sebanyak 5.501 unit, bus sebanyak 52 unit, travel 44 unit, lainnya 9 unit.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya