RI Bisa Jual Samurai Bond di Jepang, Amien Rais Diserang Barikade 98

Amien Rais.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Akhir pekan, pembaca VIVA untuk kanal News disuguhi sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler. Salah satunya terkait artikel Pemerintah Indonesia yang kembali sukses menerbitkan Surat Utang Negara (SUN) dalam valuta asing berdenominasi Yen Jepang atau Samurai Bonds.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Selain itu, dari kancah politik ada isu terkait Amien Rais yang diserang Barikade 98 dengan tudingan penumpang gelap dalam perjuangan reformasi. Amien Rais dapat pembelaan dari elite Partai Ummat.

Pun, ada peristiwa kapal tenggelam yaitu KM Wicly Jaya Sakti di perairan laut Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi. Perhiasan emas ditemukan dari korban tewas saat dilakukan visum di Pukesmas Kecamatan Nipah Panjang, Tanjabtim.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

PDIP tiba-tiba menyedot perhatian karena teguran keras Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Teguran Bambang karena Ganjar yang dicap menebar sinyal untuk Pilpres 2024 tanpa menunggu instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, ada peristiwa viral di media sosial yaitu pengemudi mobil Daihatsu Sigra serempet dan tabrak  pengendara mobil lain di Tol Jagorawi

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal News sepanjang Minggu, 23 Mei 2021:

1. RI Berhasil Jual Samurai Bond Rp13,2 Triliun di Jepang

Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi. (tengah)

Photo :
  • KBRI Tokyo

Pemerintah RI menyampaikan kabar positif karena kembali sukses menerbitkan Surat Utang Negara (SUN) dalam valuta asing berdenominasi Yen Jepang atau Samurai Bonds. Keberhasilan ini merupakan untuk kedua kalinya di masa pandemi COVID-19.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi menjelaskan, penerbitan Samurai Bonds ini berhasil mencetak benchmark size sebesar JPY 100 miliar atau sekitar Rp13,2 triliun yang ketujuh kalinya sejak 2015. Baca selengkapnya di sini.

2. Amien Rais Diserang Barikade 98, Begini Respons Menohok Partai Ummat

Amien Rais dan Partai Ummat

Photo :
  • Istimewa

Elite Partai Ummat pasang badan membela tokoh mereka Amien Rais yang dituding sekelompok aktivis bernama Barikade 98 sebagai penumpang gelap dalam peristiwa perjuangan reformasi. Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Agung Mozin membalas serangan itu dengan respons yang menohok.

"Terus terang kami biasa-biasa saja. Selain nggak penting, juga nggak ngaruh banget buat ketokohan seorang Amien Rais," ujar Agung saat dikonfirmasi VIVA, Minggu, 23 Mei 2021. Baca selengkapnya di sini.

3. Ditemukan Emas dan Uang dari Jenazah Korban Tenggelamnya KM Wicly

Basarnas mengevakuasi jenazah korban tenggelamnya kapal

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

Ada kejadian pilu dengan peristiwa tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti di perairan laut Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Perhiasan emas berupa gelang, cincin dan anting-anting serta sejumlah uang diitemukan dari jenazah seorang perempuan yang tewas

Informasi dihimpun VIVA, perhiasan emas ditemukan dari korban tewas saat dilakukan visum di Pukesmas Kecamatan Nipah Panjang, Tanjabtim. Baca selengkapnya di sini.

4. Sindiran Keras PDIP ke Ganjar: Kelewatan, Jangan Sok Pintar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah)

Photo :
  • tvOne/Teguh Sutrisno

Pilpres 2024 masih kurang lebih 3 tahun lagi. Namun, kepentingan politik menuju ke sana sudah begitu kuat. Hal ini terlihat dinamika yang terjadi di internal PDIP yang notabene partai juara Pemilu 2014 dan 2019.Isu kali ini lantaran elite PDIP melalui Ketua Bappilu Bambang Wuryanto menegur keras Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Teguran keras Bambang ini sebagai peringatan agar Ganjar yang mau nyapres harus sesuai norma partai untuk arah politik Pilpres 2024. Baca selengkapnya di sini.

5. Viral, Pengemudi Sigra Serempet Lalu Tabrak Korban di Tol Jagorawi

Viral pengendara mobil serempet dan tabrak pengendara lain.

Photo :
  • Twitter @erikDramadhan

Kejadian tabrak lari yang diduga dilakukan pengendara mobil Daihatsu Sigra terjadi di Tol Jagorawi KM 11. Informasi ini viral di media sosial seperti Twitter.

Pemilik akun Twitter @erikDramadhan yang mengunggah informasi tersebut. Ia bilang korban mengaku korban adalah pamannya. Pelaku diduga merupakan pengemudi Daihatsu Sigra dengan nomor polisi B 2807 PFI. Baca selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya