Jokowi Tunjuk Mahendra Siregar, Perhitungan Pesangon Karyawan Giant

kunjungan wakil menteri keuangan Mahendra Siregar
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Penunjukan Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar menjadi Ketua satgas UU Cipta Kerja jadi perhatian pembaca kanal News dan Trend VIVA. Artikel mengenai hal melesat menjadi terpopuler sejak Rabu sore, 2 Juni 2021.

5 Anggota Ormas Penganiaya Satpam Leasing Tasikmalaya Jadi Tersangka, Fix Lebaran di Penjara!

Artikel terpopuler kedua adalah perhitungan pesangon para karyawan Giant yang dihantui PHK. Kemudian, terpopuler ketiga yaitu nyaris pecahnya bentrokan besar ormas-ormas di Bekasi.

Selanjutnya, berita terpopuler keempat yaitu keputusan  Ustaz Adi Hidayat yang mempolisikan Eko Kuntadi Cs. Lalu, terpopuler kelima yaitu heboh seorang wanita Katolik mengenakan hijab dan mengaku masuk Islam.

Ormas Obrak-abrik Kantor dan Keroyok Satpam, Netizen: Dasar Tentara Rasa Jeruk

1. Jokowi Tunjuk Mahendra Siregar Jadi Ketua Satgas UU Cipta Kerja

Photo :
  • Kementerian Luar Negeri RI

Ormas Bikin Onar di Kantor Leasing Tasikmalaya-Satpam Dikeroyok, 13 Orang Ditangkap

Presiden Joko Widodo menunjuk Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar, sebagai Ketua Tugas (Satgas) Undang-Undang Cipta Kerja.

Adapun tugas satgas berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Tugasnya adalah mendorong efektivitas pelaksanaan UU Cipta Kerja dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan perluasan kesempatan kerja. Yang menarik juga tugas Satgas adalah melakukan sosialisasi secara masif dan terarah kepada masyarakat baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Baca selengkapnya

2. Karyawan Giant Dihantui PHK, Intip Perhitungan Pesangonnya

Photo :
  • VIVA/ Dani.

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memastikan akan memberikan pesangon kepada para karyawan di gerai Giant yang terkena Pemutusan hubungan Kerja (PHK). Keputusan PHK, buntut dari aksi korporasi perusahaan yang menutup seluruh Gerai Giant akhir Juli mendatang.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto sebelumnya mengatakan, karyawan yang terdampak kebijakan PHK itu akan menerima kompensasi sesuai jumlah yang direkomendasikan UU Cipta Kerja.

"Kami akan memberikan kompensasi di atas jumlah yang direkomendasikan di UU Cipta Kerja serta surat referensi untuk membantu masa transisi mereka," tutur Diky.

Baca selengkapnya

3. Bentrokan Besar Ormas-ormas di Bekasi Nyaris Pecah

Photo :
  • VIVA/Dani

Diduga rebutan limbah industri pabrik otomotif, dua kubu organisasi kemasyarakatan (ormas) nyaris bentrok di Jalan Diponogoro, Tambun Kabupaten Bekasi, Rabu 2 Juni 2021. Atas kejadian itu, dua anggota ormas kemudian harus diamankan.

Di lokasi, masing-masing anggota ormas itu terlihat membawa sejumlah benda tumpul seperti kayu. Beruntung bentrokan itu dapat dilerai petugas gabungan TNI Polri.

Baca selengkapnya

4. Polisikan Eko Kuntadi Cs, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Siapkan Materai

Photo :
  • U-Report

Ustaz Adi Hidayat (UAH) menegaskan tidak akan main-main terhadap akun-akun yang sengaja membuat framing atau fitnah atas aksi penggalangan donasi bantuan untuk Palestina. Ia mengatakan akan segera melaporkan para pembuat fitnah tersebut ke pihak Kepolisian.

"Sekali lagi saya tegaskan itu (pelaporan) bukan rencana, tapi memang hal yang sudah kami siapkan, sekarang sedang distrukturisasi bagiamana delik-delik hukum yang sesuai dengan akun-akun yang bersangkutan yang menyebarkan informasi yang bukan hanya keliru tapi berpotensi membenturkan berbagai pihak, kegaduhan, bahkan juga menimbulkan fitnah-fitnah," kata Ustaz Adi Hidayat dikutip VIVA dari akun Youtube Adi Hidayat Official, Rabu, 2 Juni 2021.

Baca selengkapnya

5. Viral Wanita Katolik Cantik Ini Kini Berjilbab...

Photo :

Seorang wanita Katolik kini mengaku masuk Islam viral di media sosial. Pengakuan wanita Katolik cantik ini dibagikan langsung di akun TikToknya @sunshineahah.

Dalam video itu si pembuat konten TikTok ini menayangkan foto-fotonya di depan halaman gereja, di dalam gereja, dan pose di pinggir jalan raya.

Dalam foto-fotonya tersebut wanita cantik itu tidak memakai jilbab.  "Aku yang dulu katolik," tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya