Istri Yasonna Laoly Meninggal, Sampai Prabowo Muka Kudeta

Presiden Jokowi Melayat Mendiang Istri Menkumham Yasonna H Laoly
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA - Sejumlah pemberitaan mewarnai portal VIVA.co.id sepanjang Minggu, 13 Juni 2021. Berita duka dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly, menjadi yang terpopuler.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Istri dari Yasonna, Elisye W. Ketaren, meninggal dunia. Almarhumah meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Berita terpopuler kedua datang dari rencana pemerintah yang ingin memajaki sembako dan pendidikan. Rencana tersebut mendapat penolakan dari Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun.

Haru, Video Anak Babe Cabita Ungkap Rasa Bangganya ke Sang Ayah

Kemudian, yang terpopuler ketiga, datang dari hubungan antara Ganjar Pranowo dan Puan Maharani. Lagi-lagi, Ganjar tidak hadir ketika Puan melakukan kunjungan ke Jawa Tengah. Kali ini adalah ke Solo.

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita lainnya yang juga mendapat perhatian masyarakat. Pertama, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian insentif PPmBM kendaraan bermotor.

Penyebab Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Seleksi Paskibra

Dan kedua, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan banyak dari orang terdekat Jokowi yang tidak setuju dia masuk kabinet. Alasannya, mereka takut kalau dia melakukan kudeta.

Berikut 5 berita terpopuler di VIVA.co.id pada Minggu, 13 Juni 2021:

1. Yasonna Laoly: Istri Saya Telah Berjuang, Kami Ikhlas

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly mengungkapkan ikhlas dengan meninggalnya sang istri Elisye W. Ketaren. Menteri asal Sorkam, Tapanuli Tengah, ini juga menyebut perempuan yang dinikahinya setelah lulus kuliah tersebut telah berjuang sekuat tenaga melawan penyakit kanker yang diderita selama beberapa waktu terakhir.

Hal itu disampaikan Yasonna saat memberi sambutan dalam acara pemakaman Elisye di Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat, Sabtu, 12 Juni 2021.

Baca selengkapnya di sini.

2. Misbakhun Kritik Keras Rencana Pajak Sembako dan Pendidikan

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun, menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) Cs yang hendak membuat pajak sembako dan pajak pendidikan. Ia menilai, Menkeu sudah lelah mencintai negeri ini.

Rencana kebijakan itu juga, menurut Misbakhun telah mencoreng citra pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang selama ini dikenal sangat peduli rakyat kecil.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ganjar Tak Dampingi Puan di Jateng, Ini Jawaban Bambang Pacul

Ketua DPR Puan Maharani melakukan kunjungan kerja memantau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Solo, Sabtu, 21 Juni 2021. Acara tersebut dihadiri sejumlah kepala daerah di kawasan Solo Raya. Hanya saja dalam acara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak terlihat hadir.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diikuti ratusan peserta itu dipusatkan di Pendhapi Gede Balai Kota Solo. Kehadiran Puan didampingi oleh sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, di antaranya Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto dan lainnya.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pemerintah Perpanjang Pemberian Insentif PPnBM Kendaraan Bermotor

Pemerintah terus berupaya mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional dengan menjalankan berbagai kebijakan strategis, yang salah satu upayanya melalui pemberian insentif fiskal berupa penurunan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor.

“Kementerian Keuangan sudah senada dengan kami, bahwa PPnBM DTP dapat diperpanjang. Hal ini sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, diperlukan terobosan untuk tetap menciptakan iklim usaha yang kondusif di tengah kondisi pandemi. Ini bertujuan membangkitkan kembali gairah usaha di tanah air, khususnya sektor industri, yang selama ini konsisten berkontribusi signifikan bagi perekonomian nasional,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita lewat keterangannya di Jakarta, Minggu 13 Juni 2021.

Baca selengkapnya di sini.

5. Candaan Prabowo: Muka Gue, Muka Kudeta

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto buka-bukaan mengenai alasan dia mau menjadi anak buah Jokowi setelah pertarungan di Pilpres 2019 lalu. Prabowo diketahui lawan Jokowi, dan saat dia itu bersandingan dengan Sandiaga Uno.

Prabowo mengaku jika orang terdekat Jokowi tidak setuju dengan gabungnya dia di kabinet barunya itu.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya