Ahok soal Kartu Kredit, Pengakuan Habib Rizieq, Terawan Racik Vaksin

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Istana Negara.
Sumber :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat.

VIVA – Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali membuat kontroversi. Namun kali ini dalam kapasitasnya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina menyusul pengakuannya mendapatkan fasilitas kartu kredit dengan batas transaksi hingga Rp30 miliar.

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

Ahok berbantah-bantahan secara terbuka dengan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Musababnya, Ahok meminta manajemen Pertamina untuk menghapus fasilitas itu, sementara Arya mengklaim bahwa pada dasarnya batas transaksi fasilitas kartu kredit untuk komisaris utama Pertamina tak mencapai puluhan miliar.

VIVA mengonfirmasi langsung kepada Ahok menganai klaim limit kartu kredit petinggi BUMN itu. Ahok pun merespons pernyataan Arya dengan singkat dan tegas.

Pertamina Bentuk Satgas, Pastikan Kebutuhan Energi saat Idul Fitri Aman di Aceh

Pernyataan Ahok yang, seperti biasanya, blakblakan itu menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Publik masih penasaran atas klaim Ahok yang dikoreksi oleh orang kepercayaan Menteri BUMN Erick Thohir.

Namun, selain itu, tim redaksi VIVA juga telah mengompilasi empat artikel terpopuler lainnya sepanjang hari kemarin, antara lain penampilan baru pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, guru cabul di Padang Panjang tak terima disebut gay, pengakuan terang-terangan Habib Rizieq, dan mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendemonstrasikan pembuatan vaksin Nusantara.

Pertamina Jamin Produksi dan Pasokan Energi Periode Mudik Lebaran Aman, Begini Strateginya

Simak kelima artikel terpopuler itu, berikut ini: 

1. Pernyataan blakblakan Ahok

Ahok mengungkapkan kepada publik bahwa dia mendapatkan fasilitas kartu kredit korporasi dengan limit hingga Rp30 miliar. Dia mengaku telah meminta manajemen untuk menghapus fasilitas itu yang diberikan untuk para komisaris. Baca di sini.

2. Pemimpin Korea Utara tampak lebih kurus

Ada penampilan baru dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Berdasarkat foto-foto terbaru pada pertemuan Partai Buruh, Selasa, 15 Juni 2021, di Pyongyang, Kim Jong Un yang terkenal tertutup dan gemuk, kini tampak lebih ramping dari sebelumnya. Baca di sini.

3. Guru cabul mengaku punya istri

Seorang oknum guru SMP Islam Terpadu Hijrah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, tersangka pencabulan terhadap anak di bawah umur, mengaku merasakan adanya jiwa perempuan dalam dirinya saat mencabuli siswanya. Baca di sini.

4. Habib Rizieq klarifikasi gelarnya sebagai imam besar

Terdakwa Habib Rizieq Shihab mengakui belum pantas disebut sebagai imam besar saat membacakan duplik atau tanggapan tergugat terhadap replik dari penggugat dalam sidang lanjutan perkara tes usap RS UMMI Bogor. Baca di sini.

5. Aksi kontroversial Terawan Agus Putranto

Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebutkan bahwa 90 persen bahan baku vaksin Nusantara sudah tersedia di dalam negeri. Namun, ia mengaku memang ada beberapa bahan vaksin yang masih harus diimpor dari Amerika Serikat, seperti larutan antigen protein dan media diferensiasi. Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya