Terapis Pingsan Diperkosa, Tol Ditutup hingga Erick Thohir Dipuji

Ketiga tersangka pemerkosaan dan perampokan terapis di Surabaya.
Sumber :
  • Polsek Gubeng.

VIVA – Berita terpopuler kanal News-Trend di VIVA sepanjang hari Sabtu, 19 Juni 2021 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan amat menarik. Berita seorang seorang terapis berinisial NH (31) diperkosa para pria hingga tewas termasuk yang paling banyak diminati pembaca. Selaian itu ada pula berita tentang rencana pembangunan Ibu Kota Indonesia yang baru akan menggunakan dermaga apung sedang dikaji.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

1. Perkosa Terapis hingga Pingsan, Tiga Pemuda di Surabaya Diringkus

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Photo :
  • Polsek Gubeng.

Tiga pemuda asal Surabaya, Jawa Timur, yakni FCP (20 tahun), GDR (23), dan VMD (27), ditangkap aparat Kepolisian Sektor Gubeng karena disangka menyetubuhi secara paksa seorang terapis berinisial NH (31) hingga pingsan. Tidak hanya itu, uang dan telepon genggam milik terapis asal Sampang, Madura, itu juga digondol ketiga tersangka.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Kepala Polsek Gubeng Komisaris Polisi Akay Fahli menjelaskan, kasus itu bermula ketika GDR memesan jasa pijat atau terapis melalui aplikasi Michat pada Sabtu malam, 12 Juni 2021. Ia kemudian mengirim pesan permintaan jasa pijat kepada akun korban. Terjadilah kesepakatan dengan harga Rp250 ribu selama 90 menit. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Ibu Kota Negara Baru Dikaji Pakai Dermaga Apung

Photo :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

Rencana terkait pembangunan Ibu Kota Negara baru yang terus menjadi perhatian publik saat ini. Khususnya mengenai infrastruktur seperti apa yang akan dibagun serta teknologi apa yang digunakan.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah infrastruktur di bidang transportasi. Karena itu, Kementerian Perhubungan terus melakukan kajian menggandeng banyak pihak seperti akademisi, untuk menentukan yang terbaik. Baca lanjutannya di sini.

3. Gerbang Tol Kota Bogor Ditutup

Photo :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Satgas COVID-19 Kota Bogor, mulai memberlakukan kebijakan ganjil-genap guna mengurangi mobilitas warga pada hari ini, Sabtu 17 Juni 2021. Berbeda dengan sebelumnya, satgas menutup akses masuk gerbang tol utama pintu masuk Kota Bogor.

"Kami akan melakukan penutupan ruas tol menuju Kota Bogor yaitu pintu tol keluar Kota Bogor dan dari arah Puncak menuju Kota Bogor sehingga masyarakat dari luar kota ini bisa tidak bisa masuk ke dalam Kota," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, di depan pintu gerbang tol utama Kota Bogor Baranangsiang, Sabtu 19 Juni 2021.

Lanjut Susatyo, arus tol Kota Bogor akan dialihkan ke ruas tol Bogor Selatan yang berada di pinggir kota. Berita lanjutannya klik ini.

4. Sebut Jokowi-Prabowo Tokoh Terkuat, M Qodari Buka-bukaan soal Jokpro

Photo :
  • Ridho Permana

Penasihat Sekretariat Nasional Jokowi-Prabowo 2024, M Qodari membeberkan latar belakang komunitas itu berdiri. Dipasangkannya Jokowi-Prabowo agar tak terjadi polarisasi di masyarakat seperti Pemilihan Presiden 2019 lalu.

Sebab, masalah polarisasi ini dirasa akan makin menguat pada Pilpres 2024. Bahkan, lebih kuat dibanding pada Pilpres 2014 dan 2019. Sehingga, solusi ini pun dimunculkan. Qodari pun mengaku sebagai salah satu penggagas pertama Seknas Jokpro 2024 ini. Untuk tahu lengkapnya ada di tautan berikut.

5. Nelayan Lampung Tepuki Antusias Erick Thohir karena Turun Tangan

Photo :
  • Rilis Pers

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bersafari keliling Lampung guna menghadiri berbagai acara bersama-sama.

Politikus PAN yang karib disapa Zulhas itu pun menjelaskan, agenda utama perjalanan mereka ini merupakan momen pulang kampung di mana ia sekadar ingin mengajak Menteri BUMN itu untuk bertemu dengan masyarakat. Baca lanjutannya lewat tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya