Gempa 5,4 SR, Hina Nabi Muhammad hingga Ngerinya Perang Biologi

Peta gempa Maluku (Ilustrasi)
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Berita terkait gempa bumi magnitudo 5,4 yang mengguncang Kabupaten Buru, Maluku pada pukul 09.42 WIB, menjadi berita terpopuler dalam news and tranding VIVA.co.id sepanjang Kamis 24 Juni 2021.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Dalam berita tersebut, dijelaskan bahwa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa berada pada kedalaman 11 kilometer di koordinat lokasi 2.54 lintang selatan, 127.48 bujur timur. 

Kemudian, berita terkait video seorang wanita melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW viral di media sosial juga menjadi perhatian pembaca VIVA. Terlebih penghinaan itu dilakukan di depan temannya yang sedang mabuk.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Lalu, berita terpopuler VIVA lainnya adalah terkait peta risiko COVID-19 di Jawa Timur yang kini merangkak tinggi. Seperti tiga Kabupaten ini, yakni Bangkalan, Ngawi, dan Ponorogo yang kembali berstatus zona merah lagi. 

Dan tak kalah heboh adalah berita tentang Ketua Umum PBNU KH Said Aqil yang ungkap perang biologis menjadi perang paling mengerikan dan isu Jokowi akan hadiri Munas Kadin di Kendari dibantah pihak istana.

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

1. Gempa M 5,4 Guncang Buru Maluku

Photo :
  • BMKG

Gempa berkekuatan magnitudo 5,4 mengguncang Kabupaten Buru, Maluku, Kamis, 24 Juni 2021. Gempa dilaporkan terjadi sekitar pukul 09:42:03 WIB.

Mengutip keterangan Badan Meteorologi, Klomatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut memiliki koordinat lokasi 2.54 lintang selatan, 127.48 bujur timur. Lokasi persis gempa ada di sekitar 90 kilometer timur laut, Kabupaten Buru, Maluku.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Astagfirullah, Viral Video Wanita Menghina Nabi Muhammad SAW

Photo :

Video seorang wanita melakukan penghinaan kepada Nabi Muhmmad SAW viral di media sosial. Ucapan penghinaan itu disampaikan di depan teman-temannya yang sedang mabuk.

Video dugaan penistaan agama itu diunggah oleh ustaz kondang Gus Miftah di akun Instagramnya.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Tiga Kabupaten di Jawa Timur Zona Merah Lagi, hanya Satu Kuning

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)-HO data Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur

Peta risiko COVID-19 di Jawa Timur kini merangkak tinggi. Tiga Kabupaten, yakni Bangkalan, Ngawi, dan Ponorogo kini berstatus zona merah lagi. Sementara sisanya zona oranye. Hanya satu kabupaten yang masih zona kuning, yakni Sumenep, Madura.

Peta risiko COVID-19 itu diunggah Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa di akun Instagram pribadinya, @khofifah.ip, pada Rabu, 23 Juni 2021.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Said Aqil Ungkap Lima Perang Masa Kini, Keempat Paling Ngeri

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengungkap lima perang besar yang terjadi di masa kini, dan harus dimenangkan oleh bangsa Indonesia. 

Menurut Said, perang yang dimaksud bukan perang fisik. Tapi perang pengaruh atau disebut sebagai perang peradaban, yang dampaknya lebih berbahaya dari perang fisik.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Istana Belum Pastikan Jokowi Hadiri Munas Kadin di Kendari

Photo :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

Teka-teki dari kepastian Presiden Jokowi datang ke Musyawarah Nasional atau Munas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Kendari pada 30 Juni 2021 terjawab. Istana belum bisa memastikan Presiden Jokowi hadir.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Kementerian Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono, kepada VIVA melalui pesan singkatnya, Kamis 24 Juni 2021.

Baca berita selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya