Italia Lolos ke Perempatfinal dan Quartararo Menangi MotoGP Belanda

Timnas Italia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Selamat pagi VIVAnians! Semoga hari Anda dimulai dengan semangat.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Ada sederet artikel menarik tersaji sepanjang Minggu 27 Juni 2021. Baik dari kanal bola maupun sport yang tersaji untuk Anda.

Dimulai dari kanal bola, keberhasilan Timnas Italia lolos ke perempatfinal EURO 2020 usai mendepak Austria di babak 16 besar menjadi yang paling diminati pembaca.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Beralih ke sport, kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Belanda 2021 merupakan berita yang paling buru pembaca.

Berikut lima berita terpopuler VIVA dari kanal bola dan sport sepanjang Minggu 27 Juni 2021, yang kami rangkum dalam Round Up:

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Susah Payah Timnas Italia Lolos ke Perempatfinal Euro 2020

Timnas Italia melaju ke perempatfinal Euro 2020. Dalam laga babak 16 besar melawan Austria di Stadion Wembley, Sabtu 26 Juni 2021, mereka menang 2-1.

Namun kemenangan tidak didapatkan dengan mudah. Tim asuhan Roberto Mancini harus lebih dulu melalui dua kali babak tambahan karena pada waktu normal mereka bermain imbang tanpa gol.

Laga berjalan sangat alot dari awal. Italia bisa mendominasi babak pertama dan menghasilkan beberapa peluang. Sayangnya tidak ada gol yang mampu tercipta.

Baca selengkapnya di sini

Republik Ceko Unggul Head to Head, Timnas Belanda Jangan Jumawa

EURO 2020 memasuki babak 16 besar. Laga-laga sengit bakal berlangsung pada 26-30 Juni 2021.

Satu laga yang akan tersaji antara lain Timnas Belanda kontra Timnas Republik Ceko di Puskas Arena, Minggu malam WIB 27 Juni 2021.

Mengulas duel ini, ada catatan menarik dari kedua tim. Hal itu baik dari lima pertandingan terakhir maupun rekor pertemuan antara Belanda dan Republik Ceko.

Baca selengkapnya di sini

Fabio Quartararo Menangi MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Terjatuh

Seri kesembilan MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 27 Juni 2021, berjalan cukup seru. Monster Energy Yamaha berhasil mendominasi dengan menempatkan Fabio Quartararo sabagi juara dan Maverick Vinales di posisi kedua.

Vinales yang start terdepan hampir menabrak rekan setimnya, Quartararo. Akan tetapi, Quartararo mampu memimpin jalannya balapan, sedangkan Vinales merosot hingga urutan kelima.

Quartararo bisa dibilang tidak mudah dalam mempertahankan posisinya. Dia mendapat tekanan ketat dari pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia. Bahkan, Bagnaia sempat ada di urutan teratas setelah melalui lap pertama.

Baca selengkapnya di sini

5 Fakta Mengerikan Timnas Italia Setelah Depak Austria

Timnas Italia akhirnya lolos ke perempatfinal Euro 2020. Mereka melaju setelah menyingkirkan Austria dalam laga babak 16 besar.

Dalam duel di Stadion Wembley, Italia menang tipis 2-1. Mereka pun dipaksa menjalani dua kali babak ekstra sebelum merebut tiket delapan besar.

Dua gol Italia datang dari dua pemain pengganti, Federico Chiesa dan Matteo Pessina. Sedangkan lesakan Austria dibuat oleh Sasa Kalajdzic.

Baca selengkapnya di sini

Gagal ke Olimpiade, Kondisi Lutut Maharatu Bulutangkis Bikin Ngilu

Kabar buruk menyelimuti maharatu bulutangkis dunia, Carolina Marin. Ia dipastikan gagal mempertahankan gelar juara di Olimpiade Tokyo nanti.

Melansir dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), pebulutangkis asal Spanyol itu memutuskan mundur dari Olimpiade 2020 Tokyo.

Pemegang tiga gelar juara dunia dan juara Olimpiade 2016 itu seharusnya tampil di Tokyo pada 23 Juli-8 Agustus 2021. Dia menempati peringkat empat ranking race to Tokyo nomor tunggal putri.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya