Pelajar Jambi Terkapar, Jalan Perumahan Jadi Alternatif Hindari PPKM

Siswa SMP Negeri 1 Jambi terkapar usai Vaksinasi.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin

VIVA - Sejumlah pemberitaan mewarnai kanal news di VIVA.co.id pada Selasa, 13 Juli 2021. Berita terpopuler datang dari kabar para pelajar di Jambi.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Mereka disebut terkapar usai vaksinasi COVID-19. Perawat pun langsung memasang oksigen.

Berita terpopuler kedua mengenai China yang dibela para vloger asing soal Xinjiang. Beberapa vlogger diduga bekerja sama dengan media milik pemerintah untuk menyebarkan retorika China ke dunia.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Sedangkan berita ketiga terpopuler ditempati kisah dari kuli bangunan dari Cirebon bernama Sudrajat. Dia dipecat karena tidak memakai masker.

Anggota DPR Dedi Mulyadi kemudian menemuinya. Politikus Golkar itu lantas menawarinya pekerjaan baru.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita lagi yang juga menjadi perhatian masyarakat. Pertama datang dari Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Dia marah kepada para Aparatur Sipil Negara saat mengunjungi dapur umum Wyata Guna Bandung, Jawa Barat. Mantan Wali Kota Surabaya itu pun mengancam akan memindahkan mereka ke Papua.

Kedua, soal warga yang protes karena jalan perumahan jadi alternatif hindari PPKM Darurat.

Berikut 5 berita terpopuler di VIVA.co.id sepanjang Selasa 13 Juli 2021:

1. Waduh, Sejumlah Pelajar SMP di Jambi Terkapar Usai Vaksinasi

Entah apa terjadi dengan sejumlah pelajar SMP Negeri 1 di Kota Jambi. Usai vaksinasi COVID-19, sejumlah pelajar tersebut langsung terkapar dan pihak perawat langsung memasang oksigen.

Informasi dihimpun VIVA, terkaparnya para pelajar, setelah mengalami mual, pusing dan muntah. Kini para pelajar langsung dirawat di Puskesmas Koni yang berada di sekitar SMP Negeri 1.

Baca selengkapnya di sini.

2. China Dibela Para Vlogger Asing soal Xinjiang, Mengapa Demikian

Sejumlah vlogger asing mencela apa yang mereka katakan sebagai liputan negatif tentang China, seperti soal Xinjiang. Konten-konten ini menarik banyak pengikut di Youtube.

Photo :

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah "vlogger" asing semakin menampilkan diri mereka sebagai pecinta China, menyebarkan disinformasi Partai Komunis.

Baca selengkapnya di sini.

3. Dipecat Karena Tak Pakai Masker, Kuli Bangunan Ini Ditawari Kerja Ini

Viral di media sosial, seorang kuli bangunan dipecat dari tempat kerjanya karena kedapatan tidak memakai masker. Kuli bangunan itu bernama Sudrajat, warga Kabupaten Cirebon. Saat itu, ia tengah bekerja di satu perumahan di daerah Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Setelah dipecat dari pekerjaannya itu, hingga kini Sudrajat belum mendapatkan pekerjaan kembali alias masih menganggur. Di tengah situasi seperti itu, Sudrajat mendatangi anggota DPR RI Dedi Mulyadi di kediamannya di Lembur Pakuan, Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang.

Baca selengkapnya di sini.

4. Risma Ancam ASN Tak Becus: Saya Pindahin ke Papua

Kedatangan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, ke dapur umum Wyata Guna Bandung Jawa Barat, bikin geger. Sebabnya, kunjungan itu memicu kemarahan Risma karena melihat kinerja ASN yang tak serius.

Photo :
  • vstory

Risma mengakui tak mempunyai kewenangan memecat ASN yang tak serius melayani masyarakat yang terdampak COVID-19.

Baca selengkapnya di sini.

5. Warga Protes Jalan Perumahan jadi Alternatif Hindari PPKM Darurat

Kepadatan kendaraan, baik roda empat dan roda dua, terjadi di salah satu perumahan, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tak jarang terjadi penumpukan hingga menimbulkan kemacetan.

Warga setempat menyebut, ini terjadi karena para pengguna menjadikan jalur tersebut sebagai 'jalan tikus' di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya