Sopir Truk Tabrak Remaja hingga Kepala Rutan Depok Ditangkap

Rutan Depok
Sumber :
  • ANTARA/ Feru Lantara

VIVA – Polisi terus mengusut kasus truk menabrak seorang pemuda di Fly Over Jalan Raya RE Martadinata, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Kejadian berawal dari puluhan remaja mencoba menghentikan laju truk secara tiba-tiba di lokasi itu. Mereka diduga mengadang truk demi konten "challenge malaikat maut" di TikTok.

Satu dari mereka tertabrak truk tersebut. Korban sempat dibawa ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong. 

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Polisi yang menyelidiki kasus itu menemukan ada dugaan pelanggaran pidana. Sopir dinilai tak ada usaha untuk mengerem truk yang dikendarainya. Status perkara tersebut lantas dinaikan ke penyidikan.

Berita tentang kelanjutan kasus truk menabrak remaja yang hendak membuat konten TikTok ini menarik perhatian pembaca VIVA hingga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Minggu, 18 Juli 2021.

Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Selain berita tersebut, kabar dari aktor, penyanyi sekaligus pengacara terkenal Maruli Tampubolon juga membesut animo pembaca. Berita itu terkait pelantikan Maruli sebagai pejabat negara.

Dia dilantik sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan di Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Tak hanya itu. Sejumlah berita lainnya juga banyak menarik perhatian pembaca. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Minggu, 18 Juli 2021:

1. Polisi: Sopir Truk Tabrak Remaja yang Buat TikTok Tak Berusaha Ngerem

Status kasus truk menabrak seorang pemuda berinisial FA hingga meregang nyawa, saat menyetop truk demi konten TikTok naik penyidikan. Sebab, polisi mendapati ada dugaan pelanggaran pidana.

"Hasil gelar perkaranya kasus naik sidik. Di situ memang sopir itu cukup bukti melakukan pelanggaran di Pasal 311 dan 312. Pasal 311 itu yang tentang karena kelalaiannya mengakibatkan orang meninggal dunia," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Komisaris Polisi Argo Wiyono kepada wartawan, Minggu, 18 Juli 2021.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Maruli Tampubolon Diangkat Jadi Anak Buah Suryo Prabowo

Aktor, penyanyi sekaligus pengacara terkenal Maruli Tampubolon baru-baru ini dilantik menjadi pejabat negara. Tepatnya mengisi jabatan di Komite kebijakan Industri Pertahanan (KKIP). Maruli sudah sah menjadi anak buah Suryo Prabowo.

Suryo diketahui menjabat sebagai Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan. Maruli yang merupakan anak dari pengacara kondang Juan Felix Tampubolon itu menduduki jabatan sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan di Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Simak berita selengkapnya di sini.

3. Bebas Usai 3 Hari Dibui, Asep Si Pemilik Kedai Kopi: Mending Bayar 

Asep Lutfi Suparman, pemilik kedai kopi di Tasikmalaya, Jawa Barat, akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah dikurung selama tiga hari di Lapas Klas II B Tasikmalaya, Minggu, 18 Juli 2021. Asep dibui karena melanggar penerapan PPKM Darurat.

Pria 23 tahun itu keluar tahanan pada Minggu pagi dijemput kedua orang tuanya dan rekan-rekannya. 

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Wakil Wali Kota Medan Sambangi Rakes, Pedagang yang Viral di Medsos

Rakes, pedagang warung kopi dan makanan,  menjadi pusat perhatian warga dan netizen beberapa hari belakangan ini. Video Rakes yang menolak warungnya ditutup oleh petugas gabungan saat berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan, viral di media sosial.

Rakes memberi nama warungnya, Warkop DKI dan berjualan di Jalan Waru, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Aksi penolakan tempat usahanya, ternyata mendapat perhatian YouTubers Wak Kombur, yakni Wak Hendra dan Wak Budi alias Wak Obeng. 

Baca berita selengkapnya di sini.


5. Diduga Pakai Narkoba, Kepala Rutan Depok Ditangkap

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Depok, Anton dicokok polisi terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Anton dicokok Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Terkait informasi Anton dicokok atas dugaan narkoba itu, pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Ditjen Pas Kemenkumham) membenarkannya. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Ditjen Pas Kemenkumham, Rika Aprianti.

Baca berita selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya