Kata Rooney Usai Dipecundangi MU, Petarung Penghina Islam Kena Batunya

Manajer Derby County, Wayne Rooney
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Selamat pagi VIVAnians! Semoga hari Anda dimulai dengan semangat.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Ada sederet artikel menarik tersaji sepanjang Senin 19 Juli 2021. Baik dari kanal bola maupun sport yang tersaji untuk Anda.

Dimulai dari kanal bola, Wayne Rooney yang selama 13 tahun memperkuat Manchester United, kini sudah berevolusi menjadi manajer Derby County. Dia memimpin timnya untuk menghadapi MU dalam laga uji coba pramusim.

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Sayangnya, pertemuan dengan mantan timnya berakhir pahit. Derby County harus menelan kekalahan 1-2. Lantas, apa kata Rooney usai tim asuhannya dipecundangi MU?

Beralih ke kanal sport, ada satu pertandingan MMA yang cukup menyita perhatian dunia tahun 2021. Yaitu duel antara Shamil Musaev versus Uros Jurisic di ajang Konfrontacja Sztuk Walki (KSW), turnamen MMA terbesar di Polandia. 

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Duel ini menjadi viral karena dibumbui isu rasis kedua petarung. Penasaran bagaimana kronologinya?

Selain dua berita tersebut, masih ada artikel menariknya. Berikut 5 berita terpopuler dari kanal bola dan sport yang kami rangkum dalam Round Up:

Kata Wayne Rooney Usai Timnya Dipecundangi MU

Wayne Rooney menjamu mantan timnya, Manchester United di Pride Park Stadium, Derby, Minggu malam WIB, 18 Juli 2021.

Rooney yang selama 13 tahun memperkuat MU, kini sudah berevolusi menjadi manajer Derby County. Dia memimpin timnya untuk menghadapi Setan Merah dalam laga uji coba pramusim.

Sayangnya, pertemuan dengan mantan timnya berakhir pahit. Derby County harus menelan kekalahan 1-2.

MU membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui Tahith Chong. Gol kedua MU tercipta menit ke-59 melalui Facundo Pelistri.

Baca selengkapnya di sini

Knockout: Petarung Penghina Islam Kena Batunya, Dihajar Tanpa Ampun

Ada satu pertandingan MMA yang cukup menyita perhatian dunia tahun 2021. Yaitu duel antara Shamil Musaev versus Uros Jurisic di ajang Konfrontacja Sztuk Walki (KSW), turnamen MMA terbesar di Polandia. Duel ini menjadi viral karena dibumbui isu rasis kedua petarung. Penasaran bagaimana kronologinya?

Masih ingat duel antara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor tahun 2018 lalu? Pertandingan ajang UFC yang dimenangkan oleh The Eagle ini berlangsung panas hingga pertandingan usai. Khabib tertangkap kamera mengamuk usai duel karena agamanya, Islam dihina oleh The Notorious.

Kasus antara Shamil dan Uros bisa dibilang serupa dengan Khabib versus McGregor. Keduanya berduel pada Januari 2021 lalu KSW 58.

Baca selengkapnya di sini

Sihir Mourinho Berlanjut, AS Roma Raih Kemenangan Kedua

AS Roma kembali meraih kemenangan di laga kedua uji coba bersama Jose Mourinho. Kali ini yang menjadi korbannya adalah klub Serie B, Ternana.

Berlaga di pemusatan latihan Fulvio Bernardini, Trigoria, Senin dini hari WIB, 19 Juli 2021, AS Roma menang dengan skor 2-0.

Pada laga ini, Mourinho melakukan rotasi hampir di semua lini dari uji coba pertama melawan tim amatir atau Divisi Kelima Liga Italia, Valdinievole Montecatini.

Di posisi penyerang, pelatih asal Portugal itu memasang El Shaarawy dan Zalewski. Adapun ban kapten disandang Gianluca Mancini  Pada babak kedua, Edin Dzeko memegang ban kapten untuk paruh kedua.

Baca selengkapnya di sini

Skandal Olimpiade, Dosa Sang Pelari Jelita Menuju Penjara

Setelah EURO 2020 dan Copa America berakhir, dunia olahraga akan kembali menjadi sorotan dengan adanya Olimpiade Tokyo 2020.

Sejatinya, Olimpiade Tokyo dijadwalkan berlangsung pada 24 Juli-9 Agustus 2020. Tapi pesta olahraga multicabang sedunia ini lantas terimbas pandemi COVID-19 sehingga ditunda.

Menurut jadwal, Olimpiade Tokyo baru bisa dihelat tahun ini pada tanggal 23 Juli-8 Agustus 2021. Nama resminya pun tak berubah, tetap Olimpiade 2020, sesuai kepentingan pemasaran dan branding.

Baca selengkapnya di sini

5 Bintang Sepakbola di Olimpiade 2020, Dani Alves hingga Marco Asensio

Olimpiade 2020 akan digelar dalam hitungan hari di Tokyo, Jepang. Salah satu cabang olahraga yang paling ditunggu adalah sepakbola.

Cabang sepakbola akan digelar pada 22 Juli hingga 7 Agustus 2021. Sebanyak 16 tim dari enam konfederasi dibagi dalam empat grup.

Setiap negara menurunkan Timnas U-23, dengan ditambah tiga pemain senior. Khusus edisi ini, pemain berusia 24 tahun boleh ikut serta, karena Olimpiade diundur setahun.

Siapa saja bintang yang akan ambil bagian di Olimpiade? Berikut lima di antaranya.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya