Habib Luthfi, Salam Kemenag Jadi Buah Bibir hingga Sapi Jokowi

Habib Luthfi bin Yahya.
Sumber :
  • www.habiblutfi.net

VIVA – Berita terpopuler kanal News-Trend di VIVA sepanjang hari pada Rabu, 21 Juli 2021 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan juga menarik. Berita soal keluarga Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hisyam bin Yahya atau Habib Lutfhi bin Yahya menjelaskan soal kondisi kesehatan habib menjadi berita yang cukup banyak dibaca. Selain itu ada juga berita netizen ramai mengomentari laman akun Twitter Kementerian Agama Republik Indonesia @Kemenag_RI hanya karena perihal salam.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

1. Keluarga Beri Penjelasan Kondisi Habib Luthfi bin Yahya

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Photo :
  • https://twitter.com/habibluthfiyahy

Pihak keluarga Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hisyam bin Yahya atau Habib Lutfhi bin Yahya, memberikan penjelasan soal kondisi kesehatannya. Setelah banyak pihak yang menanyakan kabar kesehatan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) tersebut. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Banyak yang mendapatkan informasi, bahwa Habib Luthfi bin Yahya dalam keadaan sakit. Pihak keluarga kemudian memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Dikatakan, bahwa habib dalam kondisi baik, begitu juga keluarga. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Cuma Tulis Salam, Netizen Sindir Kemenag Tak Ucap Assalamualikum

Photo :
  • tangkapan gambar twitter @Kemenag_RI

Para warganet atau netizen ramai-ramai mengomentari laman Twitter Kementerian Agama Republik Indonesia @Kemenag_RI. 

Apa sebabnya? Ya, tentu saja salah satu postingan yang diunggah oleh admin Kementerian Agama itu hanya mengucapkan atau mengetik salam, tidak disertai Assalamualaikum, Senin, 20 Juli 2021. 

Di mana Kemenag memberikan informasi kepada masyarakat terkait tata cara pelaksanaan salat Idul Adha dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di zona merah dan orange.  Baca berita lengkap di sini.

3. Kodak Minta Maaf atas Postingan Foto Tentang Xinjiang di Instagram

Photo :
  • ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie

Perusahaan global yang bergerak di bidang fotografi, Kodak, menyatakan permohonan maaf, Selasa 20 Juli 2021, atas unggahan beberapa foto yang menjelaskan situasi di Daerah Otonomi Xinjiang, China, dalam represi akut.

Beberapa foto itu diambil oleh Patrick Wack, juru foto asal Prancis yang lebih dari sepuluh tahun tinggal di China dan beberapa kali mengunjungi Xinjiang.

Beberapa foto tersebut menggambarkan situasi normal kehidupan masyarakat, dan beberapa pemandangan yang indah di wilayah paling barat China yang banyak dihuni etnis minoritas Muslim Uighur itu. Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Istimewanya Sapi Kurban Jokowi yang Disembelih Hari Ini di Solo

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Dua ekor sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi tiba di dua masjid yang ada di Kota Solo. Rencananya sapi jenis peranakan Ongole (PO) dan Limosin itu akan disembelih pada hari ini, 21 Juli 2021.

Pantuan VIVA, sapi kurban sumbangan Jokowi itu tiba pada Selasa 20 Juli di Masjid Agung Solo. Sapi jenis PO itu diturunkan dari truk sekitar pukul 16.00 WIB. Selanjutnya sapi dengan bobot 837 kilogram itu langsung diikat di salah satu bangunan di depan Masjid Agung.

Kemudian, truk yang mengangkut dua ekor sapi asal Boyolali itu selanjutnya meneruskan perjalanan menuju Masjid Al Wustho Solo. Setibanya di halaman masjid peninggalan Puro Mangkunegaran itu, sapi jenis Limosin itu langsung diturunkan dari truk dan diikat di halaman masjid. Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. ABG Menyeberang di Tol Cijago Tewas Terpental Ditabrak Mobil Kencang

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Remaja alias anak baru gede (ABG) berusia 14 tahun berjenis kelamin laki-laki meregang nyawa tertabrak mobil buntut nekat menyeberangi Tol Cigajo, Depok, Jawa Barat. Insiden ini dibenarkan Kepolisian.

Usut punya usut, kecelakaan remaja tewas tersebut terjadi Senin 19 Juli 2021 lalu. Lokasi tepatnya terjadi di KM 17 Tol Cijago. 

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Kota Depok, Ajun Komisaris Polisi Rasman korban sudah dimakamkan. Jangan ketinggalan klik di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya