Anggota Ormas Tantang TNI, Pasutri-Satpol PP Gowa, Perang Tagar Jokowi

Anggota Satpol PP di Kabupaten Gowa melakukan penganiayaan.
Sumber :
  • VIVA/ Irfan.

VIVA – Pasangan suami-istri korban pemukulan Satpol PP Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, memantik perhatian warganet lagi. Tetapi kali ini bukan insiden cekcok hingga aksi kekerasan terhadap pasangan pemilik kafe yang melanggar aturan pembatasan kegiatan masyarakat itu.

Airlangga soal 5 Jatah Menteri Wajar, Pakar: Prabowo Akan Berpikir Agar Golkar Nyaman

Suami dan istri bernama Halim alias Ivan (24 tahun) dan Amriana (34 tahun) itu dilaporkan kepada polisi oleh seorang dosen Universitas Hasanuddin, Makassar, yang juga Ketua Brigade Muslim Indonesia. Si dosen menuduh Halim dan Amriana membuat berita bohong.

Mereka mendadak menjadi sorotan publik setelah terlibat cekcok dengan oknum petugas Satpol PP hingga si petugas, karena kesal, memukuli Amriana. Si oknum Satpol PP, segera setelah kejadian itu, dipecat dan ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Netralitas Jokowi saat Pemilu Disorot di Sidang PBB, Airlangga Bilang Begini

Kehebohan yang dipicu ulah pasangan suami-istri itu menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca oleh pembaca VIVA sepanjang hari kemarin.

Namun, selain itu, ada pula sejumlah artikel menarik dan populer lainnya kemarin yang banyak diakses oleh pembaca. Tim redaksi VIVA telah mengompilasinya, di antaranya nasib seorang anggota ormas yang sempat menantang prajurit TNI, fakta-fakta mundurnya Rektor UI dari posisinya sebagai Wakil Komisaris Utama BRI, warganet pendukung dan penentang Jokowi perang tagar di media sosial, dan Habib Rizieq dikabarkan lumpuh total.

Isu Jokowi Digadang Jadi Ketum, Elite Golkar: Minimal Jadi Kader 5 Tahun

Simak kelima topik artikel menarik dan banyak dibaca itu dalam ulasan berikut:


1. Nasib pria anggota ormas yang menantang TNI

Aksi arogan seorang anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) menantang prajurit TNI kembali terjadi. Pemuda berinisial AS dengan berani menantang prajurit TNI Batalion Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati. Baca di sini.

2. Suami-istri yang dianiaya Satpol PP dilaporkan ke polisi

Polisi mengonfirmasi kabar bahwa seorang dosen Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, melaporkan pasangan suami-istri korban penganiayaan oknum Satpol PP di Kabupaten Gowa kepada aparat. Si dosen beralasan, suami-istri itu membuat berita bohong. Baca di sini.

3. Fakta-fakta tentang Rektor UI

Rektor UI Ari Kuncoro mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Komisaris Utama Bank BRI setelah hanya hampir setahun menjabat. Profil sang rektor sebelumnya sempat disorot oleh warganet gara memanggil aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI yang mengkritik Presiden Joko Widodo sebagai King of Lip Service. Baca di sini.

4. Warganet pro dan anti-Jokowi perang tagar

Perang tagar terjadi antara pendukung Presiden Joko Widodo dengan lawannya di media sosial pada Jumat, 23 Juli 2021. Beberapa hastag digaungkan, seperti #PakdeMundurSaja dari kubu kontra, dan #KitaPercayaJokowi serta #DukungJokowi dari pendukungnya. Baca di sini.

5. Habib Rizieq dikabarkan lumpuh

Sebuah kanal Youtube bernama pilar istana membagikan rekaman video berdurasi 10 menit 20 detik yang memuat informasi rumor mengenai kondisi Habib Rizieq Shihab yang disebut mengalami kelumpuhan total di tahanan. Tim pemeriksa fakta telah memverifikasi kabar itu kepada pengacara Habib Rizieq. Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya