PPKM Level 4 Diperpanjang hingga Heboh Jusuf Hamka-Bank Syariah

Presiden Jokowi umumkan PPKM Level 4.
Sumber :
  • Repro Youtube Sekretariat Presiden.

VIVA – Kabar tentang Presiden Joko Widodo yang memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga 2 Agustus 2021 jadi salah satu berita yang banyak dibaca di kanal news VIVA.co.id sepanjang Minggu, 25 Juli 2021. Meski diperpanjang, Kepala Negara menekankan ada beberapa penyesuaian atau kelonggaran dalam PPKM level 4 ini.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Selanjutnya berita tentang duka tentang tenaga kesehatan (nakes) yang meninggal dunia karena COVID-19. Adalah seorang dokter bernama Zohal Budi Santoso (50) yang bertugas di Puskesmas Banguntapa 2, Kabupaten Bantul, DIY. Kadinkes Kabupaten Bantul mengatakan, Dokter itu berada dalam garda terdepan penanganan COVID-19. 

Berita tentang oknum polisi di Medan yang dicurigai terlibat dalam komplotan begal juga mencuri perhatian. Kepolisian resor Kota Deli Serdang sedang menyelidiki lebih dalam kasus tersebut.

Pengemudi Xpander Teler saat Tabrak Porsche, Debat Sengit Feri Amsari Vs Fahri Hamzah

Tak kalah menarik, berita heboh soal pengusaha jalan tol yaitu Jusuf Hamka yang mengaku diperas oleh Bank Syariah karena mau melunasi utangnya sebelum jatuh tempo. Tak lama berselang, Jusuf pun meminta maaf soal pernyataannya yang menyebut bank syariah kejam.

Berita kelima adalah tentang kabar General Manager PT Angkasa Pura I Juanda Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie yang meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Darmo Satelit, Surabaya.

Terpopuler: Pastor Muda Lulus Seleksi Perwira Polri, Wasiat Penting Habib Hasan sebelum Wafat

Berikut secara lebih rinci berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id pada 25 Juli 2021 yang dirangkum dalam Round Up:

1. Jokowi Perpanjang PPKM Level 4, Ini Sejumlah Pelonggarannya

Presiden jokowi.

Photo :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjaang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 periode 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021.

Namun, dia menekankan terdapat beberapa penyesuaian kebijakan dalam PPKM level 4 ini. Misalnya membolehkan sejumlah tempat makan buka begitu juga warung kelontong hingga tempat cukur rambut.

Baca selengkapnya di sini

2. Innalillahi, Dokter Zohal Meninggal Dunia

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Seorang dokter yang bertugas di Puskesmas Banguntapan 2, Kabupaten Bantul, DIY meninggal dunia karena terpapar COVID-19 pada Jumat, 23 Juli 2021. Dokter itu bernama Zohal Budi Santoso (50) yang sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di RS Panti Rapih, Kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Agus Budi Raharja membenarkan kabar duka tersebut. Menurutnya, sebagai seorang dokter, Zohal berada dalam garda depan penanganan COVID-19.

"Beliau menghembuskan napas terakhirnya di RS Panti Rapih Yogyakarta pada Jumat (23 Juli 2021) malam. Beliau pejuang. Beliau terpapar COVID-19 saat menjalankan tugasnya," kata Agus saat dihubungi wartawan.

Baca selengkapnya di sini

3. Oknum Polisi di Medan Dicurigai Terlibat dalam Komplotan Begal

Ilustrasi lokasi begal.

Photo :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

Kepolisian Resor Kota Deli Serdang menyelidiki kasus begal yang melibatkan seorang oknum Polri, berinsial JA (38 tahun), yang bertugas di Polres Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Korban begal JA bersama komplotannya seorang wanita bernama Lismawati (32 tahun) yang dibegal di satu jalan di Dusun Lestari, Desa Pasar V Kebun Kelapa, Kecamatan Bringin, Kabupaten Deli Serdang, Kamis siang, 22 Juli 2021. 

"Berawal dari masyarakat mengamankan seorang pelaku begal, yang mana pelaku diduga oknum anggota Polri bertugas di Polres Belawan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang Kompol M Firdaus kepada wartawan, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

4. Heboh Diperas Bank Syariah, Jusuf Hamka Jelaskan Kronologinya

Jusuf Hamka (ilustrasi)

Photo :
  • YouTube Denny Sumargo

Pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka menjelaskan kronologi soal kabar dia diperas oleh bank syariah. Jusuf mengaku memiliki bukti yang cukup kuat atas kasus tersebut. Meski tak menyebut merek, Jusuf menjelaskan, bank syariah yang dimaksud adalah bank swasta.

"Bukti ada semuanya, karena ini bukan katanya, saya korbannya langsung, tapi Bank Syariah swasta. tapi namanya saya ga sebut," ungkap Jusuf dalam Podcast Deddy Corbuzier, Minggu, 25 Juli 2021.

Baca selengkapnya di sini

Tak lama berselang, Jusuf pun meminta maaf atas pernyataannya yang menyebut bank syariah kejam.

Baca selengkapnya di sini

5. General Manager Angkasa Pura I Juanda Meninggal Dunia

Poster digital ucapan belasungkawa atas meninggalnya General Manager PT Angkasa Pura I Juanda Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie.

Photo :
  • ANTARA

General Manager PT Angkasa Pura I Juanda Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie meninggal dunia pada Sabtu sore, 24 Juli 2021, di RS Mitra Keluarga Darmo Satelit, Surabaya, Jawa Timur.

Manajer Hubungan Masyarakat PT Angskasa Pura 1 Juanda, Yuristo Ardi Hanggoro, membenarkan ketika dikonfirmasi perihal berita duka itu.

"Kami segenap pegawai di lingkungan Bandara Juanda berduka atas kepergian General Manager Bandara Juanda Bapak Kicky Salvachdie (48 tahun), yang meninggal dunia pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 pukul 17.30 WIB," kata Yuris.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya