Restoran Buat Promo PPKM, Omongan Lengkap Luhut Soal Makan 20 Menit

Spanduk promo PPKM buy 1 get 1 kecuali Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA - Sejumlah pemberitaan mewarnai kanal news di VIVA.co.id sepanjang Selasa, 27 Juli 2021. Berita terpopuler di tempati oleh berita viral mengenai restoran yang buat promo PPKM beli satu dapat gratisan satu, tapi tidak berlaku bagi Presiden Jokowi.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Berita terpopuler kedua adalah soal meme kocak yang menunjukkan Anies makan di warteg. Tapi kemudian ada keterangan bahwa wkatu yang tersisa hanya 9 menit 8 detik.

Sedangkan berita terpopuler ketiga ditempati oleh kabar dari Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin. Politikus Partai Golkar itu disebut memberikan uang ratusan juta ke penyidik KPK tapi ia berdalih uang tersebut adalah utang.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Selain tiga berita di atas, masih ada dua berita lain yang juga menjadi perhatian pembaca. Pertama, soal aksi vandalisme terhadap baliho Ketua DPR, Puan Maharani.

Disebutkan bahwa aksi itu terkait dengan persaingan menuju Pilpres 2024. Ada pihak-pihak lain, capres lainnya, yang tidak suka dengan putri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Berita kedua, mengenai omongan lengkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenai aturan makan di tempat selama 20 menit.

Berikut 5 berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Selasa, 27 Juli 2021:

1. Viral, Restoran Ini Buat Promo PPKM Buy 1 Get 1 Kecuali Jokowi

Sebuah restoran siap saji di Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut Jawa Barat, memasang spanduk besar yang berisi promo beli satu dapat satu kepada konsumen.

Namun, yang menarik dari spanduk besar itu ternyata promo yang ditawarkan Restoran Ranjang 69 tersebut tersebut tak berlaku bagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Baca selengkapnya di sini.

2. Meme Kocak Anies Makan di Warteg: Waktu Sisa 9 Menit 8 Detik

Aturan makan 20 menit di warung makan masih jadi sorotan masyarakat. Meskipun pemerintah berupaya menjelaskan maksud dibalik aturan tersebut, toh nyatanya aturan tersebut masih ramai dan jadi kontroversi dibahas di jagat maya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan makan di warteg bersama Sudirman Said, Selasa, 26 Juni 2018.

Photo :
  • VIVA/Eduward

Kali ini, giliran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang fotonya beberapa waktu lalu makan di sebuah warteg atau warung tegal di Jakarta jadi meme di media sosial.

Baca selengkapnya di sini.

3. Azis Syamsuddin Beri Uang Ratusan Juta ke Penyidik KPK, Dalihnya Utang

Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin bersaksi dalam sidang kasus suap Wali Kota Tanjungbalai, Muhammad Syahrial, Senin, 26 Juli 2021. Azis yang dihadirkan secara daring itu mengakui telah memberikan pinjaman Rp200 juta kepada mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Stepanus Robinson Pattuju.

"Bukan minta tapi pinjam, pinjaman saat itu persisnya atas permintaan beliau (Robin) ada Rp200 juta atau Rp150 juta," kata Azis Syamsuddin dalam persidangan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pengamat: Mbak Puan Ancaman bagi Calon Presiden Lainnya pada 2024

Aksi corat-coret oleh orang tak dikenal terhadap baliho petinggi PDIP Puan Maharani di berbagai daerah di Jawa Timur dinilai sebagai reaksi dari pihak berkepentingan pada momentum politik tahun 2024. Putri Megawati Soekarnoputri yang kini menjadi Ketua DPR RI itu dianggap ancaman.

Baliho Puan Maharani bertebaran di wilayah Jawa Timur.

Photo :
  • VIVAnews/Nur Faishal (Surabaya)

Baca selengkapnya di sini.

5. Nyinyiran soal Makan di Tempat 20 Menit, Ini Omongan Lengkap Luhut

Pembahasan mengenai aturan makan di tempat atau dine-in selama 20 menit saja ramai dibahas di kalangan netizen di media sosial. Mereka mengeluhkan siapa yang akan mengawasi pembatasan waktu makan tersebut dan waktu yang diberikan terlalu sedikit.

Aturan makan di tempat selama 20 menit itu selama pemberlakukan PPKM Level 4 tersebut sudah diutarakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Hari Minggu lalu.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya