Selamat! Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan AS Juara Piala Emas

Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Pembaca kanal sport dan bola VIVA.co.id tertuju perhatiannya oleh lima artikel dari sekian banyak yang kami sajikan sepanjang Senin 2 Agustus 2021. Mulai dari keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meyabet emas Olimpiade Tokyo 2020 hingga Amerika Serikat sukses menjuarai Piala Emas Concacaf 2021.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

Selain itu, masih ada beberapa artikel lagi yang mampu mencuri perhatian pembaca. Misalnya, ketangguhan Apriyani dalam redam gempuran pasangan China saat ganti raket, serta kesuksesan Marcell Jacobs menjadi manusia tercepat di dunia penerus Usai Bolt.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami sajikan daftar berita terpopuler di kanal sport dan bola VIVA.co.id sepanjang Senin 2 Agustus 2021:

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

1. Selamat! Greysia Polii/Apriyani Rahayu Sabet Emas Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia melanjutkan tradisi emas di Olimpiade Tokyo 2020. Emas kembali lahir dari cabang bulutangkis dari pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam laga final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021. Greysia/Apriyani menang dua gim langsung 21-19, 21-15.

Permainan apik sudah ditunjukkan Greysia/Apriyani sejak gim pertama. Mereka mampu mendominasi permainan hingga menutup interval 11-8.

Baca selengkapnya di sini

2. Sikat Meksiko, Amerika Serikat Juara Piala Emas Concacaf 2021

Amerika Serikat resmi menyegel gelar juara Puala Emas Concacaf 2021 usai mengalahkan Meksiko di laga puncak pada Senin 2 Agustus 2021. AS menang dengan skor tipis 1-0 lewat perpanjangan waktu. 

Duel yang digelar di Allegiant Stadium berlangsung ketat. Amerika yang membawa modal mengerikan, belum pernah kalah sejak fase grup dibuat kewalahan oleh Meksiko. 

Meksiko sendiri adalah juara bertahan langsung memberikan tekanan. Menit ke-10, sundulan terarah Ragelio Funes Mori hampir saja berbuah gol, beruntung kiper Amerika Matthew Turner melakukan penyelatan gemilang. 

Baca selengkapnya di sini

3. Tangguh, Cara Apriyani Redam Gempuran China saat Greysia Ganti Raket

Indonesia akhirnya berhasil meraih emas perdana di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga bulutangkis. Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses memenangkan laga final nomor ganda putri melawan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mushashino Forest Sports Plaza, Senin 2 Agustus 2021, Greysia/Apriyani berhasil menaklukkan Chen/Jia dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Di gim pertama, Greysia/Apriyani sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Chen/Jia. Namun, Greysia/Apriyani yang bermain sangat ngotot mampu membuat unggulan nomor dua tersebut tertinggal 8-3.

Baca selengkapnya di sini

4. Marcell Jacobs, Manusia Tercepat di Dunia Penerus Usain Bolt

Sejarah terjadi di Olympic Stadium, Tokyo, Minggu 1 Agustus 2021. Status manusia tercepat di dunia yang sebelumnya milik sprinter asal Jamaika Usain Bolt resmi berganti pemilik.

Sprinter asal Italia, Lamont Marcell Jacobs sukses merebut medali emas di cabang atletik nomor 100 meter putra. Dia meraih catatan 9,80 detik.

Olimpiade Tokyo 2020 menjadi kali pertama tidak dihadiri Usain Bolt sejak Olimpiade Athena 2004. Bolt memutuskan pensiun pada 2017 dan kini Jacobs resmi menjadi penerus Bolt.

Baca selengkapnya di sini

5. Dalih Mauricio Pochettino Usai Dominasi PSG Dirusak Lille

Dominasi Paris Saint-Germain (PSG) di Trophee des Champions atau Piala Super Prancis harus berakhir. Les Parisiens takluk 0-1 dari Lille dalam duel di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, Senin dini hari WIB, 2 Agustus 2021.

Gol tunggal kemenangan Lille diceploskan Xeka di menit 45. Ini menjadi gelar perdana bagi Lille di Piala Super Prancis. Sedangkan dominasi PSG harus terhenti usai juara dalam delapan musim beruntun.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya