Titik 0 Kilometer Tol, Hujan Angin Kencang dan Orang Terkaya RI 

Jalan tol
Sumber :
  • PUPR

VIVA – Berita terkait titik 0 kilometer tol Trans Jawa yang jarang diketahui masyarakat menjadi berita terpopuler dalam news and tranding VIVA.co.id sepanjang Sabtu 7 Agustus 2021.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Dalam berita tersebut, BPJT Kementerian PUPR menjelaskan bahwa titik 0 kilometer dari tol trans jawa berada di Ibu Kota. Tepatnya berada di ruas jalan tol Cawang-Tomang.

Kemudian, berita terkait prakiraan BMKG soal beberapa wilayah di Sumatera, Jawa dan Kalimantan berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir menjadi perhatian pembaca VIVA.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Lalu, berita terpopuler lainnya adalah tentang siapakah orang terkaya baru di Indonesia yang muncul di tengah pandemi COVID-19. Dia adalah Jerry Ng yang merupakan banker yang 30 tahun berkecimpung di Indonesia.

Dan tak kalah heboh adalah berita tentang penetapan tersangka pada Jerinx atas kasus pengancaman dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tegus Bupati Sleman ramai dibaca. 

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Berikut rincian dari berita-berita tersebut:

1. Tol Trans Jawa Hampir 1.000 Km, Ternyata Ini Titik 0 Kilometernya

Jalan tol

Photo :
  • PUPR

Sejak tujuh ruas tol Trans Jawa diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 20 Desember 2018, total panjang jalan tol ini telah mencapai 933 kilometer. Tol Trans Jawa ini terhubung dari Merak Banten hingga Grati Jawa Timur.

Tol Trans Jawa sebenarnya hingga saat ini belum selesai keseluruhan, sebab sejak rezim orde baru tol ini ditargetkan membentang dari Merak hingga Banyuwangi dengan total panjang mencapai 1.167 Km.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Daerah yang Bakal Diguyur Hujan Lebat, Angin Kencang Disertai Petir

(Ilustrasi) Musim Hujan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Beberapa wilayah di Sumatera, Jawa dan Kalimantan berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir pada Sabtu (7/8) ini, menurut prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Berdasarkan laporan prakiraan cuaca yang dikutip dari situs BMKG di Jakarta, Sabtu disebutkan sirkulasi siklonik terpantau di Samudera Hindia barat Sumatera yang membentuk daerah pertemuan angin atau konfluensi.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Siapakah Jerry Ng, Orang Terkaya Baru RI yang Muncul Saat Pandemi

Jerry Ng, Komisaris Bank Jago.

Photo :
  • Dok. Bank Jago

Pandemi COVID-19 telah berlangsung selama 1,5 tahun dan telah membuat semua orang di Indonesia terdampak. Hal itu, bahkan terlihat dari sejumlah harta kekayaan dari orang terkaya di Indonesia yang alami penurunan signifikan.

Namun, seperti dikutip dari Forbes pada Sabtu 7 Agustus 2021, secara real time, justru tidak semua miliarder di Indonesia mengalami kerugian yang signifikan. Sebab, ada beberapa miliarder justru tambah kekayaan.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Polda Metro Tetapkan Jerinx Jadi Tersangka

Jerinx.

Photo :
  • Instagram/jrxsid

Gelar perkara penentuan tersangka dalam kasus dugaan pengancaman lewat media sosial dengan terlapor penabuh drum Band Superman Is Dead (SID), I Gede Ari Astina alias Jerinx rampung. Hasilnya, polisi menetapkan Jerinx jadi tersangka.

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka berdasar hasil gelar perkara," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu 7 Agustus 2021.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Luhut Tegur Bupati: di Sleman Penularannya Tinggi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan.

Photo :
  • Dok. Kemenko Kemaritiman dan Investasi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Sleman, Jumat 6 Agustus 2021. Saat meninjau vaksinasi massal ini, Luhut didampingi oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Luhut menjabarkan bahwa saat ini ada 6.000 pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Sleman. Saat ini sebagian besar masih menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca berita selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya