Pendukung Habib Rizieq Ditangkap, Ngabalin Dihujat, Wamen Dapat Bonus

Pendukung Habib Rizieq dicokok aparat kepolisian.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Sejumlah berita yang disajikan News VIVA.co.id sepanjang Senin 30 Agustus 2021, cukup menarik perhatian pembaca. Sehingga mampu bertengger di deretan terpopuler. Apa saja?

Status Jokowi di PDIP, Komarudin Watubun: Sudah di Sebelah Sana, Bagaimana Dibilang Bagian PDIP

Terpopuler pertama, ada berita mengenai aksi pendukung Habib Rizieq Shihab saat menuju Pengadilan Tinggi Jakarta. Aksi berlangsung ricuh, dan puluhan pendukung mantan Imam Besar FPI itu ditangkap polisi.

Berita terpopuler kedua, kali ini datang dari Ali Mochtar Ngabalin. Sejumlah netizen menghujat dia terkait dengan unggahan di akun media sosialnya mengenai kondisi kesehatan mantan pimpinan KPK yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqoddas.

MK: Dalil Pemohon Ada Intervensi Presiden Terkait Pencalonan Gibran Tak Beralasan Hukum

Terpopuler ketiga, ada berita soal operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Bupati Probolinggo, Jawa Timur. Kali ini yang mengungkap adalah Novel Baswedan. Apa itu? Bisa dibaca kembali beritanya.

Untuk berita terpopuler keempat, adalah unggahan Presiden Joko Widodo. Yakni menyangkut pembangunan jalan tol Trans Jawa. Presiden mengunggah video jalan tol ini dari Merak Banten hingga Banyuwangi Jawa Timur.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Terpopuler kelima, adalah terkait Peraturan Presiden atau Perpres Nomor 77 Tahun 2021. Dimana Wakil Menteri akan mendapatkan sejumlah bonus sebagai penghargaan yang telah berakhir masa jabatannya.

Kelima berita terpopuler itu, kami rangkum dalam Round-Up. Berikut lima berita terpopuler sepanjang Senin kemarin 30 Agustus 2021:

1. Ricuh di Pengadilan, 15 Pendukung Habib Rizieq Ditangkap Polisi

Ilustrasi pendukung Habib Rizieq

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Simpatisan eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab bentrok dengan polisi di Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Hal ini buntut mereka tidak terima dibubarkan polisi setelah pembacaan hasil banding Rizieq Shihab di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Lanjutkan baca di sini.


2. Ngabalin Dihujat Netizen Gara-gara Ini

Ali Mochtar Ngabalin.

Photo :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Ali Mochtar Ngabalin jadi salah satu trending di Twitter hari ini, Senin 30 Agustus 2021. Penyebabnya lantaran cuitan Ngabalin yang menanggapi berita soal mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas yang masuk ICU.

Baca lengkapnya di sini.


3. Novel Ungkap Peran Raja OTT KPK dalam Penangkapan Bupati Probolinggo

Penyidik senior KPK Novel Baswedan (tengah).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya kembali melakukan giat operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, KPK meringkus Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin yang merupakan Anggota DPR RI Fraksi Nasdem.

Selengkapnya di sini.


4. Saat Jokowi Pamer Tol Trans Jawa, dari Merak Sampai Banyuwangi

Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Gempol-Pasuruan.

Photo :
  • Biro Pers Istana.

Presiden Joko Widodo menunjukkan Tol Trans Jawa sudah hampir beroperasinya secara penuh. Jalan berbayar yang terhubung dari Pelabuhan Merak, Cilegon, sampai ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, di Pulau Jawa itu, sudah banyak fungsi dan manfaatnya.

Selengkapnya baca di sini.


5. Jokowi Teken Perpres, Wakil Menteri Akan Dapat Bonus Rp580 Juta

Presiden Jokowi.

Photo :
  • Youtube Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meneken aturan terkait penghargaan terhadap jabatan Wakil Menteri. Lewat Peraturan Presiden Nomor 77 Tahun 2021, aturan itu mengatur uang penghargaan bagi wakil menteri yang telah berakhir masa jabatannya.

Baca lebih lanjut di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya