Hafal 30 Juz 8 Bulan, Brigade Martir Al-Aqsa hingga Pak Nainggolan

Nayla Sakinah.
Sumber :
  • Dok. Nayla Sakinah/VIVA

VIVA – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Selasa, 7 September 2021 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan juga menarik. Berita mahasiswi akhir Universitas Zainul Hasan Genggong mampu hafal Alquran 30 juz hanya dalam waktu delapan bulan banyak dibaca. Kemudian ada juga berita soal oal Prabowo akan kembali diusung Partai Gerindra di Pemilu 2024 menjadi berita soal Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) kaget mendengar masih terdapat 239 anggota DPR RI yang belum menyerahkan LHKPN ke KPK.

Israel Bakal Ubah Status Al-Aqsa, Izinkan Umat Yahudi Beribadah dalam Masjid

Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

1. Keren, Nayla si Mahasiswi Cantik Hafal 30 Juz Alquran dalam 8 Bulan

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Nayla Sakinah.

Photo :
  • Dok. Nayla Sakinah/VIVA

 Nayla Sakinah, mahasiswi akhir Universitas Zainul Hasan Genggong, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mampu menghafalkan Alquran 30 juz hanya dalam waktu delapan bulan. Sampai kini ia berusaha keras untuk tetap menjaga hafalannya itu kendati banyak kesibukan lain yang harus ia lakukan setiap hari.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Nayla mulai menghafal Alquran sejak mondok di Pesantren Tahfidzil Qur'an Al Muqorrobin Lawang, Malang, 2015 lalu. Awalnya, selepas mondok dan belajar di Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di Darul Lughoh wal Karomah Kraksaan, Probolinggo, ia ingin kuliah di kampus negeri di luar daerah. Namun, orang tuanya memaksanya agar mondok di Pesantren Tahfidzil Qur'an Al Muqorrobin dan menghafal Alquran. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Bamsoet: Pak Nainggolan Bina 9 Ketum Parpol, Kelar Semua Urusan

Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Photo :
  • VIVAnews/ Lilis Khalisotussurur.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) kaget mendengar masih terdapat 239 anggota DPR RI yang belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke KPK.

Para Ketua umum partai politik di Indonesia pun dimintanya menindak pada kadernya yang tidak patuh dengan penyampaian LHKPN.

"Kalau dibilang partai atau ketua umum partai politik memerintahkan tanggal sekian kalian tidak memberikan laporan harta kekayaan sesuai dengan ketentuan akan ada sanksi ancaman terberatnya adalah pergantian antarwaktu (PAW)," kata Bamsoet dalam diskusi yang digelar secara virtual, Selasa, 7 September 2021. Baca berita lengkap di sini.

3. Brigade Martir Al Aqsa Kabur dari Penjara Israel Berbekal Sendok

Israel.

Photo :
  • Dreamstime.com

Otoritas Israel tengah memburu enam tahanan Palestina yang berhasil kabur dari salah satu penjara dengan pengamanan paling ketat di negara itu dalam semalam.

Para tahanan itu diyakini telah menggali lubang di lantai sel mereka di penjara Gilboa, kemudian merangkak melalui ruang kosong dan membuat terowongan di bawah dinding luar.

Para pejabat diberi tahu oleh beberapa petani yang melihat "sosok mencurigakan" berlari melintasi ladang. Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Qatar dan Turki Beri Jalan bagi Taliban Unjuk Gigi di Panggung Dunia

Pasukan Taliban bersenjata menguasai Kabul Afghanistan

Photo :
  • Twitter @RanaHumairHaya6

Pemimpin politik Taliba Abdul Ghani Baradar (Kiri) berada di Doha hingga ia kembali ke Afghanistan akhir bulan lalu.

Tembakan perayaan Taliban terdengar di seluruh Kabul saat Barat menarik seluruh pasukannya pekan ini. Namun bila kelompok ini tetap dengan gaya militansi, Taliban akan semakin terisolasi secara global, sementara jutaan warga Afghanistan akan menghadapi masa depan yang semakin tidak jelas. Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. Bersimpang Kata Formula E Jakarta

Aspal bekas uji coba trek Formula E tak hilang tuntas.

Photo :
  • Istimewa.

Sejumlah warga menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 6 September 2021. Mereka berdemonstrasi soal rencana balap Formula E di Ibu Kota.

Massa menuntut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta segera melakukan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E tersebut.

“Kita akan melakukan aksi ini terus-menerus secara bergelombang, sampai tujuh fraksi menyetujui hak interpelasi dan Anies Baswedan menjelaskan kepada warga DKI," ujar Tasya, peserta aksi dari Forum Masyarakat untuk Keadilan (Formula) itu. Jangan ketinggalan klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya