Rocky Gerung Soal HGB Bodong Sentul City hingga Dasco Gantikan Mahfud

Rocky Gerung di salah satu area rumahnya
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kisruh penataan wilayah Sentul City masih terus menjadi sorotan pembaca VIVA. Pada Senin 13 September 2021, ada 3 artikel terpopuler mengenai hal tersebut, khususnya yang menyangkut Rocky Gerung.

Rocky Gerung: Mental Petarung Surya Paloh Lama-lama Mulai Mengalami Inflasi

Terpopuler pertama adalah pernyataan Rocky Gerung yang surat HGB Sentul Bodong. artikel terpopuler kedua adalah Dasco diisukan menggantikan Menopolhukan Mahfud MD

Artikel terpopuler ketiga mengenai teror buldozer yang kini menghantui penghuni Sentul City. Kemudian terpopuler keempat, penegasan Rocky Gerung yang akan mempertahankan haknya di Sentul City. Lalu terpopuler kelima adalah kekayaan Megawati.

Sentul City, Destinasi Favorit Jalani Aktivitas Ramadhan dan Libur Lebaran

1. Kubu Rocky Gerung Sebut Sertifikat HGB Sentul City Bodong

Rocky Gerung (kanan) dan kuasa hukumnya soal sengketa dengan Sentul City

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR
Dian Sastrowardoyo Ungkap Pengalaman Jadi Murid Rocky Gerung: Itu Nightmare Gue!

Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar mengungkap banyak kejanggalan atas klaim sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Sentul City yang menjadi dasar somasi dan menggusur lahan warga di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sentul City berdalih pemilik lahan dengan sertifikat SHGB Nomor B 2412 dan 2411.

Disisi lain, Rocky Gerung bersama ribuan warga yang tinggal di lahan yang diklaim Sentul City, juga mengaku memiliki dasar hukum untuk menguasai dan mengelola lahan yang sekarang bersengketa. Haris menegaskan siap meladeni kasus sengketa lahan dengan Sentul City ke BPN bahkan hingga ke pengadilan.

Baca selengkapnya

2. Diisukan Jadi Menkopolhukam Gantikan Mahfud, Dasco: Berat

Politikus Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadath

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, angkat bicara mengenai isu yang mencuat terkait dirinya yang dianggap layak menjadi Menkopolhukam jika Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet. Menurut Dasco, dirinya tak pernah terpikirkan untuk menjadi Menteri, apalagi menjadi Menkopolhukam yang membidangi isu politik hukum dan keamanan.

"Reshuffle itu memang hak prerogatif presiden, tapi tidak terlintas sedikitpun dalam pikiran saya untuk kemudian menjadi menko polhukam," kata Dasco di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 13 September 2021

Baca selengkapnya

3. Teror Buldoser Sentul City di Sekitaran Rumah Rocky Gerung

Rocky Gerung berseteru dengan Sentul City.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Sengketa lahan yang terjadi antara Aktivis Rocky Gerung dan perusahaan properti, PT Sentul City nampaknya semakin memanas. Dalam video diakun Youtubenya hari ini, Rocky mengungkapkan bahwa saat ini Buldoser milik Sentul City sudah mendekati kediaman Rocky Gerung.

Bahkan menurut Rocky saat ini jarak Buldoser tersebut hanya sekitar 50 meter dari rumahnya. Seakan proses perobohan rumahnya hanya tinggal menunggu waktu saja. 

Baca selngkapnya

4. Digusur Sentul City, Rocky Gerung: Saya Pertahankan Hak Pohon

Rocky Gerung bersama kuasa hukumnya Haris Azhar

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Rocky Gerung menyebut penggusuran lahan yang dilakukan PT Sentul City Tbk bukan hanya soal lahan melainkan merusak ekosistem alam. Sebagai penggarap lahan, Rocky menyebut dirinya susah payah menanam pohon.

“Lebih dari itu, saya datang ke sini 2009 dan mulai menanam pohon mulai dari 20 cm ini lahan garapan memang kosong karena ditanam pohon lalu saya tanam. Itu cemara yang kalian lihat itu 20 cm dulu 17 tahun lalu sekarang sudah 20 meter,” kata dia.

Baca selengkapnya

5. Jabat Ketua Dewan Pengarah BPIP, Kekayaan Megawati Tembus Rp214 Miliar

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri.

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

 Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri termasuk pejabat penyelenggara negara yang disoroti mengenai hartanya oleh publik beberapa waktu belakangan ini.

Dikutip VIVA, Senin, 13 September 2021, dari situs KPK, Megawati yang juga Ketua Umum PDIP terbilang patuh dalam melaporkan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN).

Teranyar, LHKPN Megawati dalam laporan periodik 2020 mencapai Rp 214.615.259.039. Megawati menduduki jabatan ketua Dewan Pengarah BPIP sejak Maret 2018.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya