Rocky Gerung Soal HGB Bodong Sentul City hingga Dasco Gantikan Mahfud

Rocky Gerung di salah satu area rumahnya
Rocky Gerung di salah satu area rumahnya
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kisruh penataan wilayah Sentul City masih terus menjadi sorotan pembaca VIVA. Pada Senin 13 September 2021, ada 3 artikel terpopuler mengenai hal tersebut, khususnya yang menyangkut Rocky Gerung.

Terpopuler pertama adalah pernyataan Rocky Gerung yang surat HGB Sentul Bodong. artikel terpopuler kedua adalah Dasco diisukan menggantikan Menopolhukan Mahfud MD

Artikel terpopuler ketiga mengenai teror buldozer yang kini menghantui penghuni Sentul City. Kemudian terpopuler keempat, penegasan Rocky Gerung yang akan mempertahankan haknya di Sentul City. Lalu terpopuler kelima adalah kekayaan Megawati.

1. Kubu Rocky Gerung Sebut Sertifikat HGB Sentul City Bodong

Rocky Gerung (kanan) dan kuasa hukumnya soal sengketa dengan Sentul City

Rocky Gerung (kanan) dan kuasa hukumnya soal sengketa dengan Sentul City

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Pengacara Rocky Gerung, Haris Azhar mengungkap banyak kejanggalan atas klaim sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) Sentul City yang menjadi dasar somasi dan menggusur lahan warga di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Sentul City berdalih pemilik lahan dengan sertifikat SHGB Nomor B 2412 dan 2411.

Disisi lain, Rocky Gerung bersama ribuan warga yang tinggal di lahan yang diklaim Sentul City, juga mengaku memiliki dasar hukum untuk menguasai dan mengelola lahan yang sekarang bersengketa. Haris menegaskan siap meladeni kasus sengketa lahan dengan Sentul City ke BPN bahkan hingga ke pengadilan.