MUI Sentil Letjen Dudung, Arteria vs Fadli Zon, dan Diaz Hendropriyono

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Batalyon Zipur 9 Kostrad
Sumber :
  • Pen Kostrad

VIVA – Sepanjang Rabu 15 September 2021, beberapa topik berita di News VIVA.co.id cukup menyita perhatian pembaca. Ada lima berita yang menarik perhatian, yang kemudian menjadi terpopuler.

Sosok Jenderal Bintang 1 Kowad, Orang Kepercayaan KSAD Maruli Simanjuntak

Terpopuler pertama, mengenai ucapan Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman terkait semua agama benar di mata Tuhan. Hal itu menuai reaksi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Berita terpopuler kedua, adalah perdebatan panas antara Arteria Dahlan dari PDIP dengan Fadli Zon dari Gerindra, terkait dengan over kapasitas di lapas. 

7 Caleg Petahana PDIP yang Gagal ke Senayan, dari Kris Dayanti hingga Masinton Pasaribu

Sementara terpopuler ketiga, adalah mengenai dana abadi pesantren seperti tertuang dalam Perpres Nomor 82 tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar melihat ada potensi ketidakbaikan.

Terpopuler keempat, adalah terkait saling balas pujian antara Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Fadli Zon, Adian Napitupulu hingga Primus Lolos ke Senayan dari Dapil V Jabar

Sedangkan untuk terpopuler kelima, adalah sosok Diaz Hendropriyono yang menjadi perbincangan usai unggahan di instagramnya. Terkait santri yang menutup kuping saat hendak divaksin.

Lima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Berikut lima berita terpopuler tersebut:


1. Ketua MUI Sentil Pangkostrad Letjen Dudung Sebut Semua Agama Benar

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman

Photo :
  • Pen Kostrad

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengkritik pernyataan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman yang menyebut 'Semua agama itu benar di mata Tuhan'.

Lengkapnya baca di sini.


2. Debat Panas, Arteria ke Fadli Zon: Anda Waras Tidak?

Fadli Zon debat dengan politikus PDIP Arteria Dahlan

Photo :
  • tvOne

Tragedi terbakarnya Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas I Tangerang memunculkan persoalan lama yaitu terkait melebihi kapasitas atau over capacity hunian napi. Peristiwa pilu itu menyebabkan 48 napi di Lapas Tangerang meninggal dunia.

Hal ini jadi pembahasan dalam Catatan Demokrasi tvOne dengan tema 'Kasus Lapas Tangerang: Apa Kata Kemenkumham?'. Kali ini, hadir dua anggota DPR RI yaitu Fadli Zon dan Arteria Dahlan sebagai pembicara.

Lanjutkan baca di sini.


3. Ketua NU Jatim Ungkap Kekhawatiran Adanya Perpres Dana Abadi Pesantren

Marzuki Mustamar (Kiri)

Photo :
  • Nur Faishal/ VIVA.

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur KH Marzuki Mustamar mengungkapkan, ada potensi ketidakbaikan bisa timbul dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Baca lengkapnya di sini.


4.Pujian Gibran Dibalas Anies, Disentil PDIP

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ariza Patria dalam penanganan COVID-19 di Ibu Kota Jakarta. Gibran mengakui DKI Jakarta selalu ia jadikan percontohan penanganan COVID-19.

Lengkapnya di sini.


5. Sosok Diaz Hendropriyono, Tuai Kontroversi Usai Sindir Santri

Stafsus Presiden sekaligus Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono.

Photo :
  • Dok. Pribadi Diaz Hendropriyono

Nama Diaz Hendropriyono tengah menjadi perbincangan di media sosial usai dirinya mengunggah video sindiran terhadap sekelompok santri anti musik pada Senin, 13 September 2021.

Lengkapnya baca di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya