Momen Jokowi Bertemu Anak dan Menantu Hingga Jatim PPKM Level 1

Presiden Jokowi bertemu Forkopimda di Medan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Momen Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke daerah dimana anak dan menantunya menjabat sebagai wali kota menjadi perhatian pembaca pada Sabtu 18 September 2021. Kunjungan kerja untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di Solo menjadi pertemuan resmi pertama Jokowi dengan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dalam kapasitasnya sebagai wali kota Solo.

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Presiden Jokowi juga untuk pertama kalinya bertemu menantunya, Bobby Nasution, dalam forum resmi di Kota Medan, dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota Medan. Di hadapan banyak pejabat, Jokowi menegur mantunya, karena mengendapkan uang di bank dengan jumlah yang sangat banyak.  

Berita lainnya tentang pencapaian Jawa Timur yang berhasil menurunkan kasus COVID-19 hingga menjadi PPKM level 1. Berikut lima berita paling banyak dibaca di kanal News, yang dirangkum dalam round up, Sabtu 18 September 2021. 

PDIP: Serangan Iran ke Israel Dikhawatirkan Perburuk Perekonomian Indonesia

1. Momen Jokowi 'Tengok' Anak-Menantu Jabat Wali Kota

Presiden Jokowi di Solo, ada Gibran Rakabuming

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Ada yang menarik dalam agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke berbagai daerah selama sepekan ini. Agenda utamanya adalah memastikan pelaksanaan vaksinasi di daerah-daerah yang dia kunjungi berjalan masif dan lancar. Baca selanjutnya di sini.

2. Dituduh Ruhut Biang Kerok Heboh Gaji DPR, Akbar Faizal Merespons

Politikus Nasdem Akbar Faizal

Photo :
  • Antara/ Ismar Patrizki

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) jadi sorotan setelah pengakuan salah seorang anggotanya, Krisdayanti alias KD soal nominal gaji wakil rakyat yang mencuat memantik kehebohan. Politikus PDIP Ruhut Sitompul menyebut biang kerok isu hebohnya gaji DPR itu adalah eks Anggota DPR dari Nasdem, Akbar Faizal. Baca berita selengkapnya di sini. 

3. China Segera Groundbreaking Pabrik Baterai Kendaraan Listrik di RI

Ilustrasi pabrik baterai mobil listrik.

Photo :
  • Electrek

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengungkapkan, produsen baterai kendaraan listrik asal China, Contemporary Amperex Technology Co. Ltd. (CATL) akan melakukan groundbreaking pabrik baterai listriknya di Indonesia. Bahlil mengatakan, rencana itu akan terealisasi tahun ini juga. Baca berita selengkapnya di sini. 

4. Kasus COVID-19 Landai, Jatim Satu-satunya Provinsi Masuk PPKM Level 1

Forkopimda Jatim rapat koordinasi terkait penanganan COVID-19.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Provinsi Jawa Timur satu-satunya provinsi di Indonesia yang mampu melandaikan kasus COVID-19 secara signifikan hingga berada di PPKM level 1, berdasarkan asesmen dari Kementerian Kesehatan. Untuk mempertahankan itu, Kepolisian Daerah Jawa Timur secara khusus membentuk tim yang mengawasi tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata. Baca selengkapnya di sini. 

5. Formula E Pakai Dana Swasta, Politikus PDIP Minta Uang DP Dikembalikan

Massa membawa poster penolakan kegiatan balapan mobil Formula E (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Syaefullah

Anggota DPRD Provinsi Jakarta, Hardiyanto Kenneth, mempersilakan Pemerintah Provinsi DKI melibatkan swasta untuk membayar uang komitmen untuk menggelar acara Balapan Mobil Listrik Formula E. Baca selengkapnya di sini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya