Garapan Rocky Gerung HGU Sentul City, Elite PDIP hingga Maaf ke FPI

Pengamat politik Rocky Gerung di kediaman rumahnya di Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Kamis, 23 September 2021 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan juga menarik. Berita BPN Bogor akhirnya memberi penjelasan soal status kepemilikan tanah yang dihuni Rocky Gerung cukup banyak dibaca. Kemudian ada juga berita elite PDIP yang semprot pentolan Jo-Man.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

1. BPN Bogor Pastikan Tanah yang Digunakan Rocky Gerung Milik Sentul City

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN

Rocky Gerung bersama kuasa hukumnya Haris Azhar

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Kantor Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor angkat bicara terkait sengketa lahan antara pengamat politik Rocky Gerung dan PT Sentul City Tbk. Berdasarkan pemeriksaan BPN, lahan yang digarap oleh Rocky dan dijadikan tempat tinggal itu bersertifikat Hak Guna Usaha atau HGU milik PT Sentul City.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

“Sampai saat ini atas objek itu terdaftar dengan HGB atas nama PT Sentul City,” kata Kepala Kantor ATR BPN Kabupaten Bogor Sepyo Achanto, usai pertemuan dengan Bupati di Cibinong, Jawa Barat, Rabu, 22 September 2021.

Sepyo juga menepis tudingan pihak yang menyebut, sertifikat Sentul City palsu. Menurutnya, BPN tidak akan mengeluarkan sertifikat palsu untuk kepemilikan kepada pemilik lahan. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Elite PDIP Semprot Pentolan JoMan: Loe Denger Dulu Orang Ngomong!

Ketua relawan Jokowi Mania (JoMan), Imanuel Ebenezer

Photo :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

Dinamika jelang Pilpres 2024 terus menghangat karena suara dukungan untuk figur tertentu sudah bermunculan. Salah satunya dukungan yang disuarakan relawan Jokowi Mania atau JoMan untuk kader PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

JoMan beberapa kali menyatakan dukungan ke Ganjar dengan mengatasnamakan suara rakyat. Hal ini yang tampaknya mengusik elite PDIP lalu meminta JoMan agar tidak bermanuver terlalu jauh.

Cara JoMan yang mendukung Ganjar ini pula jadi perdebatan antara politikus PDIP Deddy Sitorus dengan Ketua JoMan Immanuel Ebenezer atau Eben dalam Kabar Petang tvOne. Baca berita lengkap di sini.

3. Ade Armando ke Lieus Sungkharisma: Nggak Ada Maaf Terhadap FPI

Ade Armando (kiri) dan Lieus Sungkharisma (kanan) dalam Catatan Demokrasi tvOne.

Photo :
  • tvOne

Aktivis sosial Lieus Sungkharisma terlibat perdebatan dengan pegiat media sosial Ade Armando soal Front Pembela Islam (FPI). Lieus menyebut FPI sebagai aset bangsa karena memiliki kepedulian sosial terutama saat bencana alam.

Perdebatan keduanya terjadi dalam Catatan Demokrasi tvOne bertema 'Mahalnya Harga Toleransi di Negara Demokrasi'. Debat diawali saat Lieus yang mengaku terganjal dengan cara pemerintah yang membubarkan FPI tanpa proses peradilan. Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Jawaban Menohok Randy Nidji saat Ditanya Netizen soal Giring PSI

Randy Nidji

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Giring Ganesha menjadi perhatian publik karena terang-terangan mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai seorang pembohong. Video pernyataan Giring itu viral di media sosial hingga sempat menjadikan namanya trending di Twitter.

Banyak warganet yang menghujat sikap Giring dan menyenggol Grup band Nidji untuk memberikan komentar terkait sikap Giring yang merupakan mantan vokalis grup tersebut. Lantas, bagaimana respos mereka? Keyboardis Nidji Randy Danistha menjawab.

"Honestly. I don’t even have his number anymore," jawab Randy yang ditanya netizen apakah enggak malu punya teman seperti Giring yang dikutip VIVA, Kamis 23 September 2021. Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. Bupati-Wabup Bojonegoro Berantem Bertahun-tahun, dari PDIP-PKB

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto

Photo :
  • Website Pemkab Bojonegoro

Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Budi Irawanto alias Wawan melaporkan bupatinya Anna Mu’awanah ke Kepolisian setempat dengan tuduhan pencemaran nama baik. Laporan itu semakin menyingkap rumor yang berkembang soal keretakan sejak lama hubungan dua pimpinan daerah berjuluk Bumi Angling Dharma itu terjadi.

Bahkan retaknya hubungan keduanya disebut sudah berlangsung sejak tahun 2019. Jadi artinya setahun setelah mereka dilantik sebagai bupati-wakil bupati Bojonegoro periode 2018-2023 pada 24 September 2018. Duet ini berasal dari partai politik berbeda. Anna dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sementara Wawan dari PDI Perjuangan.

Wawan sendiri mengakui soal ketidakakuran dirinya dengan Anna dalam memimpin Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Jangan ketinggalan klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya