Yusril Minta Bayaran Rp100 Miliar Hingga Gorengan Gatot G30S PKI

Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA – Kemelut perselisihan antara Partai Demokrat kubu Moeldoko dan kubu Agus Harimurti Yudhoyono menjadi topik hangat di kanal News VIVA.co.id. Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat, Andi Arief, menuding Pengacara Yusril Ihza Magendra meminta bayaran Rp100 miliar untuk membela Partai Demokrat dalam perkara melawan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko. Dua berita terkait topik itu menjadi berita paling banyak dibaca pada hari Rabu 29 September 2021.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Selain itu ada berita terkait "goregan" atau dipanaskan kembali isu Gerakan 30 September PKI (G20S PKI) oleh eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Ada juga sejumlah berita lainnya yang menarik perhatian seperti Anggota DPR, Fadli Zon, adu debat dengan Pegiat Media Sosial, Eko Kuntadhi, soal gorengan G20S PKI. 

Berikut 5 berita paling banyak dibaca di kanal News dirangkup dalam round-up.

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

1. Dituduh Minta Rp100 Miliar, Yusril: Sama Seperti Pak SBY

Yusril Ihza Mahendra.

Photo :
  • Fikri Halim/VIVAnews.
Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Pengacara Yusril Ihza Mahendra merespons tuduhan dua politikus Partai Demokrat Andi Arief dan Rachland Nashidik bahwa dia meminta uang Rp100 miliar untuk membela partai tersebut dalam perkara melawan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko. Baca selengkapnya di sini. 

2. Fadli Zon Vs Eko Kuntadhi soal Gorengan Gatot September PKI

Eko Kuntadhi dengan Fadli Zon dalam Catatan Demokrasi tvOne

Photo :
  • tvOne

Pernyataan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terkait hilangnya diorama tokoh penumpasan Gerakan 30 September PKI (G30S PKI) di Museum Dharma Bhakti markas Kostrad jadi sorotan. Apalagi Gatot mengaitkan paham komunis sudah menyusup ke tubuh TNI. Baca selengkapnya di sini. 

3. Irjen Johni Asadoma: Pencarian Harun Masiku Butuh Waktu Lama

Irjen Pol Johni Asadoma

Photo :
  • Istimewa

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Mabes Polri, Irjen Johni Asadoma mengatakan keberadaan buronan tersangka kasus korupsi Harun Masiku, masih belum berhasil terdeteksi. Meskipun red notice sudah diterbitkan oleh NCB Interpol. Jelas dia, proses pencarian masih dilakukan oleh kepolisian. Baca selengkapnya di sini. 

4. Andi Arief Sebut Yusril Minta Rp100 Miliar Buat Bela Demokrat AHY

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief.

Photo :
  • Lilis L/VIVA.co.id

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat Andi Arief blak-blakan soal pengacara kondang Yusril Izha Mahendra yang kini membela Partai Demokrat kubu Moeldoko. Baca selengkapnya di sini. 

5. Garang ke Anies, Begini Reaksi Giring Disuruh Kritik Luhut

Giring Ganesha

Photo :
  • Youtube Deddy Corbuzier

Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengkritik keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan rencana Formula E yang bakal digelar di Jakarta tahun 2022 mendatang. Giring bahkan juga menyebut Anies sebagai pembohong. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya