Hercules Jadi Adik Habib Luthfi hingga Tabebuya Bermekaran di Surabaya

Bunga Tabebuya bermekaran di sejumlah titik di Kota Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Lars Vilks, kartunis Swedia, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di wilayah selatan Swedia.

5 Pesawat Militer Terbaik dengan Baling-Baling

Vilks dikenal lantaran menggambar kartun Nabi Muhammad sebagai seekor anjing. Kartun yang diterbitkan pada 2007 itu menyinggung banyak umat Muslim.

Kabar meninggalnya Vilks ini menarik banyak perhatian pembaca VIVA, kemarin. Berita ini lantas menjadi salah satu berita terpopuler.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

Selain tentang meninggalnya Vilks, berita yang juga menarik animo pembaca yaitu tentang Rosario Marshall atau yang lebih dikenal sebagai Hercules. Itu lantaran Hercules diangkat menjadi adik Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. 

Tak hanya itu. Berita tentang bunga Tabebuya yang bermekaran di Kota Surabaya pun membesut perhatian pembaca di kanal News VIVA. Berikut ini lima berita terpopuler, Senin, 4 Oktober 2021:

Jokowi: Indonesia Segera Salurkan Bantuan ke Gaza lewat Udara

1. Kartunis Swedia yang Menggambar Nabi Muhammad Tewas Kecelakaan

Kartunis Swedia yang menggambar Nabi Muhammad sebagai seekor anjing telah meninggal dalam kecelakaan lalu lintas, lapor media lokal.

Lars Vilks dilaporkan bepergian dengan kendaraan polisi sipil yang bertabrakan dengan truk di dekat kota Markaryd di wilayah selatan Swedia.

Dua petugas polisi juga tewas dan sopir truk dilarikan ke rumah sakit. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Detik-detik Hercules Diangkat Jadi Adik Keturunan Nabi Muhammad SAW

Rosario Marshall atau yang lebih dikenal sebagai Hercules jadi orang yang paling beruntung. Bagaimana tidak, dia menjadi satu-satunya orang yang dipilih oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya menjadi adik angkatnya. Peristiwa penting ini pun langsung viral di media sosial.

Habib Muhammad Luthfi bin Yahya bersama Hercules

Photo :
  • Instagram @ulama.nusantara

Akun instagram @ulama.nusantara yang membagikan momen bersejarah itu. Dikutip VIVA, Senin 4 Oktober 2021, terihat video detik-detik Hercules diangkat menjadi adik cucuk Nabi Muhammad SAW itu. Nampak, Hercules menggunakan peci berwarna merah dan kemeja putih dan celana jins biru duduk di samping Habib Luthfi. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Indah Tabebuya Warisan Risma Bermekaran di Kota Surabaya

Lupakan sejenak geger luapan amarah Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma di Gorontalo. Mari sejenak menoleh ke Kota Surabaya, tempat semula Risma mengabdi sebagai wali kota di Ibu Kotanya Provinsi Jawa Timur itu. 

Bunga Tabebuya di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Apa yang mesti ditoleh? Tabebuya lagi bermekaran, menambah cantik jalan-jalan protokol di Kota Pahlawan. Tanaman asal Brasil itu buah dari kreasi Risma saat memimpin Surabaya. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Demokrat Sebut Pendukung Moeldoko Sudah Terpecah

Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut rivalnya kubu Moeldoko sudah terpecah. Bahkan setelah Kongres Luar Biasa yang digaungkan eks kader, sudah mundur teratur. 

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • Dok. Demokrat

Sejumlah nama elite eks partai Mercy yang mundur seperti, Nazaruddin bekas Bendahara Umum Demokrat yang menjadi penyandang dana untuk mendorong Moeldoko menjadi Ketua Umum. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kontroversi Kartunis Penghina Nabi, Hidup Gelisah Dibawah Ancaman

Lars Vilks, kartunis kontroversial asal Swedia yang membuat heboh jagat dengan menggambar kartun Nabi Muhammad SAW, dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan pada Minggu, 3 Oktober 2021. 

Dilansir BBC, mobil polisi yang ditumpangi Vilks bertabrakan dengan truk di dekat kota Markaryd di wilayah selatan Swedia. Dua petugas polisi yang mengawalnya juga tewas, sementara sopir truk mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Simak berita selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya