Paspampres Tembaki Drone Liar di Papua, RUU HPP Disahkan

Ilustrasi Paspampres Jokowi
Ilustrasi Paspampres Jokowi
Sumber :
  • Instagram @Jokowi

VIVA – Berita tentang aksi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sedang menembaki pesawat tanpa awak atau drone jadi yang paling populer di VIVA.co.id kanal news sepanjang Kamis 7 Oktober 2021. Kejadian itu terekam dalam video dan viral di media sosial. 

Tampak dalam rekaman itu seorang Paspampres memakai baju warna biru gelap dan rompi mengeker drone dengan alat pelumpuh drone skywall dan drone gun jumper. Alat ini diketahui bisa mengacaukan sinyal pesawat nirawak.

Aksi Paspampres melumpuhkan drone itu tak lain untuk mengamankan pembukaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Papua. Setidaknya ada 15 drone yang dilumpuhkan Paspampres saat itu. 

Di posisi kedua, berita tentang kisruh lahan Sentul City masih menarik perhatian pembaca. Kali ini, polisi mengungkap kejanggalan perusakan kantor desa saat aksi penolakan penggusuran pada Sabtu lalu. 

Selanjutnya, berita menarik berikutnya diisi tentang Natalius Pigai yang mengklarifikasi cuitannya yang menimbulkan polemik. Dia mengatakan, cuitannya itu sebetulnya bukan bermaksud rasis. Namun, Mantan Anggta DPR Roy Suryo menyampaikan pandangannya bahwa dalam bersosial media, hendaknya harus lugas, jelas dan tegas dalam menulis. 

Tak kalah menarik, soal Rancangan Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (RUU HPP) yang disahkan oleh DPR. Ada beberapa ketentuan baru seperti NPWP Orang Pribadi hanya menggunakan NIK hingga tarif PPN bisa dinaikkan sampai 15 persen. 

Berikut selengkapnya berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Kamis, 7 Oktober 2021 yang dirangkum dalam round up

Halaman Selanjutnya
img_title