Jawaban Airlangga Dipasangkan ke Ganjar, Vape dan Serangan Drone

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Sabtu, 9 Oktober 2021 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan yang pasti menarik. Berita Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto santer dikabarkan akan maju menjadi calon presiden di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang paling banyak dibaca. Kemudian ada berita pembahasan terkait cukai untuk produk tembakau mulai mencuat, tak terkecuali untuk produk hasil pengolahan tembakau lainnya (HPTL). Ada juga berita soal serangan pesawat tak berawak (drone) bermuatan bahan peledak di bandara King Abdullah di kota Jizan selatan Saudi, menurut kantor berita negara (SPA).

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Jangan ketinggalan, langsung berita yang diminati pembaca dalam Round Up berikut ini.

1. Digadang Berpasangan dengan Ganjar di Pilpres, Ini Jawaban Airlangga

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar AIrlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa

Nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto santer dikabarkan akan maju menjadi calon presiden di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sejumlah nama tokoh dikabarkan akan menjadi calon pasangan Airlangga di Pilpres 2024. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Nama Ganjar disebut akan mendampingi Airlangga usai keduanya sempat tampil bersama di acara Yaqowiyu Ki Ageng Giring yang digelar di Klaten beberapa waktu yang lalu. Kebersamaan Ganjar dan Airlangga ini pun sontak memunculkan kabar keduanya akan berpasangan di Pilpres 2024 mendatang. Jangan ketinggalan klik tautan berikut.

2. Pelaku Industri Vape Minta Kesetaraan

Macam-macam bentuk rokok elektrik.

Photo :
  • dok. pixabay

Memasuki akhir tahun, pembahasan terkait cukai untuk produk tembakau mulai mencuat, tak terkecuali untuk produk hasil pengolahan tembakau lainnya (HPTL). Penerapan tarif cukai dinilai harus mempertimbangkan berbagai macam aspek, termasuk kesetaraan dalam berbisnis.

General Manager RELX Indonesia, Yudhistira Eka Saputra menyatakan, saat ini masih ada ketimpangan dalam sistem tarif cukai untuk produk vape. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

3. Drone dengan Peledak Serang Bandara Saudi, Korban Berjatuhan

Polisi Arab Saudi sedang melakukan razia. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • Ashraq Al-Awsat

Sepuluh orang terluka pada Jumat dalam serangan pesawat tak berawak (drone) bermuatan bahan peledak di bandara King Abdullah di kota Jizan selatan Saudi, menurut kantor berita negara (SPA).

Enam warga Saudi, tiga warga negara Bangladesh dan satu warga Sudan terluka.

Beberapa jendela bandara juga hancur dalam serangan itu, juru bicara koalisi menambahkan Baca berita lengkap di sini.

4. Usai Cibitung-Cilincing, Ini Daftar Tol yang Bakal Dilepas Waskita

Gedung Waskita Karya

Photo :
  • Dok. Waskita

PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita masih akan melakukan divestasi saham sejumlah ruas tol. Terbaru, BUMN konstruksi tersebut resmi melepas kepemilikan saham di ruas Tol Cibitung-Cilincing dengan transaksi senilai Rp2,44 triliun.

Waskita Karya menyatakan akan merespons investor tentang ruas-ruas tol mana yang diminati. Demikian diungkapkan Presiden Direktur Destiawan Soewardjono.

"Setelah divestasi ruas tol Cibitung-Cilincing, kami menyiapkan ruas-ruas mana lagi yang siap,” Destiawan, Jumat, 8 Oktober 2021. Berita lanjutannya klik tautan ini.

5.  Kadis Perkim Aceh Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Jetty

Tersangka kasus korupsi pembangunan jetty di Aceh Besar.

Photo :
  • Istimewa


Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar menetapkan tiga tersangka dalam kasus pekerjaan pembangunan Jetty Kuala Krueng Pudeng, Kecamatan Lhoong, kabupaten setempat tahun anggaran 2019.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh, Munawal Hadi mengatakan, ketiga tersangka masing-masing berinisial MZ (55) saat ini merupakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman Aceh (Perkim Aceh). Dalam kasus itu ia sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Selain MZ, dua lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka ialah PPTK berinisial TH (39) dan YR (41) sebagai kontraktor pelaksana, klik beritanya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya