Gebrakan Anies, Stiker Jaga Jarak Masjidil Haram, Anak Bantai Ayah

Gubernur DKI Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan 68 surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kawasan di Kampung Prioritas yang dia klaim sebagai kebijakan pioner dan pertama di Indonesia.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

IMB itu bukan untuk satu bangunan, melainkan satu kawasan seperti dalam satu Rukun Tetangga (RT) di bawah naungan koperasi. Anies menyebut kebijakan itu merupakan jalan tengah untuk menyelesaikan masalah bangunan yang status legalnya belum tuntas, tapi faktanya warga sudah puluhan tahun di sana. 

Warga yang status legalnya belum tuntas memerlukan pelayanan listrik dan air, yang mensyaratkan ada IMB. Di situlah letak pentingnya IMB Kawasan di Kampung Prioritas. Dia mendaku itu sebagai terobosan cerdas atas permasalahan-permasalahan yang selama ini terhambat aturan.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Gebrakan sang gubernur itu menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin, seperti halnya telah dikompilasi dalam lima artikel terpopuler berikut ini. Tim redaksi menyajikan empat artikel terpopuler lainnya, antara lain seputar waniota korban tabrak lari, pelonggaran pembatasan di Masjidil Haram, pembunuhan sadis di Samosir, dan kekayaan Bupati Musi Banyuasin yang mencengangkan.

Simak ulasan kelima artikel terpopuler itu, berikut ini:

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

1. Gebrakan Anies Baswedan

Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan 68 surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kawasan di Kampung Prioritas. Puluhan IMB itu secara simbolis diberikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada 17 perwakilan penerima manfaat dalam acara Peresmian Infrastruktur Kampung Tanah Merah, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara. Baca di sini.

2. Mayat wanita korban tabrak lari

Sosok mayat wanita tergelatak di pinggir jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo, KM 28, Sabtu, 16 Oktober 2021. Mayat itu diduga korban tewas akibat tabrak lari ulah seorang pengendara mobil yang tidak bertanggung jawab. Jenazah mengalami luka parah di bagian kepala, tangan, dan kaki. Baca di sini.

3. Kondisi terkini Masjidil Haram

Pemerintah Arab Saudi mulai melonggarkan pembatasan yang selama ini berlaku demi mencegah penularan COVID-19. Kebijakan itu juga meliputi imbauan untuk menjaga jarak di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sudah mulai melepas stiker physical distancing di dalam Masjidil Haram. Baca di sini.

4. Anak bunuh ayah dan cincang tubuhnya

Polisi menyebut pria yang membunuh ayah dan menganiaya ibunya di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mengalami gangguan jiwa dan pernah dipasung di belakang rumahnya. Pelaku membunuh secara sadis ayahnya: memukulnya dengan kayu, menebas dengan parang, hingga mencincang tubuh korban. Baca di sini.

5. Harta mencengangkan anak Dodi Reza Alex Noerdin

KPK menetapkan tersangka dan menahan Dodi Reza Alex Noerdin setelah menjerat Bupati Musi Banyuasin itu dengan kasus dugaan suap senilai Rp2,6 Miliar terkait empat proyek infrastruktur di Dinas PUPR Pemkab Musi Banyuasin. Anak mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memiliki sejumlah harta dan kekayaan yang mencengangkan. Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya