Taksi Tabrak Lari, Polisi Geledah HP hingga Ngabalin Banggakan Jokowi

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas.
Sumber :
  • VIVA / Eduward Ambarita

VIVA – Sopir taksi online berinisial RF menabrak lari seorang perempuan, Linda di pinggir tol Sedyatmo, Jakarta Utara.

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Keponakan yang Jadi Korban Tabrak Lari adalah Anak Berprestasi

Awalnya, polisi mendapat laporan adanya dugaan korban tewas dibunuh. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV, korban tewas tertabrak.

Polisi sudah menetapkan pengemudi yang menabrak wanita 44 tahun itu sebagai tersangka. Namun polisi tidak menahan sopir tersebut. 

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Kronologi Tabrak Lari yang Menimpa Keluarganya

Berita tentang tabrak lari itu menarik perhatian pembaca VIVA sehingga menjadi berita terpopuler di kanal News, Rabu, 20 Oktober 2021. 

Selain soal tabrak lari, berita tentang Aipda Monang yang menggeledah HP milik warga juga membesut animo pembaca.

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon turut menanggapi hal itu. Dia mengkritik ketidakprofesionalan yang dilakukan Ambarita lantaran menggeledah HP milik seorang pria.

Dua berita tersebut merupakan sebagian dari sejumlah berita lainnya yang menduduki tangga berita terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 20 Oktober 2021. Berikut ini lima berita terpopuler hingga kemarin malam:

1. Sopir Taksi Online yang Tewaskan Linda Di Tol Soedyatmo Tak Ditahan

Polisi tidak menahan sopir taksi online berinisial RF yang tabrak lari seorang perempuan bernama Linda (44) di pinggir tol Sedyatmo, Penjaringan Jakarta Utara, beberapa hari lalu. Status RF juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan alasan tak dilakukan penahanan terhadap RF. 

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo (tengah)

Photo :
  • Instagram @tmcpoldametro

"Kepada tersangka karena ancaman hukumannya dibawah 5 tahun kita tidak melakukan penahanan," kata Sambodo kepada awak media di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Oktober 2021. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Aipda Ambarita Geledah HP Warga, Fadli: Penegak Hukum Tak Tahu Hukum

Viralnya anggota polisi, Aipda Monang Parlindungan Ambarita yang seenaknya menggeledah HP milik warga memantik sorotan publik. Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon ikut menanggapi hebohnya aksi Ambarita.

Fadli mengkritik ketidakprofesionalan yang dilakukan Ambarita lantaran menggeledah HP milik seorang pria.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon

Photo :
  • Instagram @fadlizon

Dia mengingatkan polisi adalah aparat penegak hukum. Namun, dalam peristiwa ini mereka seakan tidak mengerti tentang hukum. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Ngabalin Banggakan Kepemimpinan Jokowi Hadapi Gempuran Pandemi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memasuki dua tahun kepemimpinannya di periode keduanya. Selama dua tahun ini, Jokowi bersama Wapres Maruf Amin diuji dengan pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air.

Ali Mochtar Ngabalin.

Photo :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, berbicara mengenai 2 tahun Jokowi-Maruf. Menurut dia, selama dua tahun ini, Indonesia dilanda pandemi sehingga fokus pemerintah tertuju menangani COVID-19 ini. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Polda Aceh Telusuri Anggotanya yang Diduga Peras Pengusaha Toko Emas

Anggota penyelidik Polda Aceh disebut melakukan dugaan pemerasan terhadap pengusaha toko emas yang bermasalah. Hal itu terungkap dari kuasa hukum pengusaha tersebut Razman Arif.

Dari informasi yang diperoleh Razman dari kliennya, saat proses penyelidikan, anggota Polda Aceh diduga telah meminta uang senilai Rp200 juta kepada kliennya. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Rizal Ramli Dinilai Layak Pimpin Indonesia

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, mengatakan pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi Indonesia bukanlah sosok yang kerap melakukan pencitraan dan selalu dimunculkan oleh beberapa lembaga survei. 

Rizal Ramli

Photo :
  • Tangkapan Layar Youtube Karni Ilyas Club

Menurut Jerry, Indonesia bisa sejahtera bila pemimpinnya memiliki karakter yang kuat dan mempunyai segudang prestasi. Baca berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya