Sikap Tenang Dirut Garuda, 3 Kota RI Terbersih di Asia Tenggara

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.
Sumber :
  • VIVA/Anry Dhanniary

VIVA – Berita tentang Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menyoroti sikap tenang Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra jadi yang terpopuler di kalangan pembaca VIVA di kanal news sepanjang Jumat, 22 Oktober 2021. Dahlan menilai sang Dirut maskapai pelat merah itu tak kelihatan risau meskipun Garuda saat ini sedang mengalami masa yang sangat sulit.

Saat ini, restrukturisasi utang Garuda Indonesia memang tak bisa dianggap kecil. Nilainya mencapai Rp70 triliun di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih mengharuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, Dahlan mencoba berpikir positif bahwa Garuda Indonesia mungkin memang butuh Dirut yang begitu tenang seperti saat ini.

Di posisi kedua, berita perihal Australia yang menawarkan visa pekerja pertanian untuk warga Indonesia. Ini disebut merupakan langkah baru Pemerintah negara itu yang sudah dikonfirmasi oleh Menteri Pertanian Australia, David Littleproud.

Selanjutnya, berita yang cukup menyedot atensi adalah tentang seorang oknum guru yang diduga melakukan terhadap dua siswinya. Pelaku diketahui mengajar di salah satu SMK di Kota Medan, Sumatera Utara.

Tak kalah menarik, kabar mengenai pinjaman online (pinjol) ilegal yang bikin resah. Korban meminjam uang Rp1 juta dan hanya dikasih Rp750 ribu. Sedangkan saat ditagih, korban harus membayar Rp20 juta.

Terakhir, soal 3 Kota di Indonesia yang dinobatkan sebagai Kota Bersih di Asia Tenggara. Tiga Kota tersebut adalah Balikpapan, Surabaya dan Bontang yang dihargai karena melakukan upaya pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Berikut selengkapnya berita terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Jumat 22 Oktober 2021 yang dirangkum dalam Round Up