Hansip Bak Perwira, Sukmawati Pindah Agama, Ditebas Begal

Viral pernikahan hansip digelar dengan prosesi ala perwira
Sumber :
  • Facebook Kang Dedi Mulyadi

VIVA – Berita terpopuler kanal News di VIVA sepanjang hari Sabtu, 23 Oktober 2021 diwarnai dengan sejumlah berita penting dan juga menarik. Berita pernikahan hansip ala prosesi perwira di Subang, Jawa Barat menjadi berita paling banyak diklik pembaca. Kemudian ada berita soal Sukmawati Soekarnoputri yang memilih pindah keyakinan menjadi pemeluk agama Hindu.
 
Jangan ketinggalan, langsung berita yang bertabur pembaca dalam Round Up berikut ini.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

1. Viral Pernikahan Hansip Bak Pesta Perwira, Ada Prosesi Golok Pora

Viral pernikahan hansip digelar dengan prosesi ala perwira

Photo :
  • Facebook Kang Dedi Mulyadi

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

 Pernikahan dua sejoli di Kampung Pakuan Kabupaten Subang, Jawa Barat viral di media sosial. Pasalnya, pernikahan ini terjadi di pasangan yang usia keduanya sudah di atas 50 tahun. Namun prosesi nikah dibuat ala perwira dan prosesi khidmat bak pasangan kerajaan.

Bahkan, keduanya menerima penghormatan dengan golok. Diketahu, dari pasangan lelaki itu merupakan seorang hansip di kampungnya. Pernikahan ini jadi perbincangam netizen usai di-posting akun pribadi Facebook @kangdedimulyadi.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

"Hansip Sabel akhirnya menikah dengan Mimih Yani melalui upacara cabut golok," ujar Dedi dalam unggahannya, Sabtu 23 Oktober 2021. Baca berita lengkapnya di tautan ini.

2. Sukmawati Soekarnoputri Akan Pindah Agama Hindu Tepat Usia 70 Tahun

Undangan proses ritual Sukmawati Soekarnoputri pindah agama ke Hindu

Photo :
  • Istimewa

Putri dari Presiden Republik Indonesia Pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri akan menjalani ritual berpindah keyakinan dari Islam ke Hindu. Upacara ritual tersebut akan digelar pada Selasa, 26 Oktober 2021 tepat saat Sukmawati berusia 70 tahun.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Soekarno Center di Bali Arya Wedakarna. Menurut Arya, ritual berpindah keyakinan akan dilangsungkan di kawasan Sukarno Center Heritage di Bale Agung Singaraja, Bali.

"Dalam agama Hindu disebut Sudhi Wadani. Jadi, semacam pembacaan kalimat syahadat," kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu, 23 Oktober 2021. Baca berita lengkap di sini.

3. Mitha Gadis Korban Tewas Ditebas Kawanan Begal, Basarnas Berduka

Pegawai Basarnas tewas dibunuh kawanan begal di Kemayoran

Photo :
  • Rilis Basarnas

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menyampaikan kabar duka atas meninggalnya salah seorang pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) bernama Mitha Nurkhasanah (22).

Mita meninggal dunia setelah menjadi korban pembacokan kawanan begal yang terjadi di Jalan Angkasa, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat 22 Oktober 2021 dinihari.

"Kami mengutuk keras atas perbuatan keji para pelaku dan berharap aparat Kepolisian dapat sesegera mungkin mengungkap dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku," kata Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi, melalui keterangan tertulisnya, Jumat 22 Oktober 2021. Berita lanjutannya klik tautan ini.

4. Fakta Sukmawati Soekarnoputri, Ijazah Palsu hingga Habib Rizieq

Sukmawati Soekarnoputri

Photo :
  • ANTARA Foto/Meli Pratiwi

Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri alias Sukmawati kembali menjadi perbincangan publik karena diketahui dirinya memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Hindu. 

Ritual pindah agama akan dilaksanakan pada Selasa 26 Oktober 2021 di Kawasan Sukarno Heritage Situs Cagar Budaya, Jalan Mayor Metra, Bale Agung Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk tahu lengkapnya ada di link berikut.

5. Sabtu Ini Sudah 14 Kali Salatiga Diguncang Gempa Bumi

Gerbang Tol Salatiga.

Photo :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sebanyak 14 kejadian gempa bumi yang mengguncang wilayah Kota Salatiga dan sekitarnya, pada hari Sabtu, 23 Oktober 2021.

"Berdasarkan data sementara yang kami pantau sejak gempa pertama yang terjadi pada pukul 00.32 WIB hingga siang ini telah tercatat sebanyak 14 kejadian gempa. Dalam catatan kami, gempa terakhir terjadi pada pukul 10.45 WIB," kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Banjarnegara Setyoajie Prayoedhie di Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu.

Ia mengatakan gempa pertama yang terjadi pada pukul 00.32 WIB berkekuatan 2,8 Skala Richter (SR) berlokasi di 12 kilometer barat Salatiga dengan kedalaman 15 kilometer dan dirasakan I-II Modified Mercalli Intensity (MMI) Ambarawa. Jangan ketinggalan klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya