Tarif PCR di Soetta, Malaysia Minta Barter dan Korban Kapolsek Parigi

Tes PCR Bagi Penumpang Kedatangan Internasional di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVA/ Sherly

VIVA – Sepanjang Minggu 24 Oktober 2021, sejumlah topik berita di News VIVA.co.id cukup menarik perhatian pembaca. Kami mencoba merangkum lima berita yang paling populer, sepanjang hari kemarin.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Berita terpopuler pertama, adalah mengenai tarif tes PCR di Bandara Soekarno-Hatta. Tes di sana bisa langsung keluar dalam tiga jam.

Terpopuler kedua, terkait dengan tertangkapnya kapal asal Indonesia oleh pihak Malaysia. Menurut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Malaysia minta untuk barter. Dengan apa? Bisa dibaca kembali.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Untuk terpopuler ketiga, mengenai korban mesum dari Kapolsek Parigi. Korban tersebut mengaku disetubuhi sebanyak dua kali oleh polisi yang kini sudah dipecat tersebut.

Terpopuler keempat, tentang politik yakni peluang Partai Golkar untuk berkoalisi dengan Nasdem. Koalisi itu memungkinkan untuk menghadang koalisi PDIP dan Gerindra yang diprediksi bakal terjadi di Pemilu 2024.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Terpopuler kelima adalah terkait kritik dari Ombudsman Aceh soal kewajiban tes PCR untuk penumpang pesawat saat ini. Kebijakan itu dinilai membuat masyarakat susah.

Kelima berita terpopuler tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Berikut lima berita terpopuler itu:


1. Hasil Tes PCR di Bandara Soetta Bisa Keluar 3 Jam, Segini Tarifnya

Lokasi tes PCR Drive Thru di Terminal 3 Bandara Soetta.

Photo :
  • AP II

PT Angkasa Pura II menyatakan, hasil RT-PCR Drive Thru di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta bisa dikeluarkan dalam kisaran 3 jam. Hal ini khusus bagi penumpang yang melakukan penerbangan di hari yang sama.

Lengkapnya di sini.


2. KKP: Kapal Indonesia Ditangkap, Malaysia Minta Barter

Kapal berbendera Indonesia (ilustrasi).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Berton Siregar

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Pamuji Lestari mengatakan, kapal asing memang beberapa kali tidak memiliki izin masuk ke Indonesia untuk mengambil ikan di laut. Maka dari itu, hal ini harus ditertibkan bersama agar tidak lagi terjadi pencurian ikan ilegal.

Lanjut baca di sini.


3. Pengakuan Pilu Korban Mesum Kapolsek Parigi, Disetubuhi Dua Kali

Ilustrasi pelecehan seksual.

Photo :
  • Unsplash

Pengacara S (20), Andi Akbar Panguriseng, menyampaikan kliennya jadi korban tindak asusila yang dilakukan Kapolsek Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Iptu IDGN. Andi menyebut dari pengakuan kliennya, bila oknum polisi yang sudah dipecat itu sudah menyetubuhi korban sebanyak dua kali.

Lanjutkan di sini.


4. Golkar Berpeluang Koalisi dengan Nasdem Hadapi PDIP dan Gerindra

Ilustrasi Partai Golkar.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Partai Golkar yang mendorong Airlangga Hartarto berpeluang berkoalisi dengan Partai Nasdem dalam Pilpres 2024. Koalisi partai ini besar kemungkinan akan berhadapan dengan koalisi partai yang dipimpin Gerindra dan PDIP.

Selanjutnya baca di sini.


5. Ombudsman Aceh: Wajib Tes PCR Naik Pesawat Bikin Susah Rakyat

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh Taqwaddin Husin.

Photo :
  • Antara/HO-Dok. Istimewa

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh Taqwaddin Husin mengkritik kebijakan wajib tes PCR (Polymerase Chain Reaction) kepada calon penumpang pesawat udara. Aturan ini dinilai memberatkan masyarakat.

Lanjutkan di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya