LRT Tabrakan, Sindiran Menohok Demokrat ke PDIP, Diklatsar Bawa Petaka

LRT Cibubur.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Publik media sosial dikejutkan dengan video yang memperlihatkan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta yang bertabrakan di satu jalur layang. Padahal kereta itu belum resmi beroperasi karena masih dalam tahap uji coba dan seluruh jalurnya belum sepenuhnya rampung dibangun.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

PT Adhi Karya (Persero) selaku perusahaan penyedia sarana LRT menyebut bahwa kereta itu memang masih dalam tahap uji coba operasional oleh PT Industri Kereta Api (Inka). Karena itu, PT Inka-lah yang lebih mengetahui penyebab kecelakaan.

Kabar mengenai tabrakan moda transportasi massal modern di Jakarta yang belum resmi beroperasi itu menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Video rekaman detik-detik setelah kecelakaan memperlihatkan pemandangan dramatis dua rangkaian kereta bertumbukan di jalur layang di atas satu ruas jalan tol.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Selain kabar heboh tentang kecelakaan itu, tim redaksi VIVA telah mengompilasi empat artikel menarik lainnya, di antaranya sejumlah kepala polsek yang mengaku diperas, saling balas sindiran petinggi Partai Demokrat dengan PDIP,  mahasiswa yang meninggal dunia saat mengikuti pelatihan SAR, dan kecelakaan tragis pesawat kargo di Papua.

Simak ulasan artikel-artikel terpopuler itu berikut ini:

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

1. Tabrakan LRT

Kereta LRT kecelakaan di Cibubur, Jakarta. Video yang memperlihatkan kecelakaan itu viral di media sosial. Dua kereta yang bertabrakan sedang menjalani proses uji coba yang tengah dilakukan oleh PT INKA.

2. Sejumlah kapolsek mengaku dipalak

Akun Facebook Mawar bernama Hiram mengunggah surat terbuka yang mengklaim sebagai aspirasi para kepala Polsek se-Sulawesi Utara dan surat itu dikirimkan kepada Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Surat itu mengadukan salah satu perwira, yakni AKP Rentha Pardede, menjabat Kepala Subdirektorat Mutasi Jabatan Biro SDM Polda Sulawesi Utara, yang disebut memeras atau memalak sejumlah kepala polsek.

3. Demokrat balas sindir PDIP

Partai Demokrat merespons pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP yang menyindir adanya kecurangan pada pemilu 2009. Demokrat mengatakan, Hasto sama sekali tidak punya integritas berbicara mengenai netralitas pemilu, menuding Hasto terlibat dalam kasus suap Harun Masiku terhadap oknum komisioner KPU.

4. Mahasiswa meninggal saat Diklatsar

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membenarkan kabar bahwa mahasiswanya yang bernama Gilang Endi meninggal dunia saat mengikuti pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) resimen mahasiswa (menwa) di Sungai Bengawan Solo, kawasan Jurug, pada Minggu, 24 Oktober 2021.

5. Kecelakaan maut pesawat di Papua

Pesawat Cargo milik Smart Air dengan nomor penerbangan PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggu Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, dan pilot pesawat tersebut dinyatakan meninggal. Polisi membenarkan adanya insiden yang menyebabkan pilot pesawat itu meninggal dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya