Momen Jokowi Dikagetin Ratu Maxima Hingga Dilirik Pangeran Charles

Presiden Jokowi di KTT G20
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo mengikuti konferensi tingkat tinggi para pemimpin negara-negara G20 di La Nuvola, Roma, Italia, pada Minggu, 31 Oktober 2021. Presiden Jokowi hadir bersama puluhan pemimpin dunia untuk membahas isu global, seperti pandemi COVID-19, lingkungan hidup dan sosial. 

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Momen-momen pertemuan Presiden Jokowi dengan para pemimpin dunia menjadi perhatian pembaca VIVA, Senin 1 November 2021. Di antaranya saat Jokowi tengah berbincang dengan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, kemudian dikejutkan oleh Ratu Belanda, Maxima. 

Adapula momen ketika Pangeran Charles dari Inggris melirik Jokowi saat menyinggung presidensi G20 yang akan beralih ke Indonesia.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Berikut lima berita paling banyak dibaca di kanal News dirangkum dalam round-up.

1. Momen Kocak Presiden Jokowi Dikagetin Ratu Belanda di KTT G20

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ratu Maxima (kiri)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ada momen kocak pada sesi penutupan KTT G20 Roma yang berlangsung di La Nuvola, Roma, Italia, pada Minggu, 31 Oktober 2021. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang hadir bersama puluhan pemimpin dunia, dikejutkan oleh sosok Ratu Belanda, Maxima Zorreguieta Cerruti. Baca berita selengkapnya di sini. 

2. Kemenhub Terbitkan Aturan Baru Bepergian dengan Angkutan Darat

Suasana pergerakan penumpang di Terminal Bus Lebak Bulus, Senin, 26 April 2021.

Photo :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengeluarkan Surat Edaran nomor SE 90 Tahun 2021 mengenai Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor SE 86 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Darat Pada Masa Pandemi Covid-19. Baca selengkapnya di sini. 

3. Pidato di G20 Pangeran Charles Melirik Jokowi, Ini Katanya

Pangeran Charles di Pertemuan G20

Photo :
  • YouTube G20 Italy

Dalam pertemuan negara-negara maju G20 di Italia, Pangeran Charles dari Inggris diberikan kesempatan memberikan pidato singkat mengenai isu penting yang harus diperhatikan oleh negara-negara maju termasuk soal teknologi bersih yakni ramah lingkungan. Juga soal isu sosial dan lingkungan yang sejak lama didengungkan Pangeran Charles dalam konteks sustainable market. Baca selengkapnya di sini. 

4. Di Iran Tren Praktik Kumpul Kepo, di Saudi Banyak Nikah Misyar

Ilustrasi pasangan

Photo :
  • U-Report

Apabila di Iran ditemukan tren praktik kumpul kepo yang makin meningkat dan dikenal dengan istilah menikah putih maka lain lagi di Arab Saudi dan sekitarnya. Di Saudi dan banyak negara Arab, praktik menikah misyar yang kebanyakan terjadi. Baca selengkapnya di sini. 
 

5. Praktik Kumpul Kebo di Iran Dikenal dengan Istilah Menikah Putih

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • Freepik/teksomolika

Hidup pasangan yang tanpa ikatan pernikahan alias cohabitation di Iran tak mudah. Apalagi saat hubungan itu kemudian menyebabkan kehamilan. Ilegalitas membuat pasangan di sana terus terang pengalaman mereka terpaksa menggugurkan kandungan. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya