Teman Seangkatan Kapolri Dioper ke Korlantas, Cucu Luhut Masuk Forbes

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Yusri Yunus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA – Promosi Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjadi Direktur Regident Korlantas Polri disorot. Artikel ini jadi terpopuler di kanal VIVA.co.id sepanjang Selasa, 2 November 2021.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Dengan promosi tersebut, Kombes Yusri akan naik pangkat setingkat lebih tinggi jadi jenderal bintang satu atau brigadir jenderal. Artikel terpopuler selanjutnya terkait divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri di bawah kepemimpinan Irjen Ferdy Sambo.

Tangan dingin Irjen Ferdy dinilai bisa menekan jumlah angka polisi nakal. Dari kanal Dunia, ada artikel terpopuler lainnya menyangkut mahasiswi di Malaysia yang dapat kecaman dari warganet.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Selanjutnya, dari kanal Bisnis ada artikel soal cucu Menko bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Faye Simanjuntak. Kiprah Faye yang masih 19 tahun jadi perbincangan warganet.

Kemudian, artikel selanjutnya tentang karantina yang akan dijalani Presiden Jokowi usai kunjungan kerja dari luar negeri. Jokowi akan menjalani isolasi mandiri di Istana Kepresidenan. 

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Berikut 5 artikel terpopuler VIVA di kanal News yang dirangkum dalam Round-up:

1. Kombes Yusri, Teman Seangkatan Kapolri Dipindah ke Korlantas

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus (kanan)

Photo :
  • VIVA / Foe Peace

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dipromosikan menjadi Direktur Regident Korlantas Polri. Kombes merupakan teman satu angkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yaitu lulusan Akademi Kepolisian 1991. 

Dengan promosi itu, Yusri akan naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal. Baca selengkapnya di sini.

2. 'Tangan Dingin' Irjen Sambo Bikin Ciut Nyali Polisi Nakal

Irjen Ferdy Sambo

Photo :
  • Humas Polri

Divisi Profesi dan Pengamanan atau Propam Polri di bawah kepemimpinan Irjen Ferdy Sambo mencatat sejumlah pelanggaran yang dilakukan oknum korps Bhayangkara selama periode Januari hingga Oktober 2021. 

Namun, dari data selama 2021, pelanggaran yang dilakukan polisi mengalami penurunan dibanding 2020. Baca selengkapnya di sini.

3. Mahasiswi Syariah Selingkuh dengan Beberapa Suami Demi Penelitiannya

Seorang mahasiswi di Malaysia dapat kecaman dari warganet setelah postingannya soal objek penelitiannya di Facebook menjadi viral. Unggahanya itu dianggap tidak etis serta tidak bermoral. 

Mahasiswi itu menceritakan di sebuah grup Facebook, Viral Muafakat Johor, bahwa dia adalah seorang mahasiswa program studi syariah yang sedang melakukan penelitian. Baca selengkapnya di sini. 

4. Sosok Cucu Luhut, Faye Simanjuntak yang Masuk Forbes 30 Under 30

Faye Simanjuntak

Photo :
  • Istimewa/rumahfaye.or.id

Nama Faye Simanjuntak jadi perbincangan di media sosial Twitter. Perempuan berusia 19 tahun itu dibicarakan netizen gara-gara kiprahnya yang masih terbilang sangat muda tapi kegiatannya banyak berkutat pada bidang kemanusiaan.

Kali pertama diunggah akun @chromatogrebi, yang kemudian direspons netizen. Akun Twitter itu lewat unggahannya mendapat respons retweets sebanyak 4.188 akun dan 27 ribu yang menyukai foto Faye berikut cuitan bertuliskan ’Padahal kalau u jadi cucu Luhut belum tentu seberguna Faye sih.’ Baca selengkapnya di sini.

5. Lokasi Karantina Jokowi Usai dari Luar Negeri

Presiden Jokowi di KTT G20

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan akan jalani karantina dan isolasi mandiri setelah kepulangannya dalam kunjungan kerja dari luar negeri. Jokowi akan menjalani isolasi mandiri di Istana Kepresidenan. 

“Isoman di Istana,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, saat dikonfirmasi, Selasa  2 November 2021. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya