Penampakan Garasi Jenderal Andika hingga Perkiraan Wisatawan Nataru

Jenderal Andika Perkasa jalani fit and proper test calon Panglima TNI di DPR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudha Prasetya

VIVA – Jakarta merupakan simpul dari pertemuan semua unsur yang ada pada bangsa ini. Bangsa Indonesia ini bukan percampuran dari berbagai unsur, melainkan sebuah persenyawaan.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Hal itu dikemukakan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, saat meresmikan Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat, Sabtu, 6 November 2021.

Anies membagikan momen tersebut lewat akun Instagramnya, @aniesbaswedan. Unggahan itu mendapat respons positif dari netizen. Ada juga keisengan netizen yang malah menyoroti baju yang dipakai Anies.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan GKI Puri Indah Jakbar

Photo :
  • Facebook Anies Baswedan

Berita tentang Anies meresmikan gereja tersebut menjadi berita paling populer di kanal News VIVA, Senin, 8 November 2021.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Menyusul di urutan berita terpopuler selanjutnya ada berita terkait Otoritas Perbatasan Australia yang membakar tiga kapal Indonesia. Pembakaran itu lantaran kapal Indonesia diduga melakukan aktivitas penangkapan ikan secara ilegal.

Tak hanya itu. Berita tentang penampakan garasi rumah calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga banyak menarik perhatian pembaca VIVA sehingga menjadi berita terpopuler. Dalam garasi tampak sejumlah alat fitnes dan sepeda.

Selain tiga berita tersebut, sejumlah berita lainnya juga masuk dalam jajaran berita terpopuler. Berikut ini lima berita terpopuler di kanal News VIVA, Senin, 8 November 2021:

1. Anies Resmikan Gereja di Jakarta Barat, Netizen: Batiknya Bagus

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat, Sabtu, 6 November 2021. Momen peresmian gereja itu dibagikan Anies di akun media sosialnya.  

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

"Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kepada kita kesehatan dan kemudahan, sehingga bisa sama-sama menjadi saksi atas hadirnya Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat," kata Anies dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Australia Bakar Tiga Kapal Indonesia

Otoritas Perbatasan Australia atau Australian Border Force (ABF) membakar tiga kapal Indonesia yang diduga melakukan aktivitas penangkapan ikan secara ilegal di lepas pantai utara Australia Barat.  

Selain membakar kapal, Australia juga menyita ratusan kilogram alat tangkap dan makanan laut. ABF telah merilis foto-foto yang menunjukkan kapal-kapal nelayan Indonesia terbakar dalam operasi di dekat Rowley Shoals Marine Park di lepas pantai utara Australia Barat. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Penampakan Garasi di Rumah Senayan Residence Jenderal Andika Perkasa

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPR melakukan kunjungan ke rumah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa di  Senayan Residence dalam rangkaian uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Panglima TNI pada Minggu sore, 7 November 2021. 

Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus di Rumah Jenderal Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

Andika didampingi sang istri Diah Erwiany dan seorang putranya untuk menunggu kedatangan anggota DPR disaat suasana hujan rintik. Tampak, Andika pakai kemeja krem, istrinya pakai baju kebaya dan anaknya memakai kemeja biru lengan pendek. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Menhub Budi Perkirakan Ada Lonjakan Wisatawan saat Libur Nataru

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau vaksinasi nasional keselamatan jalan yang digelar di Balai Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu 7 November 2021. 

Budi Karya  memprediksi bahwa di Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Yogyakarta akan menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan. 

Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Soekarno Hatta.

Photo :
  • VIVAnews/ Sherly (Tangerang)

Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang dikhawatirkan akan memicu terjadinya penularan COVID-19 gelombang ketiga, Budi Karya menuturkan Pemerintah melakukan sejumlah antisipasi. Salah satunya dengan menggenjot vaksinasi. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Calon Panglima TNI Ini Pernah 'Dikerjain' DPR Hingga 13 Jam

Komisi I DPR RI akhirnya memberikan persetujuan kepada Kepala Staf TNI AD Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun bulan ini. Andika Perkasa merupakan calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan Presiden Joko Widodo.

Persetujuan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI berdasarkan hasil rapat dengar pendapat umum (RDPU) Komisi I DPR RI yang digelar Sabtu, 6 November 2021. Simak berita selengkapnya di sini.


 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya