Bripka RHL Tak Mau Minta Maaf, Hujan Baru Sejam Bikin Bekasi Banjir

Perumahan di Bekasi yang tergenang air banjir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hardani Triyoga

VIVA – Berita tentang oknum polisi yang diduga melakukan pencabulan terhadap seorang istri tahanan jadi yang terpopuler di kanal news VIVA sepanjang Sabtu, 13 November 2021. Kali ini, informasi terbaru tentang sidang disiplin yang digelar Propam Polrestabes Medan terhadap Bripka RHL itu.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Kuasa Hukum korban, Riadi menyebut Bripka RHL tidak mau minta maaf. Bahkan, oknum polisi itu disebut tidak menunjukkan raut muka bersalah. "Sampai pimpinan sidang mempersilakan untuk meminta maaf. Tapi, tidak ada mau meminta maaf. Salut saya melihatnya," kata Riadi.

Di posisi kedua, masih berita tentang oknum polisi. Dia adalah Bripka P yang memeras pengendara motor di Jalan Dr Mansyur, Medan. Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak turun langsung melihat oknum itu di tahanan. Kapolda menegaskan akan memberikan sanksi tegas baik pidana maupun kode etik. 

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Kabar terpopuler lainnya diisi oleh kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jayapura, Papua. 4.100 aparat gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan Presiden. 

Tak kalah menarik adalah soal MLM Vtube yang dilaporkan ke Mabes Polri dengan kerugian mencapai Rp24 miliar. Dan terakhir, soal banjir di Bekasi terjadi hanya setelah satu jam hujan deras.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Berikut selengkapnya 5 berita terpopuler di kanal news VIVA sepanjang Sabtu, 13 November 2021: 

1. Cabuli Istri Tahanan, Pengacara: Bripka RHL Tak Mau Minta Maaf

Sidang kode etik personel Polsek Kutalimbaru

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

Oknum polisi yang sempat bertugas di Polsek Kutalimbaru, Bripka RHL akan menjalani proses hukum lanjutan. Hal ini terkait dugaan pencabulan terhadap seorang istri tahanan berinsial MU (19). Sebelumnya, pada Kamis kemarin, 11 November 2021.

Bripka RHL bersama 7 anggota personel Polsek Kutalimbaru menjalani sidang disiplin yang digelar Propam Polrestabes Medan.

Kasus dugaan pencabulan secara pidana juga tengah di proses di Subdit IV/Reknata Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut. Kemudian, Bripka RHL akan menjalani sidang kode etik. Proses hukumnya ditangani oleh Bidang Propam Polda Sumut.

Baca selengkapnya di sini

2. Penampakan Bripka P Ditahan Usai Peras Pengendara Motor

Bripka P ditahan usai memeras pengendara motor

Photo :
  • Istimewa

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak merespon cepat kasus oknum polisi berinisial Bripka P yang memeras pengendara motor di Jalan Dr Mansyur, Kamis, 11 November lalu. 

Sepulang dari kunjungan kerja ke Nias, jenderal bintang dua itu langsung ke Mapolrestabes Medan untuk mengecek penanganan anggota Polsek Delitua yang memeras warga viral di media sosial itu.

Baca selengkapnya di sini

3. 4.100 TNI-Polisi Bersiaga di Papua Hari Ini, Ada Acara Spesial

Pangdam dan Kapolda papua saat memimpin apel gelar pasukan pengaman presiden

Photo :
  • VIVA / Aman Hasibuan (Papua)

Ribuan aparat gabungan dari TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan kunungan Presiden Joko Widodo di Jayapura, Papua, pada 13 November 2021. Kunjungan Jokowi ke Papua untuk menutup acara peparnas XVI. 

“Hampir 4.100 personel gabungan yang kita siapkan untuk pengamanan Presiden RI untuk kunjungan di Jayapura penutupan Peparnas XVI di Stadion Mandala Jayapura, “kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, didampingi Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.

Baca selengkapnya di sini

4. MLM VTube Dilaporkan ke Mabes Polri, Kerugian Capai Rp24 Miliar

Mabes Polri

Photo :
  • VIVA / Vicky Fazri (Jakarta)

Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Kombes Ma’mun membenarkan pihaknya menerima laporan dugaan penipuan terhadap PT Future View Tech atau aplikasi VTube. Kasusnya, kata dia, pelimpahan dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim pada Oktober 2021.

“Kita baru menerima laporan, bahkan baru terima pelimpahan perkara yang sebelumnya ditangani Direktorat Siber, lalu dilimpahkah ke kita,” kata Ma’mun di Mabes Polri pada Jumat malam, 12 November 2021.

Baca selengkapnya di sini

5. Baru Sejam Hujan Deras, Perumahan di Bekasi Ini Terendam Banjir

Perumahan di Bekasi yang tergenang air banjir.

Photo :
  • VIVA.co.id/Hardani Triyoga

Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu petang, 13 November 2021 membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Salah satu yang terendam banjir adalah Perumahan Pondok Hijau Permai, Pengasinan, Rawalumbu. 

Sebelum banjir, hujan deras turun mulai sekitar pukul 16.35 WIB. Namun, baru satu jam hujan deras, area perumahan tersebut sudah tergenang debit banjir dengan kisaran 50 cm-80 cm. 

"Di sini mah dah langganan kalau musim hujan begini. Udah biasa. Untung aja hujan cuma sebentar," kata salah seorang warga, Nadim, (31) saat ditemui di lokasi.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya