Musuh Kevin/Marcus Pensiun Hingga Uruguay Bisa Tak Lolos Piala Dunia

Pebulutangkis China, Li Junhui
Sumber :
  • olympics

VIVA – Selamat pagi pembaca setia VIVA, sederet berita menarik tersaji di kanal bola dan sport. Lima diantaranya jadi sorotan, penasaran apa saja?

Geger penampakan Kevin Sanjaya di BWF World Tour Finals 2021

Yang pertama dari kanal sport, berita tentang bulutangkis dimana musuh bebuyutan Kevin/Marcus bernama Li Junhui, pebulutangkis asal China memutuskan pensiun dari kompetisi internasional, Jumat 12 November 2021. 

Keputusan ini cukup mengejutkan, sebab usianya masih tergolong muda yaitu 26 tahun. Bersama Lui Yu Chen, mereka pernah menduduki posisi 1 dunia tahun 2017.

Deretan Fakta Mengerikan Usai Kevin/Marcus Gasak Peraih Emas Olimpiade

Berita lainnya dari kanal bola, Uruguay terancam gagal merebut tiket lolos ke Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Argentina dengan skor 0-1 pada Sabtu pagi WIB 13 November 2021 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. 

Hasil ini mendekatkan Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka duduk di posisi kedua dengan 28 poin dari 12 laga. 

Awal Mula Julukan Minions untuk Kevin/Marcus

Sebaliknya, Uruguay terancam gagal lolos ke Qatar. Mereka masih tercecer di luar zona aman, yakni di posisi keenam dengan 16 poin dari 13 laga.

Dan berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport pada Sabtu 13 November 2021 yang terangkum dalam round up:

Gempar, Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus dari China Putuskan Pensiun

Kabar mengejutkan datang dari bulutangkis China. Pemain ganda putra, Li Junhui memutuskan pensiun dari kompetisi internasional., Jumat 12 November 2021.  Keputusan Li untuk gantung raket cukup mengejutkan.

Ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen di Olimpiade Tokyo 2020

Photo :
  • Tangkapan layar

Pasalnya, Li baru berusia 26 tahun, usia yang masih cukup panjang untuk meraih kejayaan di dunia tepok bulu. Prestasi Li juga cemerlang bersama rekannya, Liu Yu Chen.

Mereka pernah menduduki peringkat satu dunia pada 2017, dan menjuarai Kejuaraan Dunia 2018.

Baca selengkapnya disini

Ditekuk Timnas Argentina, Uruguay Terancam Gagal Lolos ke Piala Dunia

Laga klasik terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Sabtu pagi WIB, 13 November 2021. Timnas Argentina sukses menang tipis 1-0 atas Timnas Uruguay  di Estadio Campeon del Siglo, Sabtu pagi WIB, 13 November 2021. 

Dalam laga ini, Argentina menyimpan sang kapten Lionel Messi di bangku cadangan. 

Megabintang PSG belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut. Rekan setim Messi di PSG, Angel Di Maria yang jadi pahlawan Argentina. Dia sukses membuka keunggulan Argentina saat laga baru berjalan tujuh menit.

Baca selengkapnya disini

Lionel Messi Cadangan, Argentina Ungguli Uruguay

Timnas Uruguay berhadapan dengan Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Duel ini berlangsung di Estadio Campeon del Siglo, Sabtu pagi WIB, 13 November 2021. Dalam laga ini, Argentina menyimpan sang kapten Lionel Messi di bangku cadangan. Megabintang PSG belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut.

Para pemain Timnas Argentina merayakan gol.

Photo :
  • Daily Mail

Tanpa Messi, rekan setimnya di PSG, Angel Di Maria yang jadi pahlawan PSG. Dia sukses membuka keunggulan Argentina saat laga baru berjalan tujuh menit.

Baca selengkapnya disini

Musuh Kevin/Marcus Pensiun Dini, Terungkap Fakta Mengerikan

Pemain ganda putra China, Li Junhui memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis. Kabar ini langsung mengemparkan lantaran usianya masih terbilang muda, 26 tahun.

Tapi, keputusan sudah diambil, Li Junhui memutuskan sejak 12 November 2021, dia tidak akan lagi tampil di turnamen internasional. "Hidup itu seperti kereta yang berjalan, tidak peduli bagaimana jalannya, tidak peduli apa pemandangan di sepanjang jalan, tetapi akan ada pemberhentian di akhir. Beberapa orang akan turun dari kereta dan beberapa akan naik kereta," kata Li, dilansir Badminon Talk.

Baca selengkapnya disini

Mesut Oezil Tersingkir karena Banyak Nampang di Luar Lapangan

Presiden Fenerbache, Ali Koc secara terang-terangan melontarkan kritik kepada Mesut Oezil. Dia meminta pemain berpaspor Jerman itu untuk fokus kepada permainan sepakbola ketimbang nampang di luar lapangan.

Di awal musim ini, Oezil sudah tampil dalam sembilan pertandingan Fenerbache di Liga Turki. Tapi, cuma sekali dia bermain selama 90 menit penuh. Sisanya, kalau tidak diganti, atau masuk dari bangku cadangan.

Peran Oezil di Fenerbache pun jadi dipertanyakan oleh banyak pihak. Tidak sedikit yang membandingkannya dengan Robin van Persie yang pernah juga jadi bagian dari Fenerbache.

Baca selengkapnya disini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya